Quantcast

Shane Filan: You and Me Concert

By - 5 years ago in Concerts Review

Sesuai dengan janjinya tahun lalu, Shane Filan kembali hadir di Jakarta untuk mengadakan konser dalam You And Me tour. Tidak tanggung-tanggung kali ini dia membawa full-band untuk tampil bersamanya di konser ini. Indonesia menjadi negara pertama di Asia untuk membuka rangkaian tur You And Me kali ini. Bertempat di Upper Room, Annex Building lantai 10, fans sudah memadati venue sejak sore hari. Konser dimulai hampir jam 20.30. Shane membuka konser dengan lagu When I Met You diiringi oleh Isaac (biola & gitar) , Henry (keyboard) , Jimmy (bass), Ben (gitar), dan Che (drum). Fans yang memenuhi hampir 1?2 venue langsung serentak sing along bersama Shane. Untuk memanjakan semua fansnya yang sebagian besar dahulunya adalah fans Westlife, Shane juga membawakan lagu-lagu top hits dari Westlife seperti: Uptown Girl, My Love, What Makes A Man, What About Now, Mandy, dan You Raise Me Up. Meskipun tampak di bagian Mark, Shane sempat beberapa kali menyodorkan mic ke penonton. Penonton cukup bersemangat dalam menyanyikan lagu-lagu cinta milik Westlife ini. Shane bersama anak-anak band juga sempat berakustik ria di beberapa lagu seperti: Baby Let’s Dance, Once, Swear It Again, dan Amazed.

Shane membakar suasana dengan meng-cover lagu Blurred Lines sambil “bergoyang” bersama penonton. Dia mengenakan sunglasses dan berteriak, “Do you want it, Indonesia?” setelah menyanyikan line “I know you want it..” dan tentu saja aksi ini disambut dengan teriakan histeris para fans. “Who wants to come up and give me a hug?”, tanyanya. Kemudian langsung disambung dengan Wake Me Up milik Avicii, fanspun langsung ikutan loncat-loncat dan jejingkrakan.

Setelah membawakan lagu What About Now, Shane bilang dia akan mengajak salah satu fans untuk naik ke atas panggung. Liam, sang manajer Shane yang bertugas memilih salah satu fans yang beruntung itu. Tiba-tiba saja Liam menunjuk salah satu fans cewe yang berdiri di dekat saya, tampaknya dia sedang menonton konser dengan pacarnya. Dan langsung saja cewe itu diajak ke panggung. Dengan malu-malu, akhirnya cewe ini memeluk Shane dan duduk di kursi yang ada di tengah-tengah panggung. Cewe ini tidak henti-hentinya cekikikan. Mungkin dia tidak menyangka akan sebegitu beruntungnya dia bisa ada di panggung konser Shane. Saat Shane menanyakan namanya, dia menjawab: “Nawa..” Spontan saja Shane bilang, “Wow.. Seperti lagu kami.. What About Nawa..”, candanya. Saat Nawa di panggung, Shane membawakan lagu Mandy. Nawa sempat memfoto Shane beberapa kali dan juga berusaha untuk mengambil selfie. Setelah Nawa turun panggung, sesuai janjinya, Shane meng-cover lagu Let It Be milik Beatles. Lagu ini sangat cocok dengan karakter suara Shane, seperti yang dia jelaskan saat saya mewawancarainya, jika respon terhadap lagu ini bagus, maka lagu ini akan dimasukkan sebagai salah satu materi di album berikutnya. Setelah lagu Let It Be yang cukup slow, Shane membawakan lagu About You miliknya. Shane sempat menangkap blangkon yang dilemparkan oleh salah satu fans. Dan sempat mengenakannya meskipun terbalik, dan mengundang tawa dari para penonton. Akhirnya blangkon itu diambil oleh Jimmy sang bassist dan dikenakan oleh Henry. Shane juga sempat mengambil tab salah satu fans yang nonton di bagian depan untuk menunjukkan foto dirinya memakai batik yang diberikan oleh fans. Setelah itu Shane membawakan lagu You Raise Me Up. Shane sempat ke belakang panggung, kemudian encore dengan membawakan lagu Everything To Me dan Knee Deep In My Heart. Penonton tak henti-hentinya sing along dan tampak puas dengan intimate concert ini. Semoga Shane bisa konser lagi disini tahun depan!

Setlist:
When I Met You
Everytime
Uptown Girl
What Makes A Man
My Love
Baby Let’s Dance
Once
Swear It Again
Amazed
Flying Without Wings
Blurred Lines/Wake Me Up
What About Now
Mandy
Let It Be
About You
You Raise Me Up
Everything To Me
Knee Deep In My Heart

(Ivy / CreativeDisc Contributors)
Photo by Ivy & Helmi Sugara Promotions)
Special Thanks to Marygops Studios

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 6, 2019 By

Westlife Rilis Single “Dynamite” Karya Ed Sheeran

Music News | June 2, 2019 By

Westlife Pastikan Gelar Konser The Twenty Tour di Palembang

Music News | January 16, 2019 By

Bersiaplah Untuk 9 Konser dalam Satu Malam di Acara Love Festival Vol. 3