Trending News

Blog Post

Best Day With Carpark North
Concerts Review

Best Day With Carpark North 

Band asal Denmark, Carpark North yang beraliran rock elektrik yang beranggotakan Lau Højen (vokalis, gitar), Søren Balsner (bass, synth) and Morten Thorhauge (drums) mengguncang Rolling Stones cafe, di kawasan Kemang, Jakarta pada tanggal 6 Oktober yang lalu. Konser yang telah lama dinanti-nantikan oleh fans berat mereka di Indonesia ini dibuka dengan lagu Phoenix, yang juga merupakan judul dari album kelima mereka yang akan dirilis di Indonesia tahun 2015 mendatang. Album yang telah dirilis di Denmark tahun 2014 ini disambut sorakan dan penonton ikut menyanyikan lagu tersebut, hal yang menandakan penonton sebagian besar adalah fans yang mengikuti perkembangan musik Carpark North.

Pada konser yang dibuka oleh Elephant Kind ini Lau, Søren dan Morten tampil energik dengan membawa lagu-lagu dari semua album mereka. More, Renegade, Save Me From Myself, Shall We Be Grateful, Human, Army Of Open Arms, You’re My Fire, dan 32 ikut dinyanyikan dengan lantang oleh penonton. Lau sang vokalis mengatakan bahwa Indonesia jarak 10.000 km dari Denmark, namun terasa seperti di rumah sendiri karena mereka diterima dengan sangat baik disini, dan ditanggapi dengan riuh teriakan penonton. Tak bisa disangkal bahwa sebagian besar penonton adalah fans yang mengikuti perkembangan musik dan karier Carpark North sejak tahun 2003, ketika single mereka Transparent and Glasslike menjadi lagu hits di radio-radio tanah air. Hal ini dibuktikan ketika sebagian besar penonton mengangkat tangan mereka saat Lau bertanya “Siapa yang mengenal kami sejak 2003?”.

Lau yang sangat piawai mengajak penonton berinteraksi ini mampu membuat semua penonton ikut bernyanyi, melompat dan berteriak. Lau bahkan sempat meminta semua penonton untuk jongkok lalu sama-sama melompat, hal ini diikuti oleh semua penonton tanpa jaim. Pada saat Lagu Army of Open Arms yang merupakan semacam lagu mars bagi fans dinyanyikan, penonton ikut meneriakkan anthem yang ada pada lagu itu sambil melompat mengikuti irama. Hal ini membuat personel-personel Carpark North tersenyum mengetahui mereka tampil di depan fans sejati mereka.

Carpark North tampil selama satu setengah jam, dengan membawa satu additional player, Anders Birk yang memainkan gitar dan synth. Konser sempat dihentikan, lalu dilanjutkan dengan encore lagu The Last End yang didengarkan penonton dengan syahdu. Konser lalu diteruskan dengan lagu Transparent And Glasslike. Pada lagu ini semua penonton ikut bernyanyi dan seperti yang biasa dilakukan pada tiap konser saat lagu ini dibawakan, Lau meminta semua penonton untuk melakukan “kontes teriakan”, boys vs. girls. Sontak teriakan bergema di Rolling Stones cafe, menambah kemeriahan malam itu.

Konser ditutup dengan lagu Best Day. It’s really a best day of Carpark North’s fans’ lives. Fans tidak banyak mengambil foto/merekam. Rata-rata dari mereka hanya datang untuk bersenang-senang bersama idola mereka, menikmati pertunjukan, bernyanyi dan berteriak serta melompat bersama.

Konser terhitung sukses, dengan antusiasme fans yang tinggi, mengingat kedatangan Carpark North ke Indonesia cukup mendadak. Terlihat beberapa musisi dan seleb papan atas tanah air seperti Maia Estianty, Ari Untung dan Takaeda (ex Drive) ikut bernyanyi sepanjang konser. Usai konser, Carpark North menyempatkan waktu bertemu fans mereka dan Søren berterima kasih untuk kedatangan semua fans dan mengatakan bahwa mereka akan kembali ke Indonesia dengan persiapan yang lebih baik lagi untuk memenuhi permintaan fans. We’re so ready to join the riot part 2!

SET LIST CARPARK NORTH:

PHOENIX
HUMAN
BURN IT
MORE
EVERYTHING STARTS AGAIN
RENEGADE
SHALL WE BE GRATEFUL
YOU’RE MY FIRE
SAVE ME FROM MYSELF
32
ARMY OF OPEN ARMS
—————————————-
THE LAST END
TRANSPARENT & GLASSLIKE
BEST DAY

teks by Lisa
foto by Budi Susanto
Thanks to Marygops Studios

Related posts

Leave a Reply