Trending News

Blog Post

Shane Filan: I LOVE JAKARTA
Artist Interviews

Shane Filan: I LOVE JAKARTA 

Image and video hosting by TinyPic

Sesuai dengan janjinya tahun lalu saat kami wawancarai di Hard Rock Café, Shane Filan kembali ke Jakarta untuk melaksanakan konser solo pertamanya dalam tur bertajuk You And Me Tour tgl 13 September 2014 di Upper Room Annex Building, Jakarta dengan promotor Marygops Studios. Simak wawancara kami dengan Shane berikut ini..

Q: Hi, welcome back to Indonesia.. Terakhir kita bertemu pun waktu itu kamu memakai batik..
Thank you. Iya, tahun lalu batiknya berwarna biru keunguan dan saya lebih suka warna ini. Hijau mengingatkan pada Irlandia. Saya mendapatkan batik ini dari fans, kali ini ukurannya pas. Tahun lalu batiknya agak sempit karena otot-otot besar di tangan saya.. (jawabnya sambil tertawa)

Q: Bagaimana perasaan kamu bisa kembali ke Indonesia?
It’s great.. Bangga rasanya bisa kembali kesini untuk mengadakan konser, konser solo pertama saya di Asia. Akan menjadi malam yang sangat penting untuk bisa perform disini. Saya sudah memulai tur sejak bulan Februari. Kami sudah berlatih sejak lama. Semoga reaksi dari penonton akan sangat baik. Saya harap fans saya akan senang dan menikmati konser ini.

Lagu mana saja dari album ini yang paling excited kamu bawakan?
Lagu-lagu Westlife akan selalu bagus untuk dibawakan. Lagu-lagu Westlife sangat terkenal dan bisa membuat penonton menggila. Kalau dari album saya sendiri seperti Knee Deep In My Heart, About You dan Everything To Me adalah tiga lagu dengan reaksi terbaik dari fans. Saya juga akan membawakan Wake Me Up milik Avicii dan Blurred Lines milik Robin Thicke. Saya memiliki band dan musisi-musisi handal dalam tur ini, saya ingin bersenang-senang dengan penonton. Semoga akan menjadi pertunjukan yang seru. I have a great feeling about this concert.

Q: Apakah akan ada penampilan kejutan atau special?
Saya akan membawakan lagu Beatles berjudul Let It Be. Promotor saya, Michael dari Midas memberikan ide agar saya meng-cover lagu ini. Jika hasilnya bagus, saya akan memasukkannya sebagai lagu di album saya berikutnya. Saya sangat suka Beatles, saya sangat suka Paul McCartney. Saya pernah bertemu dengan beliau saat saya sedang honeymoon. Dia sangat baik. Lagu ini sangat terkenal, orang-orang Asia sangat senang dengan lagu-lagu terkenal dari penyanyi favorit mereka. Saya harap saya akan membawakannya dengan baik.

Q: Apa arti fans bagi kamu?
Everything. Tentu saja segalanya. Tanpa mereka, saya tidak akan berada disini. Saya kesini untuk tampil khusus untuk mereka. Khususnya fans Indonesia, fanbase kami (Westlife) sangat besar disini. Saya selalu merasa disambut dengan baik disini, meskipun jauh dari rumah tapi saya merasa sangat nyaman disini. Karena saya tahu, apa yang saya harapkan, disini saya akan membuat orang-orang happy, itu perasaan yang menyenangkan saat kita jauh dari rumah.

Saya membaca di koran bahwa kamu mempersiapkan love song khusus untuk setlist di Manila?
Oh, tidak. Hampir di setiap konser pasti setlistnya akan sama setiap malamnya. Biasanya saya membawakan Swear It Again, single pertama Westlife. Saya membawakannya saat saya tur di UK dan Ireland. Westlife memiliki banyak sekali lagu-lagu cinta. Jadi 50% dari setlist saya sudah pasti lagu-lagu cinta. Saya akan membawakan Mandy dan You Raise Me Up. You Raise Me Up adalah yang paling favorit saya bawakan.

Q: Lagu apa yang paling berkesan dalam proses penulisannya di album “You and Me”?
Hampir semua lagu di album ini, tapi mungkin Everything To Me yang paling berkesan dan special karena lagu tersebut adalah lagu pertama yang saya tulis untuk album ini. Lagu ini adalah kisah nyata tentang hubungan saya dengan istri saya, banyak hal yang terjadi di kehidupan pribadi saya, jatuh bangunnya saya, dalam hal finansial dan lain-lain. Saat itu saya sadar, yang paling penting dalam hidup saya adalah keluarga saya. Bagaimana saya bertemu dengannya (Gillian), lagu ini menjelaskan apa yang paling penting dalam hidup saya, yaitu keluarga saya. Lagu ini akan selalu menjadi yang spesial.

Bisa ceritakan pengalaman dengan fans di Indonesia?
Ada beberapa, bahkan banyak cerita seru karena fans Indonesia melakukan hal-hal yang gila ketika kami berkunjung kesini. Saat pertama datang kesini kami perform di hadapan 5000penonton. Kami tidak tahu kalo kami sudah terkenal disini. Ada yang menarik tangan dan menjambak rambut kami, menarik cincin kami, bahkan kalung Kian pun pernah ditarik oleh fans. Ada satu kejadian lucu saat kami perform, ada seorang cameraman yang merekam kami saat sedang perform. Dia merekam untuk bigscreen. Brian mengambil alih camera dan cameraman itu malah menyalami Brian. Camera sempat off dan layar bigscreen menjadi blank. Menurut saya momen itu sangat lucu. Kami belom terbiasa dengan hal-hal seperti itu, itulah yang saya ingat dari Indonesia.

Apa yang kamu suka tentang Jakarta?
Traffic-nya.. (jawabnya sambil tertawa), oh tentu kemacetan di Jakarta adalah yang paling saya tidak suka. Tentu saja yang paling saya suka adalah reaksi dari fans, batik, dan makanan: fried rice! Nasi goreng? Saya bisa menghabiskan satu mangkuk besar, namun mungkin akan merasa seperti gajah yang duduk di kursi setelahnya. Saya akan memastikan saya makan nasi goreng besok.

Apa yang membuat Jakarta berbeda dengan kota-kota lain di negara lain?
Setiap kota dan negara sedikit berbeda, tapi saya ingat Jakarta karena banyak kenangan manis disini semasa saya bersama Westlife. Saya selalu ingat momen-momen itu. Memori tahun lalu saya perform di Hard Rock Café. Dan semoga saya akan membuat kenangan baru dengan konser saya kali ini. Saya akan selalu ingat bahwa konser pertama saya di Asia adalah di Indonesia. Saya tetap akan mengenangnya beberapa tahun dari sekarang.

Bila harus mendeskripsikan Jakarta dalam satu kata?
Bagaimana kalau dua kata? I LOVE – Jakarta! Saya harap fans saya akan senang akan konser ini, karena kalau mereka tidak senang, saya tidak melakukan pekerjaan saya dengan baik.

Saya sempat menunjukkan foto saya bersama Shane 8tahun lalu, tepat di tanggal yang sama, 8tahun yang lalu saya bertemu dengan kamu dan ini tepat di tanggal yang sama, 12 September 2006.

Cool! Banyak yang mewawancara saya bilang bahwa mereka fans kami waktu mereka masih kecil..

Wah! Jadi semakin nggak sabar nih mau nonton You And Me concert!

(Ivy)
photo by Sheyla
Thanks to Universal Music Indonesia & Marygops Studios

Related posts

Leave a Reply