Trending News

Blog Post

Jakarta International Guitar Festival, 12-16 Nov 2014
Music News

Jakarta International Guitar Festival, 12-16 Nov 2014 

Popularitas gitar klasik di Indonesia begitu melambung dalam 10 tahun terakhir, hal itu terlihat dengan menjamurnya berbagai komunitas dan forum-forum gitar klasik yang hadir di Indonesia. Berbagai kompetisi gitar klasik pernah diselenggarakan di berbagai kota, termasuk Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Balikpapan. Berangkat dari anatusias yang besar inilah, sebuah festival gitar terbesar tahun ini akan digelar bulan November mendatang.

Bertajuk “Jakarta International Guitar Festival (JIGF) 2014”, acara ini akan digelar di ALILA Hotel (Pecenongan, Jakarta) pada tanggal 12-16 November 2014. JIGF menyuguhkan 4-in-1 guitar event bagi para penggemar gitar Indonesia: kompetisi,workshop, masterclass, dan konser. JIGF akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun seperti halnya di Jepang, Thailand, dan Singapura. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini JIGF akan menghadirkan gitaris-gitaris hebat dari berbagai negara. Mereka adalah:

1. Shinichi Fukuda (Jepang)

Salah satu pemain gitar klasik & pengajar gitar terkenal di Jepang. Fukuda pernah memenangkan bebagai kompetisi penting dan tampil secara ekstensif di Jepang maupun di berbagai negara di seluruh dunia. (www.fukushinguitar.blogspot.com )

2. Jeremy Jouve (Perancis)

Pemain gitar internasional yang bekerja sama dengan Naxos Records ini adalah selebriti di dunia gitar. Jouve kerap menggelar konser internasional dalam karir bermusiknya.

3. Grigory Novikov (Rusia)

Musisi asal Rusia ini sudah berkali-kali tampil di Indonesia dan cukup memiliki banyak fans di sini. Novikov pernah bermain di International Guitar Festivals and Music Halls di lebih dari 10 negara Eropa dan Asia. (www.grigorynovikov.com/en/)

4. Tomonori Arai

Arai tidak hanya seorang gitaris muda, ia juga mengajar dan menciptakan gitaris-gitaris hebat lainnya seperti Ichimujin dan Gen Matsuda yang memenangkan Tokyo International Guitar Competition, ajang kompetisi gitar paling bergengsi di Jepang.

5. Jubing Kristianto

Dijuluki sebagai Indonesian guitar hero, Jubing Kristianto diusung menjadi salah satu gitaris yang akan meramaikan panggung JIGF 2014. Prestasinya di bidang musik sudah tidak diragukan, ia pernah menjuarai Yamaha Festival Gitar Indonesia selama 4 kali berturut-turut. Jubing juga bergabung dengan Punakawan Quartet yang tampil di berbagai negara.

6. Nutavut Ratanakarn

Ratanakarn adalah produser dari acara “Bangkok & Thailand International Guitar Festival”. Selain itu ia juga kerap menggelar konser dan masterclassdi berbagai negara.

7. Slamet Abdul Sjukur

The founding father of contemporary Indonesian music ini akah hadir di panggung JIGF 2014 dengan pengetahuan dan talenta musiknya yang luar biasa sebagai juri dalam kompetisi gitar JIGF 2014.

8. Masaki Sakurai

Pembuat gitar terkenal asal Jepang ini juga akan hadir di JIGF 2014. Sakurai kini mengambil alih perusahaan besar Kohno Guitar Manufacturing setelah Mr.Kohno, yang merupakan pamannya, sudah meninggal dunia.

Harga tiket JIGF 2014 dibanderol Rp.1.500.000 untuk full package. Namun, para peserta yang hadir bisa memilih masterclass, workshop, seminar, dan konser mana yang diinginkan dengan detail harga tiket yang dapat dilihat di website www.dkharmoni.com
Early Booking tiket juga dijual hanya seharga Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah), hingga akhir Oktober (Kontak Aubrey 085959607026)

Related posts

Leave a Reply