Trending News

Blog Post

Go!Go!Jill Jadi Jawara GUINNESS Amplify Indonesia
Music News

Go!Go!Jill Jadi Jawara GUINNESS Amplify Indonesia 

Setelah melalui proses yang panjang hingga mengikuti pelatihan selama seminggu, Go!Go!JiLL keluar sebagai juara GUINNESS® Amplify Talent Development. Go!Go!JiLL akan memulai proses rekaman bersama Steve Lillywhite pada bulan Januari 2015 mendatang. Kemenangan Go!Go!JiLL cukup mengejutkan bagi para juri karna ini adalah pertama kalinya Steve Lillywhite dan Musica Studio’s akan mengerjakan album sebuah girl band.

Selama seminggu, keempat band dilatih banyak hal yang memantapkan karir mereka di bidang musik, mencakup penerbitan, hak cipta, manajemen artis, media dan promosi, media sosial, layanan musik digital, artis dan repertoar, kemampuan artistik seperti menulis lagu, musikalitas dan performance.

Steve Lillywhite mengemukakan bahwa keempat band memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. Namun, kekompakan Go!Go!JiLL adalah unsur unik yang dimiliki Go!Go!JiLL. Kekompakan sebuah band memang terlihat sebagai hal yang bisa, tapi nyatanya, kekompakan sangat rumit untuk didapatkan. Steve juga merasa takjub karena Go!Go!JiLL akan menjadi girl band pertama yang ia produseri. “Saat sesi pelatihan, Bimbi sempat bernyanyi tanpa lirik. Saat ia bernyanyi, saya sampai mengeluarkan air mata. Saya bisa merasakan apa yang dirasakannya. Itu sangat luar biasa! Vokal suara Bimbi sangat unik; berkarakter dan powerful,” ujar Direktur A&R Musica Studio’s, Indrawati Widjaja.

Menurut Adib Hidayat, sang pengamat dan jurnalis musik, image, sound dan karakter Go!Go!JiLL adalah faktor yang sangat berpengaruh dalam kemenangan band ini.

Dalam press conference pengumumang pemenang GUINNESS Amplify, Go!Go!JiLL juga sempat tampil dalam kegelapan, untuk memfokuskan indera penonton pada musik dan lirik.

(Sheyla Ashari / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply