Trending News

Blog Post

Billboard 21 Under 21
Album of The Day

Billboard 21 Under 21 

Daftar tahunan 21 Under 21 untuk tahun 2014 ini telah dirilis oleh Billboard. Siapakah para pemuda yang bersinar di showbiz tahun ini?

Muda, berambisi, yang luar biasa berbakat. Popularitas para generasi penerus ini sudah menjadi perhatian bagi Billboard selama beberapa tahun dengan merangking pekerja seni yang membuat impact dalam setahun. Untuk tahun ini, Lorde berhasil menjadi juara. Dan juara tahun lalu, One Direction telah pensiun dari daftar.

1. Lorde
Tanggal lahir: 7 November 1996 (Usia: 17)
Tahun lalu: No. 6

Catatan sejarah gadis bernama asli Ella Yelich-Connor ini dimulai dengan ‘Royals’ yang tak hanya berhasil menjadi lagu no.1 di Billboard Hot 100 tapi juga memberikan Grammy ke tangannya. Sejak itu, ia belum pernah turun dari pasar musik maupun di mata para pengamat. Keunikan Lorde telah dipakai untuk saga “Hunger Games” dan akan dipakai sekali lagu dalam edisi terbaru film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence tersebut.

2. 5 Seconds of Summer
Tanggal Lahir: Michael Clifford: 20 November 1995 (Usia: 18); Luke Hemmings: 16 Juli 1996 (Usia: 18); Calum Hood: 25 Januari 1996 (Usia: 18); Ashton Irwin: 7 Juli 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Tato, gitar, dan kaos oblong menjadi identitas mode bagi empat pria asal Australia ini. Laksana kilat, mereka mendominasi dunia dalam laju kecepatan yang dahsyat. Sebelum punya album studio, mereka sudah terlebih dahulu nge-rock di panggung Billboard Music Awards. Kedahsyatan musik mereka munkin akan menjalar ke berbagai penghargaan musik lainnya.

3. Justin Bieber
Tanggal lahir: 1 Maret 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: No. 2

Ini adalah tahun terakhir Justin untuk berada di chart. Jadi, sebelum kita say goodbye untuk cowok asal Kanada ini, mari kita hargai keberadaannya yang telah membukakan peluang bagi young hopeful lain untuk berhasil di showbiz; Greyson Chance, Cody Simpson, Austin Mahone, dll. Meskipun album digital terakhirnya, “Journals” tidak terwujud sesuai ekspektasi, transisi yang JB alami saat ini sebenarnya masa penentuan baginya, apakah ia cukup tangguh untuk tetap “nyeni” dan mengurangi tabiat negatif yang kerap menjadi sajian media.

4. Martin Garrix
Tanggal lahir: 14 Mei 1996 (Usia: 18)
Tahun lalu: 17

Satu moment yang dibutuhkan untuk membuat namanya meluncur ke papan atas. Martin punya breakout hit ‘Animals’ yang pernah juara di UK Singles Chart dan cukup membuatnya menjadi ancaman di ranah dance. Dimanajeri oleh Scooter Braun, Martin menjadi langganan pengisi acara festival-festival musik yang besar dan penting seperti Ultra, Coachella, Lollapalooza, dan masih banyak lagi. Kolaborasinya dengan Tiesto, Hadwell, juga Afrojack berpengaruh baik terhadap peningkatan ilmu musiknya.

5. Fifth Harmony
Tanggal lahir: Allyson Brooke Hernandez, 7 Juli 1993 (Usia: 21); Normani Kordei Hamilton, 31 Mei 1996 (Usia: 18); Lauren Michelle Jauregui, 27 Juni 1996 (Usia: 18); Karla Camila Cabello, 3 Maret, 1997 (Usia: 17); Dinah Jane Hansen, 22 Juni 1997 (Usia: 17)
Tahun lalu: No. 21

Meskipun The X Factor US terpaksa dihentikan penyelenggaraannya, tapi paling tidak mereka masih bisa membanggakan salah satu alumninya yang tergolong berhasil di blantika musik internasional. 5H yang tengah mempersiapkan album studio perdana mereka berhasil dinobatkan sebagai Artist to Watch dalam ajang MTV Video Music Awards tahun ini. Hype yang mereka buat tampaknya akan menemukan klimaksnya pada bulan depan, saat album studio perdana mereka dirilis.

6. Austin Mahone
Tanggal Lahir: 4 April 4 1996 (Usia: 18)
Tahun lalu: No. 7

Bermodalkan 7 juta pengikut di Twitter, nama Austin berhasil menjadi artis pertama yang menduduki peringkat pertama di chart Billboard Twitter 140. Pencapaian yang luar biasa, mengingat generasi sekarang yang begitu aktif dalam berkegiatan sosial di Twitter. Album mini yang belum lama ini dirilis, “The Secret” sempat duduk di no.5 Billboard 200. Ini baru prestasi awal dari puluhan prestasi yang bisa ia raih beberapa tahun ke depan.

7. Earl Sweatshirt
Tanggal lahir: 24 Februari 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: no. 5

Just don’t mind the name, Earl telah menjadi salah satu orang penting di ranah hip-hop alternatif. Awal tahun ini, ia sudah berkeliling dunia; Amerika, Australia, dan Eropa dalam rangkaian tur dunia Wearld. Sensasi yang membuat namanya semakin berkibar di tahun ini adalah komentarnya menyangkut video musik Taylor Swift, ‘Shake It Off’.

8. Shwan Mendes
Tanggal lahir: 8 Agustus 1998 (Usia: 16)
Tahun lalu: N/A

Dua tahun berkoar-koar di Vine berakhir manis untuk seorang Shawn. Bakat musiknya dikenali dari jejaring sosial tersebut yang menjadi jalannya sebagai seorang artis rekaman. Pertengahan tahun ini, Shawn merilis album mini “The Shawn Mendes” bersama Island Records. Saat ini, Shawn tengah berkeliling Amerika Serikat dalam rangakaian tur bersama Austin Mahone, sekaligus mempersiapkan album studio perdananya.

9. Becky G
Tanggal lahir: 2 Maret 1997 (Usia: 17)
Tahun lalu: N/A

Pemilik nama asli Rebbeca Marie Gomez ini punya dua hit penting dalam rentang waktu 12 bulan ke belakang; ‘Shower’ dan ‘Can’t Get Enough’. Berkat kedua lagu tersebut, nama Becky G menjadi salah satu yang diperhitungkan. Dalam kesibukannya tur bersama Katy Perry, Demi Lovato, dan juga Jason DeRulo, Becky juga mempersiapkan album studio yang akan dirilis akhir tahun ini.

10. Chief Keef
Tanggal lahir: 15 Agustus 1995 (Usia: 19)
Tahun lalu: 12

Awalnya, Chief dituding sebagai one-hit wonder. Tapi ternyata, rapper bernama asli Keith Cozart ini mampu menemukan jalan untuk eksis dengan taraf kesuksesan yang terjaga. Dengar-dengar, saat ini Chief sedang mempersiapkan album studio terbarunya, “Bang 3” yang menampilkan kolaborasi bersama Kanye West.

11. Luis Coronel
Tanggal lahir: 3 Februari 1996 (Usia: 18)
Tahun lalu: N/A

Luis mungkin bukan nama yang awam di pasar internasional, tapi dia asudah akrab dengan chart latin di Billboard. Single ‘Tenerte’ adalah hit yang ia berhasil cetak di awal tahun ini, yang mungkin menjadi pertimbangan besar dalam kemenangannya di ajang 2014 Billboard Latin Music Awards sebagai New Artist of the Year. Tanggal 30 September yang lalu, Luis baru merilis album “Quiero Ser Tu Dueno”.

12. Meghan Trainor
Tanggal lahir: 22 Desember 1993 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Karena dia melulu bass, bukan treble, makanya Meghan pantas menjadi yang terbaik dari yang muda di tahun ini. Publik menyebut ‘All About That Bass’ sebagai hit kejutan, Meghan sekarang sedang menikmati the time of her life. Lagunya masih betah di puncak Billboard Hot 100, namanya ikut berkontribusi untuk album terbaru Rascal Flatts, dan ia sangat bangga atas nilai-nilai yang bisa ia tanamkan lewat single-nya, dengan cara yang superfun!

13. Cody Simpson
Tanggal lahir: 11 Januari 1997 (Usia: 17)
Tahun lalu: 9

Enggak terasa, ternyata Cody sudah empat tahun berturut-turut hadir dalam daftar ini, dan ia masih punya tiga tahun ke depan, kalau ia bisa menjaga prestasinya untuk tidak dilewati nama-nama belia nanti. Meskipun sudah lepas dari label yang telah merilis album terakhirnya, “Surfer’s Paradise” di 2013 lalu, Cody kini sedang mempersiapkan album kolaboratif bersama Justin Bieber. Ole!

14. Madeon
Tanggal lahir: 30 Mei 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Mulai menggertak di tahun 2012, Madeon semakin tajam untuk menembus blantika musik dance. Peredarannya di 12 bulan belakangan yang menjadi peningkatan dalam karirnya adalah kontribusi untuk album dan tur Lady Gaga, serta album “Ghost Stories” milik Coldplay. Untuk Madeon sendiri, ia akan merilis album di akhir tahun nanti.

15. Bobby Shmurda
Tanggal lahir: 1 April 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Daftar semakin bergulir, semakin banyak pula nama-nama asing. By the way, Bobby ini merupakan music most wanted setelah hit-nya menjadi viral, ‘Hot Ni–a’. Dengan kontrak rekaman di bawah label Epic, namanya akan mendapat promo besar-besar yang berpotensi menaikkan predikatnya di blantika musik.

16. Scotty McCreery
Tanggal lahir: 9 Oktober 1993 (Usia: 20)
Tahun lalu: 8

Usia Scotty nyaris kadaluarsa untuk daftar ini. Namun Billboard masih melihat karirnya yang berkembang selama setahun ke belakang, ternasuk berhasil menjadikan single ‘See You Tonight’ lagu Top 10 pertamanya di chart Country Billboard, berikut sertifikat platinum yang menyusul. Kecemerlangannya sebagai artis rekaman adalah bukti kejayaan alumni American Idol.

17. Troye Sivan
Tanggal lahir: 5 Juni 1995 (Usia: 19)
Tahun lalu: N/A

Pemilik pelanggan YouTube sebanyak 2,7 juta ini adalah nama baru di showbiz yang menjanjikan. Prestasinya meliputi bermain sebagai Wolverine muda di film “X-Men Origins: Wolverine” dan album mini “TRXYE” yang masuk dalam Top 5 chart BB 200. Kontrak rekaman bersama EMI diyakini sebagai kekuatan yang akan menjaga Troye untuk tetap berada di chart tahun depan.

18. Rae Sremmurd
Tanggal lahir: Khalif “Swae Lee” Khalif: 7 Juni 1995 (Usia: 19); Aaquil “Slim” Brown: 29 Desember 1993 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Kehadiran mereka di pertengahan tahun ini merupakan injeksi yang berpengaruh pada kehadiran mereka dalam daftar. ‘No Flex Zone’ adalah suntikan tersebut, diproduseri oleh Mike Will Made-It yang punya catatan sejarah dalam kontribusi untuk Lil Kim, Nicki Minaj, dan Pusha T. Di bawah naungan Interscope, Duo Rae Sremmurd akan merilis album mini mereka.

19. Akdong Musician
Tanggal lahir: Lee Chan-hyuk: 12 September 1996 (Usia: 18); Lee Soo-hyun: 4 Mei 1999 (Usia: 15)
Tahun lalu: N/A

Setelah memenangkan kompetisi K-pop Star musim kedua, nama Akdong Musician mulai mencatat sejarah mereka. Duo yang bermain harmoni folk-pop ini punya single hit ‘200%’ yang betah duduk di puncak K-Pop Hot 100 selama 2 minggu. Album mereka “Play” sempat berjaya di chart World Albums juga.

20. The Vamps
Birthdates: Brad Simpson: 28 Juli 1995 (Usia: 19), James McVey: 30 April 1994 (Usia: 20); Connor Ball: 15 Maret 1996 (Usia: 18); Tristan Evans: 15 Agustus 1994 (Usia: 20)
Tahun lalu: N/A

Saat ‘Can We Dance’ dirilis, Amerika Serikat belum secara resmi mengenal nama The Vamps. Begitu pula setelah rilisan berikutnya dirilis, ‘Wild Heart’ dan ‘Last Night’. Tapi, di saat tersebut, nama The Vamps sudah berkibar di UK dan Asia. Barulah saat ‘Somebody to You’ dirilis sebagai duet bersama Demi Lovato, nama The Vamps terukir di chart Billboard. Lagu terbaru The Vamps, ‘Hurricane’ ditampilkan untuk film “Alexander and the Terrible, Horrible, No Good Very Bad Day”.

21. Unlocking the Truth
Tanggal lahir: Malcolm Brickhouse: 19 Januari 2001 (Usia: 13); Alec Atkins: 1 Maret 2001 (Usia: 13); Jarad Dawkins: 20 Desember 2001 (Usia: 12)
Usia: N/A

Dari panggung di Times Square hingga Barclays Center, Unlocking The Truth adalah trio yang membangun buzz mereka dengan rapi dan seksama. Sudah dikontrak oleh The Cherry Party/Sony, album terbaru mereka akan dirilis tahun 2015. Mengingat pengaruh mereka yang terdiri dari Disturbed, Slipknot, dan Dream Theater, antusiasme terhadap album ini tergolong besar.

Related posts

Leave a Reply