Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 29 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 29 Dec 

Michael Learns to Rock (Alb. 25 / MLTR Music) – Call on Love
Call On Love merupakan salah satu lagu baru yang terdapat dalam album kompilasi milik Michael Learns to Rock, 25. Dalam lagu ini kembali lagi mereka menunjukkan pergerakan musikal yang berbeda. Meski pop-rock tentunya masih menjadi alas, tapi MLTR lebih mengedepankan pada sisi aransemen pop alternatif. Mungkin tidak secatchy lagu-lagu mereka sebelumnya, tapi tetap menyenangkan untuk disimak. Album 25 dirilis pada tanggal 25 Oktober. (8/10)

The Weeknd (OST. Fifty Shades of Grey / Republic Records) – Earned It
Menyusul kesuksesan duetnya dengan Ariana Grande dalam Love Me Harder, The Weeknd melanjutkan eksistensinya dengan merilis single Earned It. Tapi ini single istimewa, karena merupakan single promosi untuk film Fifty Shades of Grey. Sebuah pop RnB yang mengedepankan emosi yang dibangun oleh vokal The Weeknd serta aransemen yang menggugah. Tipikal sebuah lagu tema film. Single dirilis pada tanggal 23 Desember. (8/10)

George Ezra (Alb. Wanted on Voyage / Columbia) – Listen to the Man
George Ezra melanjutkan promosi album debutnya, Wanted on Voyage, dengan single kelimanya dengan Listen to the Man. Di lagu ini Ezra masih memercayakan kekuatan pop yang berpadu dengan folk dan blues. Penekanan mungkin lebih pada folk dimana melodi kadang terdengar agak tradisonal. Tapi tidak meminggirkan Listen to the Man sebagai lagu pop modern. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober. (8/10)

Demi Lovato (Alb. Demi / Hollywood Records) – Nightingale
Masih dari album Demi, Demi Lovato menghadirkan sebuah balada penuh perasaan berjudul Nightingle sebagai single terbaru. Tentu saja sebagai balada, lagu mengedepankan vokal Demi dalam menerjemahkan lagunya. Dan ia cukup sukses dalam menjalankan misinya. Tapi musik latar yang dilengkapi choir tak kalah sukses dalam mengusung semangat megah untuk lagunya. Demi merilis video untuk single pada tanggal 23 Desember. (8/10)

Bebe Rexha (Single / Warner Music) – I’m Gonna Show You Crazy
Memadukan antara rock dan electro-pop bukanlah hal baru. Ke$ha setidaknya pernah melakukannya. Tapi kini kita punya Bebe Rexha yang tampaknya ingin mengikuti jejak seniornya itu. Tapi untunglah Rexha memiliki gaya yang berbeda dan memberi penekanan pada kata edgy dengan lebih kuat. Begitulah yang terasa pada single yang juga akan menyemarakkan album debutnya nanti. Single dirilis pada tanggal 23 Desember. (8/10)

Marianas Trench (Alb. Astoria / Interscope) – Here’s to the Zero
Band pengusung pop-rock asal Kanada, Marianas Trench, kembali lagi dengan single baru. Berjudul Here’s to the Zero, Marianas Trench masih mengajak pendengarnya untuk bersuka ria mengikuti irama pop-rock yang cerah ceria. Kadar pop mungkin lebih kental, sehingga terkadang mirip dengan bublegum-pop, tapi secara umum adalah lagu yang fun. single dirilis pada tanggal 25 Desember. (8/10)

Echosmith (Alb. Talking Dreams / Warner Music) – Nothing’s Wrong
Kesuksesan Cool Kids membuat nama Echosmith terangkat. Dan ini dimanfaatkan mereka dengan kembali merilis materi lain dari album Talking Dreams. Kali ini adalah giliran lagu Nothing’s Wrong. Ada alasan mengapa Echosmith meluncurkan lagu ini sebagai single. Indie-rock melebur dalam sebuah pop easy listening yang terdengar ringan dan santai adalah kekuatannya. Echosmith merilis video liriknya di tanggal 19 Desember. (8/10)

The Veronicas (Alb. The Veronicas / Sony Music) – If You Love Someone
Sebagai single kedua untuk album The Veronicas yang menandakan pertama kalinya berada di bawah label Sony Music, duo kakak beradik ini merilis If You Love Someone. Ada yang berbeda di single ini. Tidak seperti biasanya, The Verinicas merilis lagu yang sangat nge-pop, mengedepankan power-pop dengan hook yang catchy dan sangat easy listening. Video musiknya dirilis pada tanggal 20 Desember. (8/10)

Belle & Sebastian (Alb. Girls in Peacetime Want to Dance / Matador) – The Party Line
Tampaknya, sesuai dengan judul album baru mereka, Belle & Sebastian ingin menghadirkan semangat pesta. Begitulah setidaknya yang tersirat saat menyimak single pertama untuk album Girls in Peacetime Want to Dance ini. The Party Line, demikian judulnya singlenya, memasukkan pengaruh funk dan retro disco ke dalam alur indie-pop manis yang kita kenal dari band asal Glasgow, Skotlandia ini. Album Girls in Peacetime Want to Dance akan dirilis pada tanggal 19 Januari 2015. (8/10)

Blasterjaxx feat. Courtney Jenae (Single / Spinnin’ Records) – You Found Me
Salah satu penggiat EDM terdepan masa kini, Blasterjaxx, siap memeriahkan rave party dengan single paling mutakhirnya, You Found Me. Dengan hadirnya vokal Courtney Jenae, lagu memang masih mengimbuhkan pop ke dalam musiknya. Tapi secara umum ini adalah sebuah anthem electro house yang menggebu. Dipastikan suasana party akan meriah saat lagu ini menjadi salah satu track di set list DJ yang menjadi residentnya. Single dirilis pada tanggal 12 Desember. (8/10)

Scandal (Alb. Hello World / Epic Records) – Departure
All girl rock band, Scandal, semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai yang terdepan dalam skena J-Rock. Single Departure ini merupakan contohnya. Sebagai bagian dari album Hello World, Departure adalah sebuah lagu up-beat yang sangat khas dengan ritme rock ala Jepang. Tentu saja sebagai band yang digerakkan oleh pada perempuan, lagunya tetap terasa girlie dan manis. Bagi penggemar J-Rock atau Scandal, rasa-rasanya akan sangat memuaskan. Single dirilis pada tanggal 23 April. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply