Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 24 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 24 Nov 

Beyoncé (Alb. Beyoncé: Platinum Edition / Columbia) – 7/11
Seperti tradisinya selama ini, Beyoncé pun merilis album repackaged untuk album Beyoncé, yang diberi judul Beyoncé: Platinum Edition. Sebagai single baru dan andalan 7/11 yang dikerjakan Beyoncé bersama Detail, yang juga bertugas sebagai produser bersama Bobbby Johnson. Single ini adalah sebuah club-banger gemerlap dengan pendekatan Trap yang cukup kental. Meski vokalnya memakai Auto-tune, tapi Beyoncé tetap prima dalam menyetir 7/11 menjadi sebuah nomor dansa yang meriah. Single dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)

Nicki Minaj feat. Skylar Grey (Alb. The Pinkprint / Young Money) – Bed of Lies
Setelah Pills N Potions, Nicki Minaj kembali menghadirkan single berbau “galau” untuk album terbarunya, The Pinkprint. Kali ini sebuah balada moody gubahan Skylar Grey yang juga hadir sebagai penyanyi untuk seksi chorusnya, Bed of Lies. Hip-hop masih menjadi senjata Minaj, akan tetapi dengan hadirnya Grey, mau tidak mau atmosfir pop gloomy tadi pun sulit untuk dihindarkan, tapi malah berbaur dengan cukup baik dengan ciri khas Minaj. Single dirilis pada tanggal 16 November. (9/10)

One Direction (Alb. FOUR / Syco) – Night Changes
One Direction memang selalu bisa diandalkan dalam menghadirkan balada yang manis dan mengharu-biru. Single terbaru mereka untuk album FOUR, Night Changes, bukan pengecualian. Ditulis One Direction bersama Jamie Scott, Julian Bunetta dan John Ryan, Night Changes mengandalkan musik akustik sebagai senjata utama dari segi instrumen, sementara masing-masing anggota One Direction bertugas mengisi vokalnya. Single dirilis pada tanggal 14 November. (8/10)

5 Seconds of Summer (Alb. LIVESOS / Capitol) – What I Like About You
5 Seconds of Summer mengerjakan cover version untuk lagu milik band rock The Romantics yang berjudul What I Like About You. Di tangan mereka lagu rilisan tahun 1979 itu tetap memancarkan cahaya rock dengan kuat, meski tentunya nuansa pop, sebagaimana musik 5SOS selama ini masih tetap hadir. Single ini sebelumnya sudah terdapat di EP She Looks So Perfect yang dirilis tengah tahun ini. Kini, untuk album live mereka yang bertajuk LIVESOS, lagu ini kembali dihadirkan. Album LIVESOS akan dirilis pada tanggal 15 Desember. (8/10)

Linkin Park (Alb. OST. Mall / Warner Bros.) – White Noise
Linkin Park bertugas sebagai pengisi soundtrack film bukanlah hal baru. Istimewanya, kini mereka akan mengisi soundtrack sebuah film yang diarahkan oleh salah satu anggotanya, yaitu Joe Hahn yang berjudul Mall. White Noise yang merupakan single utama dari album soundtracknya adalah salah satu lagu dari beberapa lagu milik Linkin Park yang hadir meramaikan. Alternative Metal menjadi sajian Linkin Park di single ini dan mereka menyajikannya dengan powerful. Album soundtrack Mall dirilis pada bulan Desember mendatang. (8/10)

Lifehouse (Alb. Seven / Geffen) – Flight
Tiga tahun setelah album Almeria, Jason Wade, Rick Woolstenhulme, Jr. dan Bryce Soderberg, yang bergabung dalam Lifehouse, akan kembali dengan album ketujuh mereka yang bertajuk Seven, sekira musim semi tahun depan. Sebagai pemanasan mereka merilis single balada emosional yang berjudul Flight sebagai single perdana. Meski mengandalkan balada, tapi Lifehouse juga menghadirkan string section agar lagunya terdengar lebih megah dan menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Justice Crew (Alb. Live by the Words / Sony Music) – Rise & Fall
Meski selama ini kita mengenal Justice Crew berkat lagu-lagu dance mereka, mengingat tarian juga merupakan andalan mereka, maka dalam single terbaru yang berjudl Rise & Fall, kumpulan ini menghadirkan sesuatu yang sedikit berbeda. Masih berbau dance, tapi kini menawarkan pop anthemik yang terdengar lebih “kalem” dari yang biasa mereka bawakan. Terlepas dari itu, Rise & Fall tetap mampu menghadirkan pesona Justice Crew dengan pas. Sebuah pilihan single yang cukup baik. Single dirilis pada tanggal 24 Oktober. (8/10)

David Cook (Single / Analog Heart Music) – Wait For Me
Siapa yang kangen dengan David Cook? Setelah terakhir merilis album This Loud Morning di tahun 2011, belum ada gambaran akan album terbarunya. Tapi beberapa tahun ini ia telah merilis beberapa single, termasuk di tahun ini dengan Wait For Me. Adakah ini menjadi pertanda akan hadirnya album baru? We’ll wait. Wait For Me sendiri masih berbau rock, akan tetapi dihadirkan dengan tone yang lebih “telanjang” atau minimalis ketimbang rock menggebu yang biasa kita dengar dari Cook. Tetap menyenangkan untuk disimak, tentu saja. Single dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

Samantha Jade (Single / Sony Music) – Sweet Talk
Hey, apakah Ariana Grande merilis single baru lagi? Oh, ternyata bukan. Sweet Talk adalah single terbaru dari pemenang The X Factor Australia, Samantha Jade, yang akan terdapat dalam album sophomorenya. Memang, pendekatan pop RnB bernuansa post-disco serta aliran vintage 90-an yang terkandung dalam Sweet Talk agak mengingatkan akan Ariana Grande, apalagi didukung dengan cara bernyanyi yang mirip. Terlepas dari itu, Samantha Jade menunaikan tugasnya dengan lumayan baik dalam membawakan lagu ini agar terdengar menyenangkan. Single dirilis pada tanggal 21 November. (7/10)

Colin Huntley (EP. Best I Never Had / Colin Huntley) – Best I Never Had
Perkenalkan Colin Huntley. Penyanyi remaja yang masih di bangku SMA dan berencana untuk secepat mungkin tamat dan menempuh karir sebagai musisi secara full time tahun depan. Ia bukan hanya penyanyi, tapi juga pemain gitar dan juga penulis lagu. Sebuah triple threat yang menjanjikan. Setelah merilis EP berjudul ECLECTIC di tahun 2012, kini ia hadir kembali dengan EP terbaru berjudul Best I Never Had, dengan single andalan berjudul sama. Mendengarkan single ini, terdengar jika pop, rock dan mungkin folk serta country adalah yang mempengaruhi musikalitas Hartley. Cukup menjanjikan. EP dirilis pada tanggal 23 Maret. (8/10)

Band Aid 30 (Single / Universal Music) – Do They Know It’s Christmas?
Do They Know It’s Christmas? merupakan lagu yang ditulis oleh Bob Geldof dan Midge Ure di tahun 1984 yang bertujuan untuk mengumpulkan dana membantu para korban wabah di Ethiopia. Lagu yang dinyanyikan oleh banyak musisi Inggris itu telah beberapa kali dinyanyi ulang, termasuk yang paling baru, tepat 30 tahun setelahnya. Kali ini barisan penyanyi seperti Ed Sheeran, One Direction, Paloma Faith, Ellie Goulding, Seal, Sam Smith, Sinéad O’Connor, Rita Ora, Emeli Sandé, Bastille, Olly Murs dan juga Chris Martin yang kembali setelah versi tahun 2004 dan Bono setelah versi 1984 dan 2004. Mereka bergabung dalam Band Aid 30 yang kali ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi para korban virus Ebola. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply