fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 17 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 17 Nov 

Justin Bieber & Cody Simpson (Single / Bieber & Simpson) – Home to Mama
Akhirnya kolaborasi dua penyanyi muda beda negara yang didengungkan selama ini akan dirilis juga. Tapi ternyata single pertama yang dilepas Justin Bieber dan Cody Simpson tidak seperti yang diduga sebelumnya. Alih-alih pop up-tempo, mereka menghadirkan sebuah single Pop berbau Blues minimalis dengan penekanan pada permainan vokal. Agak mengingatkan akan Ed Sheeran, tapi sebuah upaya yang boleh juga. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Major Lazer feat. Ariana Grande (Alb. The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 / Republic) – All My Love
Lorde memilih Ariana Grande untuk bertugas sebagai salah satu pengisi soundtrack The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 yang dikurasinya. Mereka pun kemudian bekerjasama dalam mengerjakan single yang bertajuk All My Love ini. Tapi mereka tidak hanya berdua, karena ada penyanyi yang juga tengah naik daun, MØ, yang membantu. All My Love sendiri merupakan sebuah lagu EDM yang sangat catchy dengan beat yang mengundang perhatian. Dan bagian EDM ini dipercayakan kepada proyek sampingan Diplo, yaitu Major Lazer, yang dilaksanakannya dengan sangat baik. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Ella Henderson (Alb. Chapter One / Syco) – Yours
Bagi yang sudah mendengar Chapter One milik Ella Henderson pasti sudah menduga jika Yours akan menjadi single berikutnya untuk album tersebut. Balada yang menggugah ini dinyanyikan dengan penuh keharuan oleh Henderson. Tidak heran jika nuansa melankolis menjadi begitu kental terasa karena nyanyian Henderson yang sarat penjiwaan. Single yang ditulis oleh Henderson bersama Josh Record ini dirilis pada tanggal 30 November. (8/10)

Dillon Francis with Sultan + Ned Shepard feat. The Chain Gang of 1974 (Alb. Money Sucks, Friends Rule / Sony Music) – When We Were Young
Dillon Francis mengajak rekan-rekannya seperti Sultan dan Ned Shepard serta The Chain Gang of 1974 untuk membantunya mengerjakan single When We Were Young yang merupakan rilisan kedua untuk album debutnya, Money Sucks, Friends Rule. Jika sebelumnya Frabcis lebih dikenal dengan moombahton, maka kini tampaknya ia mengembangkan pasar dengan membawakan progressive house yang ngepop. Single dirilis pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

Mark Ronson feat. Bruno Mars (Alb. Uptown Special / RCA) – Uptown Funk
Mark Ronson tampaknya juga tak ingin terlewat merangkul trend revival Funk dengan single barunya. Uptown Funk. Tapi ia tidak sendiri karena ada Bruno Mars yang bertugas sebagai pengisi vokal. Tentunya tidak usah diragukan lagi kemampuan Mars dalam membawakan geliat lagu Funk seperti ini yang dilakoninya dengan mulus. Single dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

Hoodie Allen feat. Ed Sheeran (EP. All About It / Hoodie Allen) – All About It
Rapper Amerika, Hoodie Allen, mengajak penyanyi Inggris, Ed Sheeran untuk membantunya dalam track All About It yang terdapat dalam album perdananya, People Keep Talking. Tapi kemudian Allen juga merilis single ini dalam sebuah EP berjudul sama yang juga dirilis tanggal 14 Oktober, sebagaimana albumnya. Pengaruh Pop ala Sheeran jelas mendominasi, dan mempengaruhi gaya bernyanyi (atau Rap) dari Allen. Tapi kolaborasi ini cukup asyik untuk disimak kok. (8/10)

Vance Joy (Alb. Dream Your Life Away / Liberation Music) – Mess is Mine
Folk masih mendapat tempat tampaknya. Penyanyi pendatang baru asal Australia, Vance Joy, pun memercayai Folk sebagai usungan musiknya. Mess is Mine merupakan single ketiga Joy untuk album tersebut. Melodi Folk yang manis dan juga sendu menjadi sajian utama, meski secara umum lagunya kental dengan nuansa balada yang sedikit murung di bagian verse. Barulah di bagian chorus ia menaikkan tensinya dengan cukup menggebu, meski tetap berada di koridor yang lebih tenang. Single dirilis pada tanggal 9 Juli. (8/10)

Vita Chambers (Single / Gold Note Productions) – Tell Me
Beralih ke Kanada dengan penyanyi pendatang baru lain, Vita Chambers. Kini ia menghadirkan single paling mutakhirnya yang bertajuk Tell Me. Pop masih menjadi andalan Vita Chambers, tapi di single ini ia mengedepankan semangat House yang tebal. Hasilnya sebuah lagu Dance yang memukau dan sangat adiktif. Sulit untuk tidak tertarik dalam pesona Vita Chambers dalam lagu ini. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Cimorelli (EP. Renegade / Island) – Renegade
Grup yang terdiri atas kakak beradik Cimorelli kembali dengan EP baru yang berjudul Renegade. Setelah That Girl Should Be Me, maka single berikutnya dari EP tersebut tentunya juga adalah Renegade. Bagi yang mengharapkan acapela ala Cimorelli tampaknya harus membuang jauh-jauh ingin itu, karena dalam Renegade mereka mencoba pendekatan yang edgy, lengkap dengan hadirnya Rap dalam single berbalut Power Pop ini. Tapi tetap ada harmonisasi vokal yang cukup padu di dalamnya. EP Renegade dirilis pada tanggal 27 Oktober. (7/10)

Shawn Mendes (Single / Island) – Something Big
Bayangkan jika Ed Sheeran bertemu dengan Avicii dalam mode Folk minus EDM. Maka itulah yang bisa kita dapatkan dari single barunya Shawn Mendes, Something Big. Bergelora, bergemuruh, anthemik. Shawn Mendes tampaknya memang ingin menjanjikan “something big” untuk album debutnya yang akan segera dirilis. Menilik single ini, boleh jadi janji tersebut layak untuk ditunggu. Single dirilis pada tanggal 7 November. (8/10)

Pitbull feat. Ne-Yo (Alb. Globalization / RCA) – Time of Our Lives
Pitbull makin gencar mempromosikan album terbarunya, Globalization. Kini ia menghadirkan Time in Our Lives sebagai single terbaru. Menampilkan Ne-Yo, ini merupakan reuni mereka setelah sukses single Give Me Everything di tahun 2011. Tentunya Pop Hip-hop dan Dance menjadi adonan bagi Pitbull dan Ne-Yo dalam single Time of Our Lives ini. Hanya saja temponya cenderung medium ketimbang bergerak cepat sebagaimana biasa milik Pitbull. Tampaknya ia kini ingin tampil dengan lebih tenang dan mellow. Album Globalization akan dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply