Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 22 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 22 Dec 

Madonna (Alb. Rebel Heart / Interscope) – Living for Love
Akibat kisruh bocornya beberapa lagu demo miliknya, Madonna pun merilis beberapa lagu dari album terbarunya, Rebel Heart, termasuk Living for Love yang diset sebagai single pertama dari album yang akan dirilis bulan maret 2015 itu. Bekerjasama dengan salah satu musisi EDM saat ini, Diplo, Living for Love adalah sebuah deep house berbalut electro-pop yang riuh. Semakin riuh dengan hadirnya lengkingan vokal khas Alicia Keys di latar dan bersemangat soul kental. Single menandakan akan siapnya Madonna kembali ke skena musik pop dunia. Single dirilis pada tanggal 20 Desember. (8/10)

Jessie J (Alb. Sweet Talker / Republic) – Masterpiece
I’m still working on my masterpiece tonight,” demikian nyanyi Jessie J dalam single terbarunya, Masterpiece. Dan meski rasa-rasanya lagu ini bukanlah sebuah masterpiece bagi Jessie J, tapi ini bisa dibilang lagu miliknya yang paling bulat. Power-pop catchy yang disalurkan oleh vokal yang menggelegar tapi dengan cukup pas, tanpa pamer vokal berlebihan yang biasa ditampilkan Jessie J. Single ini merupakan single ketiga (atau keempat, tergantung negara perilisan) dari album ketiga Jessie J, Sweet Talker, dan dirilis pada tanggal 10 Desember. (8/10)

Fall Out Boy (Alb. American Beauty/American Psycho / Island) – American Beauty/American Psycho
Meski berjudul agar ribet dan pretensius, American Beauty/American Psycho tetaplah sebuah lagu milik Fall Out Boy yang kita kenal. Sebuah pop rock dengan sensasi punk yang mengisi semangatnya. Tidak ada aransemen yang rumit atau canggih seperti yang diidikasikan oleh judul lagunya. Beat yang cepat bertemu dengan melodi yang catchy. Lagu ini diset sebagai single kedua dari album Fall Out Boy yang juga berjudul sama. Single dirilis pada tanggal 15 Desember. (8/10)

Ben Haenow (Single / Syco) – Something I Need
Pemenang musim ke-11 The X-Factor, Ben Haenow, mempersembahkan Something I Need sebagai single miliknya. Well, meski bukan lagu orisinil juga, karena sejatinya lagu ini milik OneRepublic. Haenow mungkin tidak akan bisa mereplika vokal Ryan Tedder yang khas saat menyanyikan lagu ini, tapi setidaknya ia mencoba. Sayangnya, lagu tidak memiliki begitu perbedaan dengan versi aslinya. Terlepas dari itu, harus diakui jika vokal Haenow lumayan bagus. Single dirilis pada tanggal 14 Desember. (7/10)

Craig Wayne Boyd (Single / Republic) – My Baby’s Got a Smile on Her Face
Sementara pemenang The Voice musim ke-7, Craig Wayne Boyd, merilis sebuah single orisinil yang bertajuk My Baby’s Got a Smile on Her Face. Lagu ini sebenarnya ditulis untuk Blake Shelton, mentornya di The Voice, akan tetapi malah diberikan kepada Wayne Boyd. Dan Craig Wayne Boyd seolah-olah memang terlahir sebagai bintang country. Ia membawakan lagu ini dengan luwes dan atraktif. Tidak ada kesan amatiran saat ia membawakan lagu ini dan lagu ini seakan memang tercipta untuknya. Single dirilis pada tanggal 15 Desember. (8/10)

Austin Mahone (Single / Republic) – Waiting for This Love
Austin Mahone memberi kejutan dengan memberikan sebuah single berjudul Waiting for This Love. Ditulis Mahone bersama temannya, Robert Rene Villanueva, diproduseri Abe (Abraham KAY), single ini tampaknya merupakan hasil dari mendengarkan Usher dengan eksesif. Pop RnB yang bergaya akhir 90-an ini memang sangat sangat mengingatkan akan Usher, meski sayangnya tanpa kedalaman yang cukup agar terdengar menghanyutkan…ala Usher. Penggunaan autotunes pun tidak membantu. Tapi setidaknya lagunya cukup catchy. Single dirilis pada tanggal 15 Desember. (7/10)

Dev (EP. Bittersweet July / Rica Lyfe) – The Night is Young
Dev is back! Ia melanjutkan EP Bittersweet July yang dirilisnya September kemarin dengan bagian keduanya yang dirilis pada tanggal 15 Desember. Single untuk EP ini adalah The Night is Young, sebuah EDM yang masih mengandalkan akan gaya singtalk ala Dev, yang meski kental dengan autotunes namun Dev mampu membalurkannya sebagai bangunan organis terhadap lagunya. Bagi para penggemar Dev, tentunya tak akan melewatkan single yang dirilis pada tanggal 6 Desember ini. (8/10)

J Cole (Alb. 2014 Forest Hills Drive / Columbia) – Apparently
2014 Forest Hills Drive adalah album ke-3 dari J Cole. Setelah merilis Intro, kini ia merilis single lain untuk album ini, Apparently. Sebagaimana biasa, J Cole menghadirkan hip-hop berbalut RnB yang edgy. Derapan beat yang konstan berpadu dengan nyanyian J Cole yang enerjetik tanpa harus mengumbar vokal secara berlebihan, karena lagu ini memang mengandalkan nyanyian yang mengentak mengikuti alur lagunya. Tentu saja J Cole juga melakukan rap untuk “menyempurnakan” lagunya. Single dirilis pada tanggal 9 Desember, berbarengan dengan rilis albumnya. (8/10)

Modest Mouse (Alb. Strangers to Ourselves / Epic) – Lampshades on Fire
Band indie-rock asal Amerika, Modest House, akan merilis album ke-6 mereka, Strangers to Ourselves, pada tanggal 3 Maret 2015. Masih agak lama memang, tapi setidaknya mereka sudah mulai melakukan promosi dengan merilis single pertama untuk album tersebut, yaitu Lampshades on Fire. Lagu ini asyik sekali. Meski tentunya rock masih menjadi alas, tapi dengan sedikit imbuhan beat ala reggae, membuat Lampshades on Fire menggoda sebagai teman dansa. Single dirilis pada tanggal 15 Desember. (8/10)

Santa Clara (Single / Prodigy Music Group) – Melt Away
Melt Away adalah single milik band pengusung electro-pop, Santa Clara. Di single ini, selain synth-pop 80-an, Santa Clara juga memasukkan elemen rock, agar lagunya terdengar lebih berdegup, meski sebenarnya ia adalah sebuah balada yang, jika menilik liriknya, terdengar cukup pedih dan sedih. Tapi, dengan beat yang menghentak, lagunya menghindarkan kesan melodramatis dan cengeng. Dan itu merupakan sisi positif yang membuat lagunya terdengar menonjol. Single dirilis pada tanggal 26 September. (8/10)

James Newton Howard feat. Jennifer Lawrence (Alb. The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 OST / Republic) – The Hanging Tree
The Hanging Tree sebenarnya termasuk bagian dari scoring gubahan komposerJames Newton Howard untuk film The Hunger Games: Mockingjay, Part 1. Track The Hanging Tree ini diawali dengan nyanyian, atau humming mungkin lebih tepatya, oleh Katnis Everdeen yang diperankan oleh Jennifer Lawrence, sampai akhirnya orkestrasi yang megah menyeruak. Tapi rupanya lagu ini sangat berkesan hingga mencuri perhatian banyak orang, hingga tidak heran bisa menyusup ke dalam daftar tangga lagu banyak negara. Single dirilis pada tanggal 9 Desember. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply