Trending News

Blog Post

Aksi Sosial Cody Simpson dan Album Barunya Dengan Justin Bieber
Artist Interviews

Aksi Sosial Cody Simpson dan Album Barunya Dengan Justin Bieber 

Image and video hosting by TinyPic

Cody Simpson baru saja menggelar show pertamanya di Indonesia, tepatnya di Java SoundsFair, Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2014 lalu. Sebelum tampil, kita diberi kesempatan exclusive untuk bisa interview langsung dengan penyanyi asal Australia ini. Cody juga sempat mengutarakan apabila konsernya besok bisa heboh, dia memikirkan untuk menggelar konser tunggalnya tahun depan di Indonesia! So, Angels and Gentelmans, simak interview kita berikut ini:

CD: Hi Cody! Apa kabar?
CS: Kabarku baik. Apa kabar?

CD: Kabarku juga baik. Untuk memulai, coba sebutkan 5 hal menarik yang orang lain tidak tahu tentangmu?
CS: Hal yang paling menarik adalah aku dulu atlit renang. Aku jago berenang, dan aku memenangkan beberapa kejuaraan selama beberapa tahun sebelum aku masuk di dunia musik. Yang kedua, aku benci keju dan telur. Aku tidak suka rasanya. Yang ketiga, I’m really gullible. Aku suka menjadi orang yang jujur, dan ketika seseorang mengatakan sesuatu, aku langsung percaya. Padahal kadang mereka berbohong, tapi aku percaya, jadi aku mempermalukan diriku. Ya, aku sangat gampang ditipu. Yang keempat, Aku sangat takut lebah. Lebah sangat menakutkan. Tapi tidak pernah disengat lebah, jadi aku tidak tau rasanya. Terakhir, aku menambahkan saus tomat di hampir semua makanan yang ku makan. Sayur, pasta, nasi, ya, aku tambahkan saus tomat. Membuat rasanya lebih baik. Jika ibuku membuat makanan dan aku tidak tahu apakah aku akan menyukainya, aku akan menambahkan saus tomat, agar rasanya lebih enak.

CD: Apa yang kamu kerjakan sekarang? Album baru mungkin?
CS: Dalam musik, ya, aku baru saja menyelesaikan sebuah album akustik bersama Justin Bieber. Projek akustik bersama kami yang akan dirilis beberapa bulan lagi, kemungkinan awal tahun depan. Aku tak sabar karna albumnya bagus. Aku bermain gitar di albumnya, aku juga memiliki banyak pengalaman baru. Aku juga menunggu album selanjutku. Album selanjutku akan menunjukan aku sebagai seorang musisi dan seniman. Aku akan mulai mengerjakan albumku ketika aku kembali ke LA dari Indonesia. Aku menargetkan albumku selesai pertengahan tahun depan.

CD: Akan seperti apa album mu dengan Justin Bieber?
CS: Dalam albumnya kebanyakan vocal dan gitar, musik yang bagus, berisi hal romantis yang menyentuh hati. Berisi banyak perkusi, albumnya bakal keren.

CD: Bagaimana awalnya kamu bekerjasama dengan Justin Bieber?
CS: Justin memulai idenya. Justin menelponku, dan kami berbicara panjang tentang musik ku, kemana musikku akan mengarah. Justin sangat membantuku. Justin bilang aku harus mencoba hal berbeda agar nantinya aku tahu arah tujuanku. Justin tahu aku sangat menyukai gitar. Justin ingin bekerjasama denganku untuk menyatukan 2 hal berbeda. Kami mencoba membuat 1 lagu, dan ternyata hasilnya bagus. Akhirnya kami bekerja sama membuat lagu-lagu lainnya. Kami membuat lagu hingga jam 6 pagi selama beberapa minggu. Kami membuat sekitar 15 lagu.

CD: Mengenai album solo mu, apakah jenis musiknya akan sama seperti album-album mu sebelumnya, apakah kamu akan membuat jenis musik yang berbeda?
CS: Musikku akan lebih dewasa, dan aku ingin musikku menjadi musik sepanjang masa. Musik yang bisa aku mainkan hingga 10 tahun ke depan, bukan musik yang hanya akan disukai selama beberapa bulan. Musikku tetap pop dengan lebih banyak suara gitar. Album ini akan menjadi album yang benar-benar berasal dari diriku sendiri, tanpa ada yang mengatur apa yang harus kulakukan. Aku tahu apa yang mau aku lakukan. Aku tak sabar menunjukkan ke masyarakat bahwa album ini akan terasa seperti album pertamaku karena aku akhirnya tahu diriku yang sebenarnya.

CD: Dan kamu sekarang jadi musisi independent?
CS: Bukan independent, aku menemukan “rumah” baruku dengan labelku, dengan tim yang baru untuk berbagi visi albumku kedepannya.

Image and video hosting by TinyPic

CD: Mengenai kegiatan amal mu, kemarin kamu jalan-jalan di Jakarta, dan kamu memberikan permen ke anak-anak kecil?
CS: It was pretty spontaneous. Kami sedang jalan-jalan, dan tiba-tiba kami melewati sebuah kampung, lalu kami pergi membeli permen dan beberapa makanan kecil untuk dibagikan ke mereka. Reaksi mereka luar biasa. Aku belum pernah merasakan hal seperti itu membuatmu merasa senang untuk membawa kebahagiaan untuk orang lain. Melihat kehidupan mereka, membuatku membuka hati dan mata (tentang kemanusiaan). Sebuah pengalaman yang luar biasa.

CD: Jadi kamu akan tetap melakukan kegiatan amal?
CS: Ya, aku suka melakukannya. It keeps me on the ground. Aku tak mau hidup dengan terlalu berlebihan, jadi dengan melakukan amal, aku tak boleh lupa diri.

CD: Tahun lalu, penggemarmu di nominasikan sebagai “Fiercest Fans” dalam Radio Disney Music Awards. Seberapa garang fans mu? Adakah kejadian yang selalu kamu ingat?
CS: Waktu itu aku di Norwegia, aku punya seorang teman yang akan menjemputku dari hotel dengan sebuah perahu, karena hotelku berada di atas air. Diluar hotel ada sekitar 50-100 fans. Mereka melihatku naik ke atas perahu. Seorang cewek terjun ke air. Airnya sangat dingin, tipikal air Norwegia di bulan Juni. Dia berenang mengejar perahuku. Luar biasa.

CD: Okay, good luck untuk show mu besok.
CS: Terima kasih. Aku belum pernah konser di Indonesia sebelumnya. Aku tak sabar.

(Sheyla Ashari)

Related posts

Leave a Reply