Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 08 Dec
Music News

Music Newz Bites – 08 Dec 

Taylor Swift kembali menjadi cover majalah billboard dan menerima penghargaan “Women Of The Year”. Tahun 2011 lalu, Taylor Swift pernah mendapatkan penghargaan yang sama atas keberhasilan album “Speak Now”. Acara Billboard Women in Music Awards akan diadakan pada tanggal 12 desember di kota New York. Pada ajang yang ke 9 ini, Taylor Swift nantinya akan menerima award “Women Of The Year”. Selain Swift, Aretha Franklin menerima penghargaan “Icon”, Ariana Grande dengan “Rising Star”, Hayley Williams dengan “Trailblazer”, Iggy Azalea dengan “Chart-Topper”, Idina Menzel dengan “Breakthrough Artist”, Charli XCX dengan “Hitmaker” dan Jessie J menerima penghargaan “Powerhouse”.

Beyonce menjadi artis wanita dengan nominasi Grammy terbanyak, yaitu total 52 nominasi Grammy. Rekor ini berhasil mengalahkan rekor milik penyanyi country, Dolly Parton dengan 46 nominasi. Beyonce sendiri sudah mengantongi 17 Grammy, beberapa diantaranya didapat ketika dia masih di group Destiny’s Child. Tahun ini, Beyonce mendapat 6 nominasi terbanyak untuk Grammy ke-57 yang diadakan tanggal 8 Februari 2015. Nominasi yang didapatnya adalah Album of the Year, Best R&B Performance, Best Urban Contemporary Album, Best R&B Song, Best Surround Sound Album dan Best Music Film.

Spotify baru saja merilis daftar artis cowok yang paling banyak di streaming lagu-lagunya. Di tempat pertama ada nama Ed Sheeran dan disusul oleh Eminem. Sedangkan di urutan ketiga hingga kelima, ditempati oleh para artis yang bergenre EDM, yaitu Calvin Harris, Avicii, dan David Guetta. Lagu “Summer” milik Calvin Harris juga terpilih jadi lagu ke-3 yang paling banyak di streaming tahun ini di Spotify.

Album “1989” Taylor Swift kembali jadi jawara di Billboard 200 Album Chart, terjual 280ribu kopi, dimana perhitungan kali ini, Billboard menghitung jumlah streaming, yaitu 1500 song stream itu dihitung sebagai penjualan 1 kopi album, dan juga 10 digital download, dihitung sebagai penjualan 1 kopi album. Untuk minggu depan, sepertinya “1989” juga masih akan bertahan di posisi puncak, dan akan diikuti oleh group akapela Pentatonix dengan album Natalnya “That’s Christmas To Me”.

Related posts

Leave a Reply