Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 14 Oct
Music News

Music Newz Bites – 14 Oct 

Kabar bagus datang dari mahasiswa ISI, Yogyakarta yang bernama Bayo Gale. Bayu telah memenangkan kontes bikin cover alternatif album “V” Maroon 5 yang diadakan langsung oleh band itu sendiri. Sebagai hadiah kemenangannya, Bayu tidak hanya mendapat uang tunai, tapi desain covernya juga akan dirilis secara terbatas untuk album “V” di Amerika.

Pharrell Williams mengatakan jika ia akan mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan One Direction. Penyanyi Amerika yang baru merilis video Gust in the Wind ini memang tampil dengan boyband asal Inggris tersebut dalam single amal milik BBC Music, berjudul God Only Knows. “I would work with them; what’s the worst that can happen?” demikian katanya kepada Nick Grimshaw dari BBC Radio 1. Lebih lanjut ia menyebutkan, “[If it was] something we don’t think is good, we won’t put it out. There’s ways to deal with that… There’s ways to work it out, even if I have to step away because I don’t consider it my work anymore, that’s fine.” Sebagai musisi dan produser bertangan dingin, tentunya sangat menarik jika Pharrell benar-benar bekerjasama dengan One Direction dalam sebuah kolaborasi. Kita tungga saja perkembangannya.

Kabar tak sedap datang dari rapper yang tengah naik daun, dan baru-baru ini meraih enam nominasi di ajang American Music Awards, Iggy Azalea. Dikabarkan jika ia tengah bersengketa dengan rapper senior, Snoop Dogg. Semua ini berawal saat Snopp Dogg memposting sebuah meme di akun Instagramnya. Meme tersebut berisi sebuah gambar seorang perempuan albino dengan caption “Iggy Azalea no make up”. Iggy Azalea pun tak mau tinggal diam. Ia kemudian memposting serangkaian uneg-uneg di Twitternya. Antara lain ia menulis seperti “why would you post such a mean pic on insta when you send your body guards to ask me for pictures every time we are at shows“. Lebih lanjut ia menulis, “I’m disappointed you’d be such an a*s for no reason.” Meski postingan Twitter Iggy dan Instagram Snoop sudah dihapus, namun tampaknya perseteruan sudah dibuka. Semoga saja mereka tidak memperpanjang hal ini dan bisa menyelesaikan dengan baik-baik.

Siapa yang kangen dengan Fall Out Boy? Nah band pop-rock asal Amerika ini kini terlibat dalam film animasi Disney yang berjudul ‘Big Hero 6’. Film animasi berkonsep CGI 3D itu terinspirasi dari film-film superhero Marvel dan akan dirilis pada tanggal 7 November 2014. Ada pun kontribusi Fall Out Boy adalah menyumbangkan sebuah lagu sebagai soundtrack. Lagu tersebut berjudul Immortal dan dirilis di iTunes pada tanggal 14 Oktober bersamaan dengan sebuah musik video. Dan berikut merupakan musik videonya:

Sementara itu, artis sensasional Miley Cyrus berniat untuk membuat sebuah album amal dan akan segera dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Hal ini diumumkannya saat melakukan konser di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada tanggal 10 Oktober yang lalu. Tapi album tersebut tidak akan diisi oleh materi baru, melainkan cover version dari banyak lagu lawas. Cyrus tidak akan sendiri dalam album tersebut karena ia akan dibantu oleh banyak artis lain untuk membantunya. Single utama dari album tersebut adalah lagu lama milik The Beatles, Lucy In The Sky With Diamonds. Cyrus akan mengajak band psychelic rock, Flaming Lips untuk mengerjakan lagu tersebut. Semua hasil penjualan album ini akan disumbangkan ke lembaga yang menangani masalah kesejahteraan hewan. Mulia sekali Miley. Well, go for it!

Beralih ke mantan pentolan Oasis, Noel Gallagher. Setelah cukup sukses dengan album debut proyek Noel Gallagher’s High Flying Birds-nya di tahun 2011, ia akan segera merilis sebuah album sophomore yang bertajuk Chasing Yesterday dan akan dirilis pada tanggal 2 Maret 2015. hal ini diumumkan Noel pada sesi tanya-jawab yang berlangsung secara streaming melalui Facebook yang dipandu oleh Matt Everitt dari BBC 6 Music. Single perdana untuk album tersebut adalah In The Heat Of The Moment yang akan dirilis secara digital pada tanggal 17 November dan juga piringan hitam dalam jumlah terbatas dengan sebuah B-Side bertajuk Do The Damage.

Berikut merupakan daftar lagu dari album Chasing Yesterday:
1. Riverman
2. In The Heat Of The Moment
3. The Girl With X-Ray Eyes
4. Lock All The Doors
5. The Dying Of The Light
6. The Right Stuff
7. While The Song Remains The Same
8. The Mexican
9. You Know We Can’t Go Back
10. Ballad Of The Mighty I

Noel Gallagher’s High Flying Birds juga tengah menyiapkan sebuah konser dalam rangka penyambutan perilisan album tersebut. Konser juga akan dilakukan di bulan Maret tahun depan, dimulai dari kota Belfast, dan akan berakhir di kota London. Tiket akan dijual pada tanggal 17 Oktober 2015 mulai jam 9 pagi waktu setempat. Berikut jadwal konser tersebut:

03/03 : Belfast Odyssey Arena
06/03 : Nottingham Capital FM Arena
07/03 : Glasgow The SSE Hydro
09/03 : Manchester Arena
10/03 : London The O2 Arena

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply