Trending News

Blog Post

Sungha Jung Menyanyi Why Georgia di Konsernya di Jakarta
Concerts Review

Sungha Jung Menyanyi Why Georgia di Konsernya di Jakarta 

Setelah merilis album terbarunya “Monologue” pada Februari 2014 lalu, Sungha Jung memasukkan Indonesia dalam daftar tournya. Tidak tanggung-tanggung, 4 kota sekaligus dikunjungi remaja kelahiran 2 September 1996 ini : Bali, Surabaya, Jakarta, dan Bandung. Untuk itulah konser ini langsung dinamakan Sungha Jung Indonesia Tour 2014. Jakarta menjadi kota ke-3 dalam urutan tour konser, setelah Bali (8 November 2014) dan Surabaya (14 November 2014).

Konser Jakarta digelar di Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia (UGM) tadi malam, Sabtu 15 November 2014. Sebelum memulai konser, Sungha Jung sedikit bercerita bahwa ia harus sekitar pukul 5 pagi sehabis manggung di Surabaya pada malam sebelumnya. Pagi itu ia bersama semua timnya harus terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan penampilan berikutnya. Meski begitu, Sungha Jung tetap tampil maksimal dengan permainan solo gitarnya yang memukau seluruh penonton.

Seperti biasa, Sungha Jung membagi konsernya dengan 2 sesi, konser ini dibuka dengan lagu karanganya sendiri, “Sprint” yang terdapat di album barunya “Monologue”, dilanjut dengan “The Milky Way”. Sungha Jung kerap menceritakan dalam bahasa Inggris, setiap lagu yang dia mainkan. Tak ketinggalan lagu lawas miliknya “Irony” juga dibawakan. Sungha Jung juga berkolaborasi dengan pemenang kontes yang bisa bernyanyi sambil diiringi alunan gitarnya, dengan lagu “I’m Yours” milik Jason Mraz. Sesi pertama ini ditutup dengan lagu “Sunset in Paris”, yang diciptakannya ketika dia berada di Perancis.

Sesi kedua dibuka dengan membawakan ukulele, Sungha mengocover “While My Guitar Gently Weeps”, sebuah lagu legendaris dari The Beatles, juga “Somebody That I Used to Know” dari Gotye featuring Kimbra. Lebih spesial lagi, Sungha ternyata sudah mempersiapkan sebuah lagu Indonesia dari RAN “Dekat di Hati” yang dicover juga malam itu. Dan Encore malam itu ditutup dengan Sungha Jung yang bermain gitar sambil bernyanyi membawakan lagu “Why Georgia” dari John Mayer.

Setelah konser usai, ada undian lucky draw buat penonton yang beruntung, mendapatkan sebuah gitar yand diundi langsung oleh Sungha Jung, dilanjutkan juga dengan signing session, dimana para fans yang datang dan membeli CD bisa mendapatkan tanda-tangannya di gitar ataupun CD mereka.

Setlist:
Sprint
The Milky Way
Irony Flaming
Guitar Boogie
I’m Yours (duet)
Sunset in Paris.
While My Guitar Gently Weeps
Somebody That I Used To Know
Nostalgia
Gravity
Libertango
Lost Stars
Dekat di Hati
Why Georgia

(Jeni Rahman / CreativeDisc Contributors)
Special Thanks to Windstrings, @JSH_Info , @DeeKim_

Related posts

Leave a Reply