fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 27 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 27 Oct 

Calvin Harris feat. Ellie Goulding (Alb. Motion / Columbia) – Outside
Mengulang sukses tentu tidak ada salahnya. Demikian yang dilakukan Calvin Harris dengan menggandeng kembali Ellie Goulding untuk single keempatnya dari album Motion. Berjudul Outside, syukurlah single ini bukan pengulangan I Need Your Love yang dulu telah dengan gemilang mereka tampilkan. Masih catchy. Masih EDM dan Pop. Masih mengandalkan vokal Goulding yang khas. Tapi kolaborasi mereka kini terdengar lebih matang dengan susunan Progressive House yang lebih mapan dengan meminggirkan Hook cheesy dan memilih beat yang lebih “berat”. Single dirilis pada tanggal 20 Oktober. (8/10)

Iggy Azalea feat. MØ (Alb. Reclassified / Def Jam) – Beg for It
Kesuksesan album The New Classic ternyata menggoda Iggy Azalea untuk merilis ulang album debutnya tersebut dalam sebuah repackaged yang bertajuk Reclassified. Sebuah repackaged tanpa single baru tentu kurang menarik. Oleh karenanya Iggy menghadirkan Beg for It yang terdengar seperti Fancy Pt. II. Tidak heran karena Charli XCX masih menjabat sebagai penulis lagu bersama Iggy. Tapi untuk urusan vokal kini ia justru menggandeng penyanyi asal Denmark, MØ, untuk membantnya. Ditangan mereka, meski tetap kental dengan Hook Pop yang kuat dan catchy, tapi terdengar lebih gelap. Single dirilis pada tanggal 24 Oktober. (8/10)

Foo Fighters (Alb. Sonic Highways / RCA) – Something from Nothing
Foo Fighters sepertinya masih digjaya. Setelah hampir dua dekade, mereka masih berada di barisan terdepan dalam skena Hard Rock. Album kedelapan mereka, Sonic Highways, siap untuk dirilis. Sebagai single pertama adalah Something from Nothing yang masih menunjukkan kegaharan Dave Grohl dalam meneriakkan Rock, lengkap dengan growl khasnya. Secara notasi pun single ini masih menekankan kosa kata Rock tadi dengan kuat dan memberi impresi yang mengesankan. Single dirilis pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Noel Gallagher’s High Flying Birds (Alb. Chasing Yesterday / Sour Mash) – In the Heat of the Moment
Pemain lama (meski kini dalam bentukan baru) lain yang kembali adalah Noel Gallagher dengan Noel Gallagher’s High Flying Birds. Empat tahun setelah album debut, akan hadir sebuah album sophomore yang akan dirilis tahun depanm Chasing Yesterday. Sebagai single pertama adalah In the Heat of the Moment. Semangat Brit-rock ala Oasis mungkin masih ada tercetak di sana, akan tetapi sesuai dengan tradisi musik Noel Gallagher’s High Flying Birds, maka jelas Alternative Rock masih mendominasi. Kali ini dibalut juga dengan sedikit pengaruh Modern Rock. Masih melodik dan sensasional seperti biasa. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Union J (Single / Epic) – You Got It All
Menyusul Tonight (We Live Forever), Union J mempersembahkan single berikutnya yang berjudul You Got It All, yang juga akan terdapat dalam album sophomore mereka. Single ini ditulis oleh Nasri dari MAGIC! Tapi jangan harapkan Pop Reggae yang seru, karena single ini justru adalah sebuah balada emosional yang ditampilkan Union J dengan cukup baik. Single dirilis pada tanggal 30 November. (8/10)

Becky G (Single / Kemosabe Records) – Can’t Stop Dancing
Becky G mengkonfirmasi jika Can’t Stop Dancing diset sebagai single resmi keduanya untuk album debut miliknya. Direncanakan dirilis sekitar bulan November, single ini diproduseri oleh Dr. Luke, Rock City dan Cirkut. Lagu ini pertama kali diputar di acara On Air with Ryan Seacrest pada tanggal 16 Okrober yang lalu. Meski musim panas telah usai, tapi tampaknya Becky G masih ingin merayakannya dengan single ini, Pop berbalut Reggae yang segar dan cerah melui beat ala tropikal yang gemulai dan menggoda. (8/10)

Guy Sebastian feat. 2 Chainz (Alb. Madness / Sony Music) – Mama Ain’t Proud
Guy Sebastian tampaknya selalu memiliki trik agar dirinya tetap eksis di industri musik. Single ketiganya untuk album Madness, Mama Ain’t Proud, mungkin bisa jadi buktinya. Kali ini menghadirkan RnB dan Hip-hop, sesuatu yang tak asing bagi Guy Sebastian, tapi juga menghadirkan semangat Rock di dalamnya. Secara umum Mama Ain’t Proud hadir dalam balutan Trap yang tengah mewabah. Dan agar semakin meriah ia mengundang rapper 2 Chainz untuk membantunya. Meski begitu Pop tetap dasar utama single yang dirilis pada tanggal 20 Oktober ini. (8/10)

Jedward (Alb. Free Spirit / Universal Music) – Ferocious
Lagu-lagu bertema self-empowerment biasanya berhubungan dengan masalah-masalah yang membuat krisis identitas. Demikian juga dengan Ferocious yang menjadi single kedua kembar Jedward untuk album keempat mereka, Free Spirit. Dalam Feroucius, duo ini mengajak untuk membangun rasa percaya diri dalam melawan bully dan juga kebohongan. Lagu dipersembahkan untuk mereka yang berhasil melawan dan bangkit. Dibuka dengan denting piano, lagu kemudian menjelma menjadi pop up-tempo berbumbu EDM yang seru. Single dirilis pada tanggal 24 Oktober. (8/10)

Hozier (Alb. Hozier / Universal Music) – Take Me to Church
Beralih ke musisi asal Irlandia lain. Kali ini sebuah band bernama Hozier yang menghadirkan Take Me to Church yang berasal dari album debut mereka. Meski berbau Gospel, tapi karena band ini beraliran Indie-Rock, tentunya sub-genre tersebut yang menjadi esensi lagunya. Dengan tempo sedang dan mood yang gelap, lagunya memang terdengar murung, tapi tak mengurangi kekuatan Rock Hozier. Apalagi mereka memadukan lagunya dengan Soul, sehingga terdengar kaya warna. Single dirilis pada tanggal 16 September 2013. Dan Universal Music baru saja merilisnya untuk edar Indonesia. (8/10)

Us the Duo (Alb. No Matter Where You Are / Republic Records) – No Matter Where You Are
Pasangan suami-istri Michael dan Carissa Rae Alvarado mempersembahkan musik Folk-Pop istimewa dalam duo yang mereka bentuk, Us the Duo. No Matter Where You Are ini merupakan lagu yang terdapat dalam album berjudul sama. Tapi alunan Folk-Pop bercampur Country dan Rock ini juga terdapat dalam album soundtrack film animasi The Book of Life. Usungan musik yang riang ini memang pas untuk menjadi bagian dari film tersebut. Album No Matter Where You Are dirilis pada tanggal 6 Mei, sedang soundtrack Book of Life dirilis pada tanggal 26 September. (8/10)

Pitbull (Alb. OST. Penguins of Madagascar / Sony Music ) – Celebrate
Pitbull memang selalu bisa diandalkan dalam memberikan lagu pesta yang meriah. Dan single terbarunya, Celebrate, bukan pengecualian. Masih bernuansa Dance, tapi alih-alih EDM yang selama ini menjadi andalan rapper berdarah latin ini, maka dalam Celebrate ia menggabungkan Disco dengan Funk yang dikemas dalam instrumen kekinian. Pemakaian trumpet membuat suasana pesta tergali dengan baik. Single ini merupakan soundtrack dari film animasi Penguins of Madagascar dari DreamWorks Animations. Single dirilis pada tanggal 18 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply