Trending News

Blog Post

Joe Satriani World Tour in Singapore, 13 Nov 2014
Music News

Joe Satriani World Tour in Singapore, 13 Nov 2014 

Kabar gembira datang dari salah satu promotor papan atas LAMC Productions yang pernah mendatangkan Metallica dan band-band papan atas lainnya. Beberapa hari lalu LAMC mengumumkan salah satu gitaris yang paling berpengaruh di blantika musik dunia Joe Satriani akan menyambangi Singapura dalam rangkaian World Tour 2014-nya. Jadwal konser gitaris yang merupakan guru dari Steve Vai, Alex Skolnick (Testament) dan Kirk Hammet (Metallica) ini adalah pada hari Kamis, 13 November 2014 di The Star Theater, The Star Performing Arts Centre, Singapura.

Sejak merilis album Surfing with The Allien di tahun 1987 yang melampaui penjualan sampai 10 juta copy, disusul dengan Flying in Blue Dream (1989), nama Joe Satriani melambung sebagai salah satu gitaris papan atas dunia yang paling berpengaruh. Begitu juga dengan album-album selanjutnya seperti The Extremist (1992), Time Machine (1993), Joe Satriani (1995) serta Crystal Planet (1998) semakin melambungkan namanya. Sebelum berkarir sebagai gitaris solo, Joe pernah dipilih oleh Mick Jagger sebagai gitaris untuk Tour keliling dunia untuk Solo Tour-nya, serta pernah pula menemani Deep Purple untuk Japan & Europe Tour.

Setelah merilis beberapa studio album, di tahun 1996 Joe mengorganisir G3 Concert Tour bersama dua gitaris lainnya, Steve Vai dan Eric Johnson. G3 Tour ini terus berlanjut dari tahun ke tahun sampai 2007 melibatkan gitaris-gitaris papan atas dunia lainnya, sebut saja diantaranya ; Yngwie Malmsteen, John Petrucci, Paul Gilbert, Steve Morse, Steve Lukather, Andy Timmons, Tony McAlphine, Keyne Wayne Shepherd, Michael Schenker dan George Linch. Tour dunia ini telah meliputi Amerika Utara, Amerika Selatan, Jepang & Australia dan 3 album DVD Live telah dirilis.

Tahun 2009, Joe membentuk Super Group bernama Chickenfoot bersama Sammy Hagar dan Michael Anthony (Van Halen) serta drummer Chad Smith (Red Hot Chilli Peppers). Album debut mereka mendapat tempat di hati para fans dan sukses merajai chart-chart di US, Canada, dan Eropa, dan didapuk oleh Classic Rock Magazine sebagai Band Pendatang Baru Terbaik di tahun 2009. Joe merilis album studionya yang ke-11 Black Swans and Wormhole Wizards di bulan October 2010 disusul dengan tour Amerika dan Eropa. Tahun Berikutnya Chickenfoot merilis album ke-2 nya dengan titel III.

Joe Satriani tercatat sebagai salah satu musisi yang produktif untuk berkarya, terakhir ditahun lalu (2013) Joe merilis album studio solo ke-12 nya bertitel Unstoppable Momentum dibawah label Sony. Masih banyak lagi catatan-catatan prestasi yang telah ditorehkan oleh Joe Satriani selama ini. Dan 13 November tahun ini untuk pertama kalinya Joe Satriani akan menyambangi Singapore, di damping oleh Marco Minneman (drums), Bryan Beller (Bass) dan Mike Kenneally (guitar & Keyboard). So, this is our chance to watch Joe Satriani live in concert..!!

>Untuk Konser Joe Satriani ini LAMC Productions menetapkan Ticket Price sbb :
Standard ticket : S$88, S$108, S$128 and S$148

Mulai bisa didapatkan tanggal 20 September 2014 di sistic.com.sg and melalui semua SISTIC channels, (Excluding Sistic booking fee)
VIP Meet & Greet packages (Limited) : S$418. (Excluding Sistic booking fee)
More information at www.satriani.com and www.lamcproductions.com

Text : Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply