Trending News

Blog Post

Album of the Day: Nick Carter & Jordan Knight – Nick & Knight
Album of The Day

Album of the Day: Nick Carter & Jordan Knight – Nick & Knight 

Butuh 3 variabel “right” untuk berhasil; right men, right place, right time. Nick & Knight sebagai satu kesatuan antara Nick Carter dan Jordan Knight menguasai hanya dua; men dan place, tapi tidak time, sehingga kehilangan kesempatan untuk menjadikan merger mereka sebuah catatan penting dalam sejarah pop dunia. Sehingga saat album “Nick & Knight” dirilis di awal September tahun ini, tak ada histeria yang sebanding dengan masa keemasan keduanya di era masing-masing; Backstreet Boys dan New Kids on the Block.

Tak jauh dari performa di grup ataupun sebagai solois, Nick & Knight masih percaya pada pop sebagai kekuatan terbesar mereka. Pada kesempatan ini, mereka masih mencoba memodernkan sound sekaligus menghimpun vibe yang mengefek pada kesan klasik. ‘One More Time’ merupakan contoh bagaimana mereka berkiblat ke dancepop yang sukses beradu dengan poprock. A la Maroon 5 kalau kata kritik. Tak salah, karena memang terdefinisi demikian. Sedangkan sebagai kesan klasiknya; ‘Drive My Car’ dan ‘Deja Vu’ punya unsur funky yang tercermin dari pop 80-an, juga ‘Just The Two Of Us’ yang meretrokan diri dan ke-funky-an yang tak kalah seru.

Mengemas album ini secara independent meningkatkan gairah eksplorasi Nick & Knight pada tingkat tak terbatas. Harga yang ahrus dibayar adalah kesanggupan album ini dalam pendanaannya untuk menggaet produser dan pencipta lagu papan atas. Dukungan “populer” datang dari Louis Biancaniello, Stereotypes, J. Kash, dan Bruno Mars, di antara kontributor yang belum seterkenal mereka. Hasilnya? Selain ‘One More Time’ dan ‘Drive My Car’, adalah ‘Swicth’ dan ‘Halfway There’ yang memang tergolong sebagai perangkat penting album. Keempatnya berada dalam dimensi berbeda, menambah nilai pada keberagaman album.

I can honestly put ‘Take Me Home’ as the most promising track from the album. Mungkin lepas dari selera masa kini yang menuntut beat catchy dan killer hook, tapi ia punya keseriusan tersendiri sebagai balada yang berani diaduk dengan sedikit beat yang membuatnya menjadi dance-able. Lagi, ia terdengar orisinil dibanding lagu-lagu lain yang sepertinya sudah banyak mendapat tuduhan terpengaruh, mengambil sample, ataupun wannabe.

Yang bisa disimpulkan dari album kolaboratif “Nick & Knight” ini adalah rekomendasi take a chance on the album. You will surprise dengan rap yang dibawakan salam ‘Nobody Better’, atau kecanduan dengan percobaan urban dalam ‘Paper’, atau jatuh cinta pada beat yang tergolong sick dalam ‘If You Want It’, atau justru semakin kesengsem sama penampilnya. Nick Carter dan Jordan Knight boleh jadi sudah tua, tapi mereka tetap punya pesona yang sedikitpun tak berkurang kadarnya.

Official Website Nick Carter

Official Website Jordan Knight

Rate the album:
[ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “One More Time” 3:30
2. “Nobody Better” 3:36
3. “Switch” 3:31
4. “Drive My Car” 3:51
5. “Take Me Home” 4:17
6. “Deja Vu” 3:14
7. “If You Want It” 3:23
8. “Paper” 3:01
9. “Just the Two of Us” 3:07
10. “Halfway There” 3:58

Related posts

Leave a Reply