Trending News

Blog Post

Single of the Day: McBusted – Air Guitar
Single of The Day

Single of the Day: McBusted – Air Guitar 

McBusted, supergroup yang merupakan project gabungan band McFly dan Busted. Berawal dari kehebohan dan antusias para fans saat Busted tampil bersama McFly dalam konser ulang tahun ke-10 McFly. Riuhnya tepuk tangan dan teriakan penonton saat intro lagu Busted “Year 3000” dimainkan di konser tersebut, menjadi inspirasi keenam musisi yang sudah memiliki hubungan erat ini untuk membentuk McBusted. McBusted kini tampil berenam yaitu Danny Jones, Tom Fletcher, Dougie Poynter, dan Harry Judd dari McFly, serta dua orang anggota Busted yaitu James Bourne dan Matt Willis. Sedangkan Charlie Simpson tidak lagi bergabung dengan Busted usai perpecahan mereka di awal tahun 2005.

McBusted menggelar tour di beberapa kota dengan sukses hingga puncak tour yang digelar di Hyde Park, Inggris. Bahkan, video dokumenter perjalanan mereka selama konser diangkat ke layar lebar dengan tajuk “McBusted Tourplay”. McBusted tampil menyanyikan lagu-lagu McFly dan Busted selama tour dengan 3 gitaris, 2 bassist dan 1 drummer. Meski begitu, tidak ada kecanggungan di antara mereka, karena baik McFly ataupun Busted sebelumnya kerap saling terlibat dalam penulisan lagu-lagu mereka.

Kini McBusted memberi kejutan bagi para penggemarnya dengan sebuah single pertama mereka berjudul “Air Guitar”. Beberapa hari sebelum peluncuran lagu ini, para anggota McBusted telah memberi sedikit bocoran potongan lagu melalui akun-akun instagram mereka. Saat pertama kali rilis, lagu ini muncul di Youtube dengan sebuah video lyrics yang cukup menarik.

Secara umum, lagu “Air Guitar” sangat merepresentasikan McBusted. Intro lagu ini memiliki nada yang sangat ear-catching dan bisa membuat kita sedikit bergoyang. Dari liriknya, para penggemar McFly maupun Busted sudah bisa menebak campur tangan James Bourne yang memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat lirik, yaitu lirik yang bercerita. Di lagu ini suara Tom Fletcher dan Matt Willis sangat mendominasi vokal, memang ada sedikit kesia-siaan bahwa Danny Jones yang memiliki vokal kuat tidak begitu dimanfaatkan. Namun meski begitu, solo guitar yang khas dari Danny Jones melengkapi lagu “Air Guitar”, bahkan menjadi nada yang khas dan mudah diingat dari single ini.

Video clip Air Guitar dirilis pada tanggal 8 November 2014 melalui akun McBustedVEVO. Ada sedikit perbedaan antara lagu di video clip dengan lagu di video lyrics, yaitu pada bagian nada lagu Beyonce. Semula di video lyrics ada bagian “’uh oh uh oh oh no no no no” yang merupakan bagian dari lagu Beyonce. Kemudian karena permasalahan legalitas, akhirnya McBusted merevisi bagian tersebut dan menggantinya dengan kata-kata MJ yang merujuk pada Michael Jackson. Hasil revisi lirik ini sudah terdengar dalam lagu di video clip resmi “Air Guitar” saat James Bourne menari menirukan gaya MJ dan juga ada sedikit teriakan “Aww!” khas MJ.

Video klip McBusted mengangkat konsep yang sangat mencerminkan McBusted di mana mereka bermain musik dikelilingi oleh banyak fans yang ikut menikmati musik bersama mereka. Ini senada dengan McBusted yang pada setiap penampilan live-nya tidak seperti artis yang sedang tampil untuk penonton, mereka seperti bersenang-senang bersama semua penonton dan menyatu dengan mereka.
Dengan memiliki 3 gitaris dan 2 bassis, McBusted belum menunjukkan kelebihannya dalam lagu “Air Guitar” dalam hal musikalisasi. Namun mungkin McBusted masih memiliki kejutan yang lebih keren di lagu-lagu lainnya karena McBusted juga akan merilis album berisi 15 buah lagu yang akan dirilis pada tanggal 1 Desember 2014. Di album ini akan ada special appearance dari Mark Hoppus yang berduet dengan McBusted di lagu “Hate Your Guts”. Saat ini album McBusted sudah dapat dipesan melalui iTunes seharga £10.99.
Bagi para Galaxy Defenders (sebutan fans McFly) mungkin harus sedikit bersabar menunggu kembalinya McFly serta kelahiran album ke-6 yang sudah setahun ditunda. Karena dengan rilisnya album McBusted, tentunya akan diiringi dengan jadwal promo dan tour yang cukup padat setidaknya selama setahun penuh.

Lihat Videonya

Official Website

Rate the single:
[ratings]

Buy single on iTunes

(Jeho Rahm / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
I never was a cool kid
No one ever really gave a damn what I did
I liked to party but I never got invited
Alone again, so me, myself and I
Tried karaoke
But they told me I was only ok
I guess I never shoulda sang Beyoncé
Or MJ
So I dropped the mic

Oh yeah
All the people in the bar turned round and stared
I was on my knees and whipping round my hair
And I knew that I was winning

Close my eyes and see the crowd
But my fingers don’t make any sound
My air guitar
I keep it with me night and day
You won’t believe the way that I can play
My air guitar, air guitar
Like this
(Bom chicka wah wah)

In my head I am a rockstar
And I probably date a popstar
A popstar and a model on the side

I know I’ll never make it
But tonight I’m good enough to fake it
Bend an imaginary string and break it, replace it
In the backstage of my mind

But I know my friends
All think I’m living such a lie
But the lie they think I’m living gets me high
It’s the gift that keeps on giving

Close my eyes and see the crowd
But my fingers don’t make any sound
My air guitar
Jimmy Page and Brian May
Won’t believe the way that I can play
My air guitar, air guitar
Like this

You think there’s nothing there
It’s simply made of air
You laugh but you’re just scared
Try it if you dare

Air guitar
Air guitar
I take it with me everywhere
Yeah, but you don’t even know it’s there
My air guitar, air guitar

Close my eyes and see the crowd
But my fingers don’t make any sound
My air guitar
I keep it with me night and day
You won’t believe the way that I can play
My air guitar, air guitar
Like this
Like this

Related posts

Leave a Reply