fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 Oct 

Lorde (Alb. The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 / Republic) – Yellow Flicker Beat
Lorde memposisikan dirinya sebagai Katniss Everdeen, tokoh utama seri The Hunger Games, saat mengerjakan Yellow Flicker Beat, lagu soundtrack untuk judul terbarunya, Mockingjay – Part 1. Dan dengan cemerlang Lorde mengerjakan tugasnya. Tidak hanya menghadirkan atmosfir gelap dan moody sebagaimana ciri khasnya, namun ia juga membangkitkan nuansa antemik megah yang filmis dalam Yellow Flicker Beat. Electronica dan pop yang menjadi kandungan single ini diperdayagunakan dengan efektif pula oleh Lorde, menunjukkan kekhasan dirinya sebagai musisi. Single dirilis pada tanggal 29 September. (9/10)

Carrie Underwood (Alb. Greatest Hits: Decade #1 / Sony Music Nashville) – Something in the Water
Carrie Underwood merasa sudah perlu untuk merilis kompilasi hitsnya. Maka bersiaplah untuk album berjudul Greatest Hits: Decade #1. ALbum itu juga menyediakan hits baru, yang berjudul Something in the Water. Dalam lagu bertema inspirasional ini, Underwood bernyanyi dengan penuh semangat. Nuansa Kristiani juga mewarnai lagunya dengan pemakaian sampel Amazing Grace. sekali lagi Underwood menunjukkan kekuatannya sebagai penyanyi Country terdepan. Single dirilis pada tanggal 29 September. (8/10)

Olly Murs feat. Travie McCoy (Alb. Never Been Better / Sony Music) – Wrapped Up
Wrapped Up adalah single perdana Olly Murs untuk album keempatnya, Never Been Better. Dalam single ini Murs bekerjasama dengan frontman band asal Amerika Gym Class Heroes, Travie McCoy, yang bertugas mengisi segmen rap. Ditulis oleh Murs, McCoy, Steve Robson dan Claude Kelly, Wrapped Up adalah sebuah pop ceria dengan sentuhan disko funky ala 80-an di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 16 November. (8/10)

Fergie (Alb. Smile Now, Cry Later / Interscope) – L.A. Love (La La)
Delapan tahun setelah The Dutchess, akhirnya kita bisa kembali menikmati karya terbaru dari Fergie. Album keduanya, berjudul Smile Now, Cry Later direncanakan akan dirilis di kuartal pertama tahun depan. Tapi single perdana dari album tersebut, L.A. Love (La La) sudah bisa kita simak sekarang. Sebagaimana biasa, Fergie menghadirkan pop RnB dengan sentuhan Hip-hop yang fierce di dalam single yang ditulisnya bersama DJ Mustard ini. Single dirilis pada tanggal 29 September. (8/10)

Cheryl (Alb. Only Human / Polydor) – I Don’t Care
Cheryl Cole, atau yang sekarang cukup kita kenal sebagai Cheryl, terus melanjutkan promosi untuk album keempatnya, Only Human. Kali ini ia menghadirkan sebuah single baru berjudul I Don’t Care. Sebuah nomor pop yang ritmis, I Don’t Care adalah lagu catchy dan akan gampang disukai karena melodi-nya yang sangat easy listening dan renyah. Ditulis Cheryl bersama dengan Bonnie McKee, Jocke Åhlund dan John Newman, lagu yang bernuansa pop 90-an ini diharapkan bisa membawa semangat baru dalam karirnya. Single dirilis pada tanggal 9 November. (8/10)

Nicole Scherzinger (Alb. Big Fat Lie / RCA) – Run
Mantan personel paling berbakat, Nicole Scherzinger, akan segera merilis album keduanya, Big Fat Lie. Setelah dua single, kini Nicole menghadirkan single terbarunya untuk album tersebut yang berjudul Run. Balada menyentuh ini dinyanyikan Nicole hanya bersama iringan piano dan cello, membuat lagunya terdengar menyentuh perasaan. Rasanya jarang kita mendengar Nicole dalam gaya yang subtil begini dan tentunya ini nilai lebih. Rencananya Run akan menjadi single pertama album Big Fat Lie untuk rilisan Amerika. Single ini dirilis di radio Amerika pada tanggal 30 September. (8/10)

David Archuleta (Single/ David Archuleta) – Glorious
Dua tahun sudah semenjak David Archuleta memutuskan hiatus dari dunia musik dan memilih bergabung dalam misi yang diemban oleh The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. Kini ia kembali dalam single baru yang berjudul Glorious. Single ini merupakan lagu tema dari sebuah film dokumenter berjudul Meet The Mormons yang rencananya akan tayang tanggal 10 Oktober. Single balada religi cantik ini tentunya dengan mudah dinyanyikan Archuleta dengan vokal merdunya. Single dapat diunduh secara gratis di laman Facebook film Meet the Mormons. (8/10)

Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Love Thy Will Be Done
Siapa yang kangen dengan Diva Pop asal Australia, Delta Goodrem? Kabar gembira. Ia kembali dengan single baru yang berjudul Love Thy Will Be Done. Sebenarnya ini bukan lagu baru, karena merupakan single lawas rilisan 1991 milik penyanyi era akhir 80-an/awal 90-an, Martika, yang diproduseri oleh Prince. Di tangan Delta Goodrem tentunya lagu ini menjelma menjadi pop-anthem yang megah dan bertenaga. Single ini dirilis satu tahun setelah Delta merilis album Innocent Eyes – Ten Year Anniversary Acoustic Edition. Single dirilis pada tanggal 12 September. (8/10)

Marion Ravn (Alb. Scandal Vol. 1 / Blackbird Music) – You’ll Get Up Again
Setelah tahun lalu mantan anggota duo M2M asal Norwegia, Marion Raven, ups, atau yang sekarang dikenal dengan Marion Ravn, merilis album Songs from a Blackbird, maka kini ia kembali hadir dengan album terbarunya yang bertajuk Scandal Vol. 1. Dengan embel-embel nomor 1, tentunya kita bisa mengharapkan akan ada nomor 2, atau juga 3, ke depannya. Minilik single You’ll Get Up Again ini, tampaknya Marion Ravn mantap memilih pop-rock melodius sebagai pilihan musiknya. Album Scandal Vol. 1 dirilis pada tanggal 11 September. (8/10)

Tokio Hotel (Alb. Kings of Suburbia / Universal Music) – Girl Got A Gun
Band pengusung rock alternatif asal Jerman, Tokio Hotel, kembali dengan single baru untuk mempromosikan album terbaru mereka, Kings of Suburbia. Love Who Loves You Back mungkin merupakan single utama, tapi kini mereka menghadirkan Girl Got A Gun sebagai salah satu single promosi selain Run, Run, Run. Dengan beat yang intens dan ritmis serta sedikit sentuhan Dusbtep, single ini memang terdengar cukup catchy dan cukup ngepop, terutama hook pada chorus yang diulang-ulang seperti mantra yang berkeinginan untuk menghipnotis pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 19 September. (8/10)

AlunaGeorge (Single / Island) – Supernatural
Setelah cukup sukses dengan album debut mereka, Body Music, duo AlunaGeorge kembali lagi ke skena musik. Supernatural adalah single terbaru mereka. EDM masih menjadi andalan AlunaGeorge, tapi dalam Supernatural mereka tampaknya ingin memcoba memberikan yang berbeda dengan mengemas single-nya dalam balutan synth-pop ala 80-an. Tapi AlunaGeorge tak lupa tetap menghadirkam sound yang kekinian agar lagunya tetap terdengar kontemporer. Hasilnya memang cukup menarik untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 3 Oktober. (8/10)


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply