Trending News

Blog Post

Album of the Day: LeAnn Rimes – Greatest Hits Limited Edition
Album of The Day

Album of the Day: LeAnn Rimes – Greatest Hits Limited Edition 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Keistimewaan album “Greatest Hits (Limited Edition)” dari LeAnn Rimes ini datang dalam bentuk penawaran yang hard to resist. Bagaimana tidak? Dua keping CD tersaji yang merupakan paket lengkap dari koleksi “Greatest Hits” yang ia rilis di tahun 2003 lalu segandeng dengan “Dance Like You Don’t Give A…Greatest Hits Remixes” yang ia rilis belum lama ini. Ini akan mengingatkan betapa ngaruhnya musik LeAnn di peradaban country dan pop.

Memulai di usia muda, perkembangan suara LeAnn dapat kita simak dengan seksama di album ini. Berawal dari ‘Blue’ dan ‘Crazy’ yang benar-benar membuat blown away. Dalam kepolosan suaranya, tersirat kematang yang membuat barisan lirik tersampaikan maknanya ke perasaan pendengar. Gap antara satu rekaman LeAnn muda ke setelahnya tidak begitu luas sehingga perubahan vokalnya dapat dinikmati dalam fase yang tidak berubah secara drastis. ‘One Way Ticket (Because I Can)’ yang playful, ‘Commitment’ yang emosional, serta ‘Unchained Melody’ yang dalam terlukis dengan warna-warni vokal yang menajam.

Nilai historis album ini mencatat kegagalan LeAnn menyanyikan lagu tema untuk film “Con Air” dikarenakan usianya yang dinilai belum layak untuk dibawa ke alam dewasa. Tapi, ia tidak gagal untuk punya pencapaian dengan lagu tersebut. ‘How Do I Live’ memegang rekor sebagai lagu terlama yang menghuni Billboard Hot 100 dalam waktu yang cukup lama, sebelum akhirnya dikalahkan oleh ‘I’m Yours’ dari Jason Mraz. Prestasi ini benar lebih dari sesuatu, mengingat genre yang LeAnn mainkan bukan yang mainstream. Kepercayaan pun mengalir semakin deras kepada LeAnn, sehingga lagu yang ia nyanyikan banyak menjadi incaran di ranah hiburan visual. ‘Big Deal’, ‘I Need You’, ‘On The Side of Angels’, ‘We Can’, hingga ‘Can’t Fight The Moonlight’ merupakan sebagian dari koleksi LeAnn yang juga dipamerkan dalam film televisi ataupun bioskop. Semuanya tersedia dalam album apik ini.

Keping CD pertama juga menawarkan duet bersama penyanyi legendaris Elton John, ‘Written in the Stars” dan Ronan Keating, ‘Last Thing on My Mind’. Ternyata country yang LeAnn percayakan sebagai elemennya tidak membatasi ruang kolaborasi yang ia buat. Bahkan dengan berani LeAnn mencoba melaju ke pop dalam albumnya “Twisted Angel” yang ternyata disambut baik oleh penikmat musik. ‘Life Goes On’ yang berasal dari album tersebut menjadi salah satu hit terpenting dalam karir LeAnn. Disempurnakan dengan track baru, ‘This Love’, “Greatest Hits” adalah album kompilasi impian yang merangkum pesona LeAnn secara optimal.

Lanjut ke bagian dua, “Dance Like You Don’t Give A…Greatest Hits Remixes” secara harfiah tampil sebagai mantra yang LeAnn ajukan pada segala aspek di sekitarnya saat ini. Musik yang sempat jauh dari fokusnya karena koreksi diri terkait kesehatan dan relationship seolah kembali menerjangnya dengan judul album tersebut. Remix oleh Dave Aude, Cicada, 7th Heaven, dan masih banyak lagi, merombak rekaman-rekaman LeAnn, dari yang terdahulu, ‘How Do I Live (Cahill Remix)’, hingga dari album terakhirnya, “Spitfire”; ‘Spitfire (Fagault and Marina Remix)’ juga ‘Gasoline and Matches (Dave Aude Remix) [duet with Rob Thomas]’.

Album remix kali ini didominasi oleh lagu-lagu yang berasal dari album LeAnn pasca “Greatest Hits”. Ia mampu menjadi perpanjangan aktivitas musik LeAnn yang memang tak terhenti setelah mengemas sebuah album kompilasi. ‘What I Cannot Change’, ‘Nothin’ Better to Do’, dan ‘Crazy Women’ menempatkan LeAnn kembali dalam jalur ambisi seperti kehadirannya di awal karir dulu. Siapa kira country superstar dalam skala global seperti LeAnn Rimes bisa menghadirkan rekaman dengan intensitas beat dan drama baru dengan lagu-lagunya? Saya setuju-setuju saja jika ingin menobatkan album ini sebagai tombol reboot dalam karir LeAnn. Ia memang butuh momentum untuk mengumpulkan kembali kepingan diri dan memulai musiknya dengan keadaan yang 100%. Ini lebih dari sekedar why not, ini adalah sebuah must have!

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy LeAnn Rimes: Greatest Hits on iTunes

Buy Dance Like You Don’t Give A….Greatest Hits Remixes on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
CD1
1. “Blue” 2:49
2. “How Do I Live” 4:26
3. “Can’t Fight the Moonlight” (Graham Stack Radio Edit) 3:37
4. “One Way Ticket (Because I Can)” 3:43
5. “Commitment” 4:36
6. “I Need You” 3:48
7. “Written in the Stars” (Duet with Elton John) 4:18
8. “Unchained Melody” 3:52
9. “The Light in Your Eyes” 3:21
10. “On the Side of Angels” 3:50
11. “You Light Up My Life” 3:38
12. “Nothin’ New Under the Moon” 3:30
13. “Big Deal” 3:07
14. “Life Goes On” 3:34
15. “We Can” 3:37
16. “Last Thing on My Mind” (Duet with Ronan Keating) 4:00
17. “This Love” 3:47
18. “Crazy” 2:52

CD2
1. Gasoline & Matches (feat. Rob Thomas & Jeff Beck) (Dave Aude Remix) 4:45
2. What I Can Not Change (Kaskade Remix) 3:40
3. Crazy Women (7th Heaven Remix) 3:23
4. I Need You (Digital Dogs Remix) 4:50
5. Help Me Make It Through The Night (Fear Of Tigers Remix) 3:09
6. Spitfire (Fagault and Marina Remix) 3:54
7. Can’t Fight The Moonlight (Alias Remix) 5:00
8. You’ve Ruined Me (Dave Aude Remix) 3:53
9. How Do I Live (Cahill Remix) 6:31
10. Strong (Cicada Mix) 4:50
11. Nothin’ Better To Do (Soul Seekerz Remix) 3:17
12. Headphones (Headspinnerz Remix) 3:41
13. Grace (W/ Crystal Method) 5:06

Related posts

Leave a Reply