Trending News

Blog Post

Album of the Day: Susan Boyle – Hope
Album of The Day

Album of the Day: Susan Boyle – Hope 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Susan Boyle adalah juara di antara artis pendatang baru seangkatannya untuk urusan produksi album. Sejak 2009, ia berani untuk merilis satu album untuk satu tahun. Terserah orang menilai dirinya dieksploitasi, tapi karya yang ia hasilkan masih tergolong matang dan benar-benar diperhatikan. Cliff Masterson, Steve Anderson, Ash Howes, Ken Watts, dan Kennedy Aitchison sepakat untuk membentuk mahakarya selanjutnya bagi Susan, 10 lagu cover version yang akan punya makna baru dengan vokalnya dalam “Hope“.

Energi positif mengaliri album dalam tatanan vokal santun yang Susan punya. Ini sangat berbanding lurus dengan penjiwaan yang ia punya, hasil dari tempaan usia yang sudah tidak muda lagi. ‘Wish You Were Here’ dan ‘I Can Only Imagine’ adalah dua harapan awal yang membuka horison. Dari hening ke semarak, dua pesona yang berimbang guna membangun antusiasme.

Sederhana tapi ngena. Itu yang patut disalutasikan terhadap saduran-saduran lagu populer di album ini. ‘Angel’ (Sarah McLachlan) dan ‘Imagine’ (The Beatles) adalah dua yang paling kuat dan menonjol untuk memberi tanda seru pada album. Ia tidak pernah berlaku overdo. Bukan sekedar karena keterbatasannya di segi vokal, tapi juga karena kebutuhan lagu yang cuma menuntut untuk dinyanyikan dengan jiwa, bukan dengan otak.

Ada pengakuan bahwa Susan menikmati proses pengerjaan album ini karena ia menantang diri untuk membawakan lagu-lagu uptempo. Senaik-naiknya tempo yang bisa ditawarkan adalah apa yang terjadi dalam ‘I Can Only Imagine’ dan ‘Oh Happy Day’. Ini membawa Susan pada arena gospel dengan iring-iringan vokal choir. Konsep the merrier the more diaplikasikan dengan baik, terlebih saat lagu-lagu ini berdampingan dengan lagu-lagu sesendu, semeredakan ‘Abide with Me’ dan ‘The Impossible Dream’.

Tanpa melupakan andil ‘Will the Circle be Unbroken’ yang sedikit menimbulkan getaran dalam album, serta aura ‘Bridge Over Troubled Water’ yang terlalu kuat untuk tidak disebutkan dalm ulasan ini, “Hope” adalah album inspirational yang tepat porsi. Daya tarik yang ia punya sama sekali tidak seperti medan magnet yang menarik paksa. Karena memang sudah seharusnya inspirasi itu datang sukarela, bukan memaksa. Sebuah versi live untuk lagu ‘You Raise Me Up’ yang menampilkan Lakewood Church Choir menutup album dengan sentuhan emosionalnya. Dan kita pun sampai di garis finish setelah mengalami perjalanan inspiratif bersama the one, the only, Susan Boyle.

Music Video: Wish You Were Here

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Wish You Were Here” 3:42
2. “I Can Only Imagine” 3:34
3. “Angel” 4:27
4. “Abide with Me” 2:22
5. “Imagine” 3:25
6. “Will the Circle Be Unbroken?” 4:06
7. “Bridge over Troubled Water” 4:53
8. “The Impossible Dream (The Quest)” 4:00
9. “Oh Happy Day” 3:26
10. “You Raise Me Up” (live) (featuring Lakewood Church Choir) 3:47

Related posts

Leave a Reply