Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 21 Dec
Music News

Music Newz Bites – 21 Dec 

Tur Prismatic Katy Perry di Australia menjadi tur konser dengan penjualan tiket terbanyak di tahun 2014 di benua Kangguru itu. Dengan total 23 hari, tur ini menjual lebih dari 350 ribu tiket dan membuat Katy Perry juga mengalahkan rekor One Direction dan juga Metallica untuk penjualan tiket di Allphones Arena dengan total 89.500 tiket. Katy Perry pun juga mendapat plakat atas kesuksesan tur ini dan juga mendapat sebuah sepeda olah raga.

Sikap Taylor Swift yang menarik katalognya dari layanan streaming, Spotify, terbukti tidak mempengaruhi kesuksesan album 1989 baik dari segi penjualan yang menyentuh 1,3 juta kopi dalam minggu pertama atau keberhasilan memuncaki chart billboard dengan single Shake It Off dan Blank Space. Taylor Swift mengungkapkan bahwa tindakannya terhadap spotify justru mendapatkan respons positif dari banyak elemen industri musik yang disampaikan melalui sms, email, dan telpon kepadanya langsung.

Teaser promo serial musikal Glee yang ke-6 dan juga yang terakhir ini sudah dirilis. Di Video berdurasi 19 detik ini, nampak Blaine kembali ke group Warbler, Santana kembali menjadi cheer leader dan juga Sue Slyvester yang sudah tidak menjabat kepala sekolah. Tak ketinggalan sang karakter utama, Rachel Berry yang menyanyikan “Let It Go” soundtrack dari Frozen. Glee season 6 ini akan tayang perdana tanggal 9 Januari 2015 di channel FOX.

Ne-Yo akan merilis album barunya “Non-Fiction” di tanggal 27 Januari 2015, melalui Motown Records dan Compound Entertainment. “Non Fiction” merupakan album ke-6 Ne-Yo, dan ada kolaborasi dengan Juicy J, David Guetta, Jeezy, Schoolboy Q, T.I. dan Pitbull. Single terbaru dari “Non Fiction” adalah “She Knows” feauring Juicy J dan di produseri oleh Dr. Luke.

Album dengan penjualan terbanyak di tahun 2014 ini, ternyata bukan dari Taylor Swift, melainkan album Soundtrack film animasi Disney yaitu “Frozen”. Album soundtrack ini terjual 3,4 juta kopi dan itupun perhitungan penjualan di tahun 2014 saja. Di tempat kedua ada album “1989” dari Taylor Swift yang terjual 3 juta kopi, dan di tempat ketiga ada album Sam Smith “In The Lonely Hour” yang sudah terjual 1,05 juta kopi di Amerika saja.

Sementara itu album dengan penjualan terbesar di minggu pertama rilisan di Amerika dipegang oleh Taylor Swift. Dengan album “1989” yang terjual sebanyak 1.287.000 kopi di minggu pertamanya. Di peringkat Runner up ada album One Direction “Four” yang terjual 387 ribu kopi dan merupakan album ke-4 mereka yang selalu debut jawara di Billboard 200 Album Chart. Sedangkan di peringkat ke-3 adalah album “Ghost Stories” milik Coldplay, yang terjual 383ribu kopi di minggu pertama perilisannya.

Related posts

Leave a Reply