Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 03 Dec
Music News

Music Newz Bites – 03 Dec 

Adalah fakta kalau Jennifer Lawrence itu adalah seorang aktris watak. Bintang yang beken dengan panggilan J-Law ini bahkan sudah memenangkan Oscar di film Silver Lining Playbook. Tapi siapa sangka ia pun sukses menembus tangga lagu Inggris. Lagu The Hanging Tree, yang dinyanyikannya sebagai soundtrack The Hunger Games Mockingjay Part 1, minggu ini masuk sebagai new entry dan langsung duduk di posisi 20 besar, tepatnya 14. Selamat ya Jennifer Lawrence. Kita tunggu, apakah dia akan meneruskan karirnya sebagai penyanyi.

Rapper asal Korea Selatan yang sukses dengan Gangnam Style, Psy, punya kabar gembira. Setelah terakhir menghadirkan Hangover bareng rapper Amerika, Snoop Dogg, Psy kini siap untuk merilis single baru. Single yang berjudul Daddy ini dikonfirmasi sebagai single kedua untuk mini album yang berjudul Psy 6 (Six Rules) Part 2. Mini album ini adalah album internasional pertamanya yang rencananya akan dirilis tahun 2015. Album yang akan dirilis oleh Universal Music ini adalah kelanjutan mini album Psy 6 (Six Rules) Part 2 yang dirilis Psy di tahun 2012. Gangnam Style adalah single dari mini album ini.

Masih ingat dengan Backstreet Boys? Boyband era 90-an ini ternyata memang gak ada matinya. Meski tidak semeriah di dekade 90-an, tapi Backstreet Boys membuktikan jika mereka bisa tetap eksis selama 20 tahun perjalanan karir mereka. Kisah karir mereka ternyata akan ditampilkan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul Backstreet Boys Show ‘Em What You’re Made Of. Film dokumenter yang disutradarai oleh Stephen Kijak ini akan dirilis pada tanggal 30 Januari 2015. Semoga bisa tayang di Indonesia ya.

Selamat Ed Sheeran. Album x miliknya telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta keping di Inggris. Ini prestasi yang cukup langka, karena terakhir kali artis yang bisa mencapai 1 juta kopi di Inggris adalah Emelie Sande di tahun 2012 dengan albumnya, Our Version of Events. Ed Sheeran kini bergabung bersama jajaran penyanyi lain yang memiliki prestasi sama, seperti Adele, Take That, dan Susan Boyle.

Apa jadinya jika dua penyanyi yang beken di dekade berbeda bekerjasama Mungkin kolaborasi Lana Del Rey dengan Courtney Love bisa menjadi contohnya. Courtney Love yang merupakan pentolan band rock Hole dan istri vokalis Nirvana, Kurt Cobain, akan mengajak Lana Del Rey bergabung dalam rangkaian konser yang akan berlangsung di beberapa kota Amerika di bulan Mei tahun depan. Semua berawal saat Lana Del Rey menyanyikan salah satu lagu Nirvana, Heart-Shaped Box, di tahun 2012. Selanjutnya Courtney Love dan Lana Del Rey pun menjalin komunikasi, yang kemudian disusul dengan konser ini.

Kabar mencengangkan datang dari Lady Gaga. Sang mother monster mengaku jika ia pernah diperkosa saat berusia 19 tahun. Hal ini terungkap saat Gaga melakukan wawancara radio bersama Howard Stern. Topik ini muncul saat Stern menanyakan Gaga tentang penampilannya saat membawakan lagu Swine di acara South by Southwest di bulan Maret yang lalu. Saat membawakan lagu Swine ini, seorang pelukis bernama Millie Brown menuangkan cairan berwarna hijau neon ke seluruh tubuh Gaga. Saat ditanyakan apa makna aksi ini, Gaga menyebutkan jika lagunya berkisah tentang perkosaan. Kemudian tercetuslah pengalaman buruk saat diperkosa tersebut. Meski mengaku sempat mengalami trauma, tapi Gaga kemudian memutuskan untuk tidak menjadikan peristiwa buruk itu sebagai penghalang bagi dirinya untuk memotivasi diri agar sukses. Sebuah sikap yang patut untuk ditiru.

Kita semua tahu kalau Sam Smith sudah terbuka tentang preferensi seksualnya sebagai seorang gay. Tapi baru-baru ini penyanyi Inggris ini memberitahu jika ibundanya telah mengetahui jika Smith seorang gay semenjak ia kecil. Tepatnya di usia 3 tahun. Jadi bagi Sam Smith proses coming-out tidak sesulit kebanyakan orang. Hal ini terungkap saat Sam Smith melakukan wawancara bersama Ellen DeGeneres di acaranya. Bersama Ellen, yang juga seorang gay ini, Sam Smith yang baru berusia 22 tahun ini berbagi cerita tentang kehidupannya menjadi seorang gay.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply