Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 22 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 22 Sep 

Michael Learns to Rock (Alb. 25 / Warner Music) – Silent Times
Setelah 22 tahun dari album debut mereka, band asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR) merilis sebuah album istimewa yang bertajuk 25. Berisi 25 lagu, album ini akan merangkum perjalanan karir mereka selama 25 tahun, karena berisi banyak single hits yang berkesan. Namun album itu juga mencakup track baru seperti Silent Times, yang diset sebagai penanda perkembangan MLTR dari segi musikal. Fase baru MLTR, demikian katanya. Ditulis oleh Wayne Hector, Peter Wallevik, Pat Devine dan Tommy Gee, Silent Times memang terdengar berbeda dari single MLTR biasanya, meski agak terpengaruh Brit-pop ala Keane dan Travis. Album 25 dirilis pada tanggal 25 Oktober. (8/10)

Alicia Keys (Single / RCA) – We Are Here
Bagi yang menantikan come-back-nya Alica Keys, maka boleh bersuka hati dengan hadirnya single We Are Here ini. Single ini merupakan single pertama dari album keenamnya yang akan segera dirilis. Dengan menghadirkan balada sebagai menunya, dalam We Are Here Alica Keys mengajak pendengar untuk mencermati berbagai kekerasan yang terjadi di berbagai sudut dunia akhir-akhir ini, termasuk konflik di Gaza. Single dirilis pada tanggal 15 September. (8/10)

Meghan Trainor (EP. Title / Epic) – Dear Future Husband
Setelah meraih kesuksesan besar dengan All About That Bass, Meghan Trainor kembali lagi dengan Dear Future Husband. Mengusung Doo Woop, Meghan Trainor terdengar seperti penyanyi dari dekade 50/60-an yang menjelma di abad kini. Tapi untungnya dia cukup mampu memberi sentuhan kekinian dalam lagu yang sangat ceria ini. Single ini masih berasal dari EP Title yang dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

Tove Lo (Alb. Queen of the Clouds / Universal) – Not On Drugs
Not On Drugs merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam EP Truth Serum milik Tove Lo. Nah, untuk album debutnya ia kembali memasukkan lagu ini sebagai salah satu bagiannya. Tidak hanya itu, penyanyi asal Swedia ini juga merilis lagu ini sebagai single. Not On Drugs adalah sebuah nomor pop yang mengedepankan rock-alternatif sebagai balutannya, sebagaimana umumnya lagu-lagu milik Tove Lo. Dan seperti biasa juga. Tove Lo sukses membawakannya dengan menarik agar pendengar merasa terlibat dengan lagunya. Tove Lo merilis video untuk Not On Drugs pada tanggal 19 Agustus. (8/10)

Cash Cash feat. Julia Michaels (Single / Big Beat) – Surrender
Cash Cash kembali lagi dengan single terbaru mereka, Surrender. Dibantu vokal dari Julia Michaels, Surrender adalah EDM yang kental dengan atmosfir pop. Yang mungkin karena memang bertujuan untuk memberikan pop-anthem, tidak heran jika Surrender tterdengar sangat catchy dengan hook yang memorable. Meski begitu, sebagai track EDM ia tentunya mengusung Progressive House sebagai sajian utama. Single dirilis pada tanggal 2 September. (8/10)

Oliver $ feat. Jimi Jules (Single / Defected) – Pushing On
Sudah siap untuk berdansa? Oliver Siebert atau yang lebih dikenal dengan Oliver $, DJ/Produser asal Jerman, menghadirkan Pushing On, dimana Deep House yang dipadu dengan Funk menjadi senjata utamanya dalam menghentak lantai dansa. Dan semakin meriah dengan vokal bernuansa Soul yang dibawakan oleh Jimi Jules sebagai penyanyi tamu di single ini. Hasilnya memang cukup istimewa dan memberi nafas segar dalam ranah EDM yang akhir-akhir ini terdengar semakin seragam saja. Single dirilis pada tanggal 24 Maret. (8/10)

Kongos (Alb. Lunatic / Epic) – I Want to Know
Band rock asal Afrika Selatan, Kongos, cukup beruntung karena label besar seperti Epic memutuskan untuk merilis ulang album debut mereka, Lunatic. Salah satu track dalam album ini adalah I Want to Know yang memadukan antara Rock dan Reggae dengan pas. Walhasil single ini memang sangat enak untuk didengar. Aransemen yang padu bukan hanya kelebihannya, tapi vokal yang tak kalah menghanyutkan. Album Lunatic dirilis ulang pada tanggal 25 Februari. (8/10)

Tokio Hotel (Alb. Kings of Suburbia) – Run Run Run
Menyambut perilisan album kelima mereka, dan juga single andalan untuk album tersebut, band rock asal Jerman, Tokio Hotel merilis beberapa single promosi, yang di antaranya adalah Run Run Run. Balada adalah senjata utama single ini dan Bill Kaulitz bernyanyi dengan cukup baik dalam memberikan penghayatan prima. Piano merupakan aransemen utamanya dan kolaborasinya bersama vokal Kaulitz juga terasa pas. Single dirilis pada tangal 12 September. (8/10)

Kid Ink feat. Usher & Tinasha (Single / RCA) – Body Language
Rapper asal Amerika, Kid Ink, bersiap untuk mempromosikan album ketiganya yang akan segera dirilis. Salah satu sarana promosi tentunya perilisan sebuah single. Dan single terbarunya adalah Body Languange. Dalam single ini ia tidak sendiri, karena dibantu oleh Usher dan Tinashe. Mereka dengan kompak berkolaborasi membawakan sebuah lagu pop RnB dan Hiphop yang ceria dan penuh warna. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

Pixie Lott (Alb. Pixie Lott / Virgin) – Break Up Song
Bersiap-siaplah untuk patah hati bersama dengan Pixie Lott dalam single terbarunya, Break Up Song. Ditulis Lott bersama dengan Rami Afuni dan Jim Irvin, Break Up Song adalah sebuah balada melankolis yang dikemas dalam sebuah pop retro berbau soul. Lott membawakan lagunya dengan penghayatan yang cukup prima, sehingga tidak heran jika lagunya sukses membuai pendengaran. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober. (8/10)

The Vamps (EP. OST. Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day / Walt Disney Records) – Hurricane
Hurricane merupakan lagu B-Sides milik The Vamps untuk single Oh Cecilia (Breaking My Heart). Akan tetapi, lagu ini juga menjadi single andalan untuk sebuah EP yang menjadi soundtrack film rilisan Walt Disney dan dibintangi oleh Steve Carell, Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day. Yep judulnya memang “cukup” panjang. Seperti biasa, pop rock ceria menjadi andalan The Vamps untuk single ini. Hurricane dirilis bersama EP soundtrack tersebut pada tanggal 7 Oktober. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply