Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 30 Sep
Music News

Music Newz Bites – 30 Sep 

Akhirnya Lorde memperkenalkan single yang dikerjakannya sebagai soundtrack untuk film The Hunger Games: Mocking Jay Part 1. Melalui akun Tumblr-nya, Lorde pun mempersembahkan Yellow Flicker Beat, demikian judul singlenya. Menurut Lorde, seperti yang dikutip dari Tumblr tersebut, single ini ditulis dalam upayanya untuk menangkap apa yang berada di benak Katniss Everdeen, tokoh utama film ini. Hasilnya memang cukup menarik, dimana Lorde mampu memadukan antara nuansa gelap dirinya dengan semangat juang seorang Katniss yang diperankan oleh Jennifer Lawrence tersebut.

Dengar lagunya di sini:

Jika Lorde sudah mempublikasikan lagu sebagai soundtrack film Mockingjay Part 1, maka Rihanna dikabarkan dipertimbangkan untuk mengerjakan lagu soundtrack film James Bond terbaru yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Hal ini berangkat dari rumor yang beredar akhir pekan lalu yang menyebutkan jika Rihanna akan berperan sebagai Bond Girl terbaru di seri mata-mata Inggris yang diperankan Daniel Craig tersebut. Namun sebuah sumber membantah kabar tersebut dan menyebutkan jika Rihanna justru didekati untuk mengisi lagu temanya. Sebagaimana kita ketahui kalau lagu tema film Bond selalu menampilkan artis terkemuka dengan lagu yang tak kalah “grande” pula. Menurut sumber tersebut jika pun Rihanna berperan dalam filmnya, ia tidak akan menjadi Bond Girl, melainkan akan tampil sebagai cameo ala-ala Madonna di film Die Another Day. Well, kita tunggu saja perkembangannya untuk mengetahui kabar mana yang benar.

Band pengusung elektronika asal Norwegia, Röyksopp, baru saja mengumumkan akan merilis album kelima mereka yang sayangnya juga merupakan album terakhir mereka. The Inevitable End, demikian judulnya. Tapi ternyata bukan berarti duo yang terdiri atas Svein Berge dan Torbjørn Brundtland ini akan berhenti bermusik, hanya saja jalur yang mereka pilih ke depannya akan berbeda dari yang selama ini mereka kerjakan. Röyksopp menyebutkan jika album ini merupakan album paling personal mereka dan merupakan album kedua yang dirilis tahun ini setekag EP Do It Again yang mereka kerjakan bersama Robyn. “With ‘The Inevitable End’ we’ve moved into a darker subject matter, with emphasis on the lyrical content. This candid approach feels very both personal, sincere and conclusive,” demikian kata Svein. “With this album it became clear we wanted to make an album in a classical sense even if it’s the last one we make,” tambah Torbjørn. The Inevitable End akan dirilis pada tanggal 11 November 2014.

Sementara itu Olly Murs sudah siap untuk segera merilis album keempatnya yang diberi judul Never Been Better. Direncanakan rilis pada tanggal 24 November 2014. Dan pada acara Google Hangout pada tanggal 29 September kemarin Olly menampilkan cover serta tracklist dari album tersebut. Olly juga mengkonfirmasi single Wrapped Up yang menampilkan rapper Travie McCoy sebagai single andalan untuk album tersebut.

Dan berikut tracklist album Never Been Better:
1. Did You Miss Me
2. Wrapped Up (feat. Travie McCoy)
3. Beautiful to Me
4. Up (feat. Demi Lovato)
5. Seasons
6. Nothing Without You
7. Never Been Better
8. Hope You Got What You Came For
9. Why Do I Love You
10. Stick With Me
11. Can’t Say No
12. Tomorrow
13. Let Me In
14. We Still Love
15. Us Against the World
16. Ready for Love
17. History

Queen + Adam Lambert baru saja mengumumkan jika mereka akan melakukan tur tambahan di Inggris dan Eropa di awal tahun depan. Tur ini direncanakan berlangsung sepanjang 6 minggu melintasi Eropa yang diawali mulai pertengahan Januari.

Tiket untuk pertunjukan Inggris akan dijuak secara online mukai jam 9 pagi, tanggal 3 Oktober. Sedang tiket untuk konser Eropa akan dijual mulai keesokan harinya. Dan berikut jadwal tur Queen + Adam Lambert di tahun 2015:

Tue 13 January NEWCASTLE Arena
Wed 14 January GLASGOW Hydro
Sat 17 January LONDON O2 Arena
Tue 20 January LEEDS Arena
Wed 21 January MANCHESTER Arena
Friday 23 January BIRMINGHAM NIA
Sat 24 January NOTTINGHAM Arena

Mon 26 January PARIS Zenith
Thu 29 January COLOGNE Lanxess Arena
Fri 30 January AMSTERDAM, Ziggo Dome
Sun 1 February VIENNA Stadhalle
Mon 2 February MUNICH Olympiahalle
Wed 4 February BERLIN O2
Thu 5 February HAMBURG O2
Sat 7 February FRANKFURT Festhalle
Sun 8 February BRUSSELS Palais 12
Tue 10 February MILAN Forum
Fri 13 February STUTTGART Schleyerhalle
Sun 15 February HERNING Jyske Bank Boxen
Tue 17 February PRAGUE O2
Thu 19February ZURICH Hallenstadion

Kabar duka datang dari girl-group Korea Selatan populer, Girls’ Generation (GG). Setelah 7 tahun terakhir ini beranggotakan 9 orang, per Oktober ini grup yang dikenal juga dengan SNSD ini kini hanya terdiri atas 8 orang saja karena salah satu vokalis utama, Jessica, sudah tidak bersama mereka lagi. Masih belum jelas apa penyebab lepasnya Jessica. Menurut SM Entertainment, agensi yang menaungi mereka, Jessica meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya karena ingin fokus pada usaha yang tengah dirintisnya di dunia fashion. Jessica memang baru saja meluncurkan BLANC, yang merupakan fashion line milik dirinya. Lebih lanjut SM Entertainment mengemukakan jika di awal tahun ini Jessica sudah menyatakan akan pensiun dan fokus pada usaha pribadinya meski tanpa persetujuan pihak agensi.

Tapi menurut Jessica, ia justru didepak paksa oleh SM Entertainment karena memiliki usaha sendiri ini. Padahal awalnya ia bersama dengan pihak agensi serta anggota lain sudah menemukan mufakat atas aktifitas ekstranya di luar GG. Rasa keterkejutan atas dikeluarkan dirinya dari grup ini dicurahkannya dalam akun Weibo (semacam Twitter) milik dirinya. Masih belum diketahui memang apa alasan utama mengapa Jessica tiidak kembali bergabung bersama dengan GG, akan tetapi ini memang bukan pertama kalinya SM Entertainment bermasalah dengan artisnya. Baru saja Kris, salah satu EXO memutuskan keluar karena tidak menemukan kecocokan dengan kebijakan agensi. Sementara beberapa tahun lalu kasus yang setipe menerpa Super Junior dengan Han Geng dan juga TVXQ yang menyebabkan boyband ini kini hanya beranggotakan dua orang saja.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply