Trending News

Blog Post

Album of the Day: McBusted – McBusted
Album of The Day

Album of the Day: McBusted – McBusted 

Melanjutkan kesuksesan mereka dalam McBusted Tourplay, McBusted, supergroup gabungan antara McFLY dan Busted merilis self-titled debut album pada 1 Desember 2014 lalu. Album ini menjadi kejutan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar mereka. Lagu Air Guitar yang menjadi single perdana dari album ini pun telah menarik banyak perhatian.

Siapa sangka bahwa McBusted akan bekerja sama dengan beberapa musisi ternama di album ini. Salah satunya adalah dengan pentolan band pop-punk ternama Blink 182, Mark Hoppus, dalam lagu Hate Your Guts. Pemilihan Mark Hoppus sebagai guest star di album ini adalah keputusan yang sangat tepat karena secara umum album ini terdengar sangat pop-punk dan memiliki nafas yang sama dengan Blink 182.

Meski begitu, warna musik pop-rock masih tetap terdengar dalam beberapa lagu di album ini, terutama pada lagu Getting It Out. Rivers Cuomo dari band Weezer ikut berperan dalam mempoles lagu ini menjadi sangat bersemangat. Begitu pula dengan vokalis band All Time Low yang ikut campur tangan dalam pembuatan lagu Get Over It. Kita bisa begitu merasakan sentuhan All Time Low di bagian chorus lagu ini.

Lirik-lirik lagu dalam album McBusted kebanyakan diambil dari kejadian nyata yang dialami para personilnya. Penggemar sudah bisa menebak apa yang disampaikan dalam lagu What Happened To Your Band, yaitu curahan hati Matt dan James pasca bubarnya Busted. Serta mudahnya menebak siapa yang dimaksud dalam lagu Sensitive Guy. Ada satu lagu yang cukup menarik perhatian karena memiliki karakteristik yang lebih ke arah electroic music yaitu Riding On My Bike, bisa jadi ini buah penasaran James Bourne atas project terdahulunya: Future Boy.

Bila dibandingkan dengan lagu-lagu McFly maupun Busted, album McBusted ini terdengar sangat berbeda. Ini memberikan kesan bahwa McBusted bukanlah McFly ataupun Busted, tapi gabungan dari keduanya yang menjadikan McBusted sebagai kombinasi segar terutama di lingkup genre pop-punk dan pop-rock.

“Having fun project” merupakan kata-kata yang pas untuk menggambarkan apa yang dilakukan keenam cowok ini dalam album McBusted. Lagu-lagu yang cukup noisy tapi sangat bersemangat dan easy listening, dipadukan dengan lirik-lirik lagu yang unik dan lucu membuat album berisi 15 lagu ini layak untuk dinikmati para penggemar pop-punk dan pop-rock.

Sayangnya album McBusted belum masuk pasar musik Indonesia, padahal album ini dikemas dalam deluxe edition. Untuk mendapatkan album ini harus memesan langsung dari UK dengan harga £12.99 (CD). Sedangkan untuk membelinya di iTunes, album ini dibanderol dengan harga £10.99 dan £0.99 per-lagu. Memasuki 2015, sepertinya jadwal McBusted akan dipadati oleh promo album dan tour ke banyak tempat. Semoga Indonesia masuk ke dalam daftarnya!

Music video: Air Guitar

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Jeho Rahm / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Air Guitar” 3:19
2. “Hate Your Guts” (featuring Mark Hoppus) 2:10
3. “What Happened to Your Band” 3:57
4. “Get Over It” 3:30
5. “Riding on My Bike” 3:37
6. “Gone” 3:44
7. “Sensitive Guy” 2:40
8. “Beautiful Girls Are the Loneliest” 3:45
9. “Before You Knew Me” 3:45
10. “Back in Time” 2:57
11. “How’s My Hair” 4:06
12. “Getting It Out” 2:45

Related posts

Leave a Reply