Music Newz Bites - 05 Sep

Oleh: aihasibuan - 05 Sep 2014

Remembering Joan Rivers, 1933-2014

Seri dokumenter terbaru MTV akan menampilkan rapper Ja Rule bersama keluarganya. Diproduksi bersama 51 Minds, tayangan ini diberi judul "Follow The Rules". "Ja Rule is the modern-day reality rap star version of Bill Cosby's role from The Cosby Show. He embraces a unique parenting style with his teenage kids that feels fresh and funny," jelas Ketua Program MTV, Susanne Daniels mengenai keberadaan acara ini. Durasi satu episode "Follow The Rules" adalah 30 menit. Produksi MTV lain yang tak kalah seru adalah seri "The Ride" yang menampilkan dokumentari Snoop Dogg, Demi Lovato, dan Linkin Park, Enrique Iglesias, Jennifer Hudson, plus T.I.

Ada kejelasan mengenai isu kerjasama antara U2 dengan brand Apple yang akan meluncurkan produk terbaru mereka, iPhone 6. Band telah mengeluarkan pernyataan mereka yang menyangkal kerjasama ini. Meskipun tak digandeng Apple, musik terbaru Bono dkk diharap oleh Presdir Interscope, John Janick dapat dirilis menjelang akhir tahun ini. Dikarenakan sesi rekaman yang bertambah dengan kolaboasi bersama Paul Epworth dan Ryan Tedder, perilisan album ini tampaknya harus ditunda ke tahun depan.

The power of "Frozen" around Idina Menzel. Tahun ini, tepatnya 14 Oktober nanti. Idina akan merilis sebuah album Natal dengan judul "Holiday Wishes". Jelas, dengan kesuksesannya bersama 'Let It Go', album ini akan mendapat antusiasme yang tinggi dari penikmat musik. Idina akan membawakan sejumlah lagu klasik hari raya, mulai dari 'Have Yourself A Merry Little Christmas', 'A Holly Jolly Christmas', hingga 'River' dalam album yang diproduseri oleh Walter Afanasieff ini.

Bintang Broadway lainnya, Kristin Chenoweth baru saja menandatangani kontrak rekaman bersama Concord Music Group. Ia akan merilis album baru, "Coming Home" pada 18 November mendatang. General manager label, Mark Wexler mengungkapkan kebahagiannya dengan kesempatan kerjasama ini: "All of us are thrilled to have someone of Kristin's stature be a part of the Concord family. She is a multi-talented entertainer and has touched so many lives with her thrilling performances. We all look forward to working closely with her in this next chapter of her incredible, multi-faceted career." Di pentas lain, Kristin akan beradu akting dengan Jennifer Lopez dalam film "The Boy Next Door".

BET Hip-Hop Awards didominasi oleh Drake. Sebanyak 8 nominasi ia peroleh di ajang tahun ini, termasuk People's Champ Award. Di belakangnya, Jay Z, Pharrell Williams, dan Future masing-masing mendapatkan 6 nominasi, sementara Nicki Minaj, Rich Homie Quan, dan YG masing-masing memperoleh 5. Penghargaan tahun ini akan disiarkan pada 14 Oktober.

Untuk ajang peghargaan Country Music Association Awards tahun 2014, para unggulannya telah diumumkan lewat acara Good Morning America pada hari Rabu yang lalu. Dan untuk ketujuh kalinya, Brad Paisley dan Carrie Underwood akan membawakan malam penganugerahannya di 5 November mendatang. Berikut para unggulan 2014 CMA Awards:

Album of the Year

Luke Bryan: Crash My Party

Keith Urban: Fuse

Miranda Lambert: Platinum

Dierks Bentley: Riser

Eric Church: The Outsiders

Female Vocalist of the Year

Miranda Lambert

Kacey Musgraves

Taylor Swift

Carrie Underwood

Martina McBride

Male Vocalist of the Year

Dierks Bentley

Eric Church

Luke Bryan

Blake Shelton

Keith Urban

Entertainer of the Year:

Luke Bryan

Miranda Lambert

Blake Shelton

George Strait (83rd nomination)

Keith Urban

Vocal Group of the Year:

Eli Young Band

Lady Antebellum

Little Big Town

The Band Perry

Zac Brown Band

Song of the Year

"Automatic," Miranda Lambert

"Follow Your Arrow," Kacey Musgraves

"Give Me Back My Hometown," Eric Church

"I Don't Dance," Lee Brice

"I Hold On," Dierks Bentley

Music Video of the Year

"Automatic," Miranda Lambert

"Bartender," Lady Antebellum

"Drunk on a Plane," Dierks Bentley

"Follow Your Arrow," Kacey Musgraves

"Something Bad," Miranda Lambert & Carrie Underwood

Musician of the Year

Sam Bush, Mandolin

Jerry Douglas, Dobro

Paul Franklin, Steel Guitar

Dann Huff, Guitar

Mac McAnally, Guitar

New Artist of the Year

Brandy Clark

Brett Eldredge

Kip Moore

Thomas Rhett

Cole Swindell

Vocal Duo of the Year

Dan + Shay

Florida Georgia Line

Love and Theft

The Swon Brothers

Thompson Square

Single of the Year

"Automatic," Miranda Lambert

"Drunk on a Plane," Dierks Bentley

"Give Me Back My Hometown," Eric Church

"Meanwhile Back at Mama's," Tim McGraw & Faith Hill

"Mine Would be You," Blake Shelton

Musical Event of the Year

"Bakersfield," Vince Gill & Paul Franklin

"Meanwhile Back at Mama's," Tim McGraw & Faith Hill

"Something Bad" Miranda Lambert & Carrie Underwood

"We Were Us," Keith Urban & Miranda Lambert

"You Can't Make Old Friends," Kenny Rogers & Dolly Parton

Yang belum membeli album "The New Classic" dari Iggy Azalea harus beli album ini nanti. Alasannya adalah Iggy merilis ulang albumnya dengan menambahkan 6 buah track, salah satunya adalah kolaborasi Iggy dengan Ellie Goulding. Rilisan ulang album ini akan berasa istimewa dengan cover art yang berbeda dari edisi standarnya. Dan selamat kepada Iggy karena hit-nya 'Fancy' telah dinobatkan sebagai lagu musim panas tahun ini oleh Billboard.

Frontman boyband Take That, Gary Barlow mengeluarkan pernyataan mengenai masalah pajak yang sedang ia hadapi. Ia meminta maaf pada semua pihak yang dirugikan dari hal ini dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menyewa jasa keuangan baru. Gary mengungkapkan alasan keteledorannya adalah kesibukan yang memaksanya untuk fokus pada album terbaru Take That. "I want to apologize to anyone who was offended by the tax stories earlier this year. We have been working since the New Year on a new Take That studio album and we are extremely excited about it! It has been four long years since the last one," jelasnya.

Lekas sembuh Justin Bieber. Pada hari Rabu lalu, sang superstar harus mendapat perawatan di rumah sakit kota Stratford, Ontario, Kanada. Justin diperiksa dengan keluhan pergelangan yang terkilir.

Berita Justin berbanding terbalik dengan kebahagiaan Carrie Underwood. Diva country ini telah mengumumkan bahwa ia mengandung anak pertama dari pernikahannya dengan Mike Fisher. Congrats!

Ucapan selamat lainnya pantas disampaikan kepada Artist of the Month kita, Ariana Grande. Untuk kedua kalinya, ia duduk di puncak Billboard 200. Kali ini dengan album studio "My Everything". Hebatnya lagi, keberhasilannya ini berlangsung dalam kurun waktu kurang dari setahun. Dengan ini, Ariana menjadi artis wanita pertama sejak 2010 yang berhasil menempatkan dua album pertamanya di puncak BB 200. Sebelumnya pencapaian serupa dibuat oleh Susan Boyle. Penjualan "My Everything" di pekan awalnya sebanyak 169.000 kopi, dan berikut album-album lain di Top 10.

1. My Everything oleh Ariana Grande 169.000

2. Moonshine in the Trunk oleh Brad Paisley 53.000

3. Promise to Love: Album IV oleh Kem 52.000

4. The Guardians of the Galaxy OST oleh Various Artists 48.000

5. In the Lonely Hour oleh Sam Smith 30.000

6. Blacc Hollywood oleh Wiz Khalifa 30.000

7. Frozen OST oleh Various Artists 27.000

8. Now 51 oleh Various Artists 25.000

9. 5 Seconds of Summer oleh 5 Seconds of Summers 22.000

10. Waking the Fallen oleh Avenged Sevenfold 22.000

aihasibuan
More from Creative Disc