Trending News

Blog Post

Meriahnya Fan Meeting Running Man di Race Start 2 in Jakarta
Concerts Review

Meriahnya Fan Meeting Running Man di Race Start 2 in Jakarta 

Race Start Season 2 In Jakarta 2014 adalah fan meeting dari member – member acara Variety di Korea Selatan yaitu Running Man. Walau hanya dihadiri oleh 5 membernya minus Yoo Jae Suk dan Kang Gary, acara ini cukup memuaskan para penggemar Running Man di Indonesia. Acara yang pertama kali diadakan di Indonesia ini berlangsung kurang lebih 1,5 jam bertempat di Istora Senayan Jakarta dan dipromotori oleh Munial Sport Group yang pernah sukses dengan Fan meeting Aktor – Aktor terkenal Korea Selatan Lee Seunggi dan Lee MinHo.

Acara Race Start Season 2 In Jakarta ini dimulai pukul 19.30 WIB, lampu digelapkan dan muncul opening VCR yang menggambarkan pesawat UFO yang mendarat di bumi dengan membawa alien – alien tampan dan cantik, yaitu para Running Man Member. Kim Jong Kook, Ji Suk Jin, Ha Donghoon (HaHa), Song Jihyo dan Lee Kwang Soo lalu muncul kompak memakai pakaian serba hitam dan membawakan lagu “You Are My Destiny” OST dari drama populer di Korea dan negara Asia lainnya yaitu “My Love From The Star”, para member yang bernyanyi secara bergantian langsung membuat histeris penonton, apalagi dengan cara bernyanyi mereka yang unik, seperti Ji Suk Jin yang berusaha serius, Jihyo yang sedikit malu, Kwangsoo ala penyanyi R&B tapi fals, HaHa yang bernyanyi dari suara rendah berubah jadi berteriak karena tak kuat, dan tentu saja Kim Jong Kook yang memang seorang penyanyi Ballad, mereka semua membuat penonton se-Istora tertawa sekaligus takjub dengan penampilan pembuka tersebut.

Setelah itu mereka memperkenalkan diri dan sedikit mengobrol dengan dipandu oleh MC ternama Indonesia Dave Hendrik. Ini kali kedua mereka mengunjungi Indonesia, setelah beberapa bulan lalu, Running Man memang mengadakan syuting dan mengambil tempat di Indonesia. Saat ditanya apa yang menjadi daya tarik dari diri mereka, Lee Kwang Soo menjawab kemungkinan karena ia seksi dan juga terkadang cute, yang diamini oleh penonton, lalu Kim Jong Kook juga menjawab bahwa daya tariknya adalah mata, Kim Jong Kook yang saat itu memakai kacamata hitam mengaku matanya yang kecil itu menarik dan ia membuktikkan dengan melepaskan sebentar kacamatanya, dan membuat penonton histeris. Song Jihyo ditanyakan mengenai member yang menurutnya memiliki kemampuan dibawah dirinya, seakan–akan pertanyaan ini menjurus ke Ji Suk Jin, HaHa lalu menggandeng Sukjin mendatangi sang MC, yang disambut tawa penonton, Jihyo mengaku ia merasa semua member mengalah untuknya karena ia wanita, yang lucunya langsung dibantah oleh semua member yang membuat Jihyo jadi malu karena digoda oleh member lainnya.

Giliran Ji Suk Jin yang ditanya tentang siapa member yang paling berat, tanpa pikir panjang ia menjawab Kim Jong Kook, Kim Jong Kook pun mengajak Ji Suk Jin bersalaman, namun genggaman Jong Kook sengaja dikuatkan sehingga Ji Suk Jin kesakitan, ia pun menantang MC untuk merasakan salaman dengan Kim Jong Kook, dan benar saja, MC langsung terlompat kaget karena kekuatan Kim Jong Kook saat bersalaman. Lanjut HaHa, sebelum ditanya, dengan fasih ia berteriak dengan bahasa Indonesia, “Mana suaranya???” lalu dijawab dengan teriakan penonton. Sesekali memang Ji Suk Jin dan HaHa selalu menyeletukkan kata – kata dalam bahasa Indonesia seperti, “mantab!” lalu “Terima kasih”. HaHa mengaku ia banyak digemari oleh fans anak –anak, karena karakter Haroro yang sudah melekat di acara Running Man.

Acara fan meeting ini terlihat padat sehingga tidak membuat penonton bosan, saat member harus bersiap bermain games, penonton disuguhi VCR yang berisi cuplikan –cuplikan episode –episode terbaik Running Man, ada juga VCR cuplikan karakter semua member. Games yang disiapkan juga cukup seru, dengan melibatkan penonton, para member mengajak penonton untuk sedikit merasakam permainan-permainan khas dari acara Running Man, dan penonton yang tidak ikut bermainpun, merasa seperti sedang menonton acara Running Man sungguhan seperti di televisi.

Yang cukup unik setiap penonton yang bermain di pakaian bagian belakangnya terdapat nametag yang selalu ada di tiap pakaian member saat syuting Running Man. Selesai bermain, lanjut ke unjuk kebolehan masing – masing member, tampil pertama Big Nose Hyung Ji Suk Jin bernyanyi “Black Glasses” milik penyanyi Eru, Sukjin yang memang bisa bernyanyi berhasil memukau penonton dengan nyanyiannya itu. Dilanjut oleh si Kwangvatar Lee Kwang Soo yang secara mengagetkan bermain piano dan menyanyikan lagu “Bogoshipda” milik penyanyi Park Hyo Shin, namun tak lama penonton dibuat tertawa karena ternyata ia hanya berpura–pura bermain piano, namun ia menyelesaikan lagu tersebut dengan baik sambil turut membagikan beberapa mawar merah yang tentu jadi rebutan para fans.

Saatnya si cantik Mong Jihyo tampil sendiri diawal dengan lagu mid ballad, tiba – tiba saja dilanjut dengan lagu dari LeeSsang yang juga grup dari pasangan hari Seninnya yaitu Kang Gary “Turn Off The TV”, dibantu oleh Kim Jong Kok dan HaHa yang memakai topeng Gary membuat penonton juga ikut bernyanyi bersama. Lagu TroubleMaker milik Hyuna dan Hyunseung menjadi pilihan Lee Kwang Soo dan Ji Suk Jin dalam berkolaborasi, tentu kolaborasi yang mengundang gelak tawa, karena Kwangsoo memakai pakaian wanita lengkap dengan wig panjang pirang dan make up ala wanita, sedangkan Ji Suk Jin yang tak kalah lucu dengan berdandan ala boyband dengan wig putihnya, lengkap dengan kostum anak muda. Penampilan berikutnya Sparta Kook Kim Jong Kook, sudah tidak diragukan lagi biarpun berbadan besar, ia memiliki suara merdu, “One Man” dan “Sunday Morning” milik Maroon 5 berturut – turut ia bawakan dengan merdu. HaHa tampil selanjutnya dan langung mengubah suasana jadi lebih Reggae, ia bahkan membawa teman dan juga dancer, ia menyanyikan lagu reggae secara medley, termasuk lagu “Rosa” dan fan meeting pun seolah–olah berubah menjadi konser reggae. Kim Jong Kook kembali keatas panggung dan berkolaborasi dengan HaHa menyanyikan lagu dari TURBO (grup Kim Jong Kook saat muda) “Twist King” . Tak terasa waktu berlalu kelima member bergabung di atas panggung dan mengucap salam perpisahan dengan mengucapkan bersama–sama “Aku Cinta Kamu” dan lagu hits Kim Jong Kook “Sarang Surowo” dinyanyikan bersama, dan penonton yang memang juga familiar dengan lagu ini ikut berdansa dan bernyanyi, setelah itu kelima memberpun menghilang.

Eitsss jangan sedih, tak lama merekapun kembali ke panggung dan menyanyikan lagu encore, giliran lagu HaHa & Skull “Busan Vacance” disambung lagu “Hands Up” milik 2PM menjadi penutup acara fanmeeting ini, tebaran confetti , foto bersama seluruh penonton dan penghormatan terakhir dari para member menjadi perpisahan dengan para fans Running Man malam itu. Walau terasa sebentar namun member Running Man ini memang tak ragu untuk fan service seperti selfie dengan penonton, bahkan Kwangsoo melompat pagar dan mendatangi fans, mereka sangat interaktif dengan seluruh penonton yang hadir saat itu, sehingga fans yang datangpun sangat terpuaskan.

Semoga tahun depan para member Running Man bisa mengadakan jumpa fans lagi di Indonesia dengan member lengkap, dan dengan penonton yang lebih banyak lagi yah…

Thanks to:
Munial Sport Group

Teks by Dita A
Foto : Annisa Aca, Indra Mulia, Ahdiar Syaifan

Related posts

Leave a Reply