Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 30 Dec
Music News

Music Newz Bites – 30 Dec 

Nama besar Pharrell Williams rasa-rasanya tidak terlepas dari grup bernama N.E.R.D. Grup yang terdiri atas Pharrell, Chad Hugo dan Shay Haley ini cukup sukses di zamannya. Meski sudah lama tidak bersama tapi sekarang mereka melakukan reuni untuk sebuah proyek. Proyek apakah kira-kira? Ternyata mengerjakan sebuah lagu untuk film Tepatnya untuk film terbaru dari SpongeBob Square Pant. Pasti pada kenal dong dengan SpongeBob? Lagu yang dikerjakan oleh N.E.R.D. untuk film itu berjudul Squeeze Me. Apakah lagu ini juga menandakan jika N.E.R.D. akan kembali merilis album? Kita tunggu saja.

Masih ingat dengan lagu Mambo Number 5, gak? Lagu yang dinyanyikan oleh Lou Bega itu dirilis pada tahun 1999. Jadi sekitar 15 tahun lalu. Tapi ternyata lagu ini sukses bertahan selama ini di tangga lagu Inggris dan menjadi lagu ke 154 yang mendapatkan 1 juta kopi. Dan itu terjadi selama 15 tahun usia lagunya. Wah, sebuah periode waktu yang cukup lama. Lagu Mambo Number 5 ini sukses duduk di posisi nomor 1 Inggris dan nomor 3 Amerika saat dulu dirilis. Kabarnya Lou Bega sangat gembira mendengar prestasi ini. Dan Lou tidak menduga lho kalau lagunya tetap popular di tengah generasi baru seperti sekarang ini.

Galau gemar menonton film Bollywood pasti kenal dengan Priyanka Chopra dong. Saat ini Priyanka yang juga mantan Miss World ini tengah meniti karir sebagai penyanyi yang go internastional. Sejauh ini ia sudah memiliki beberapa single dan meski gak sukses-sukses amat, tapi tampaknya Priyanka Chopra tidak patah semangat. Saat ini masih mengerjakan album debutnya yang akan dirilis tahun 2015. Belum diketahui judul albumnya, tapi yang jelas banyak nama popular yang diajak untuk membantunya mengerjakan album tersebut, antara lain RedOne, will.i.am, dan juga Toby Gad. Sebuah lagu baru karya Toby Gadd juga sudah disiapkan Priyanka. Judulnya Young and Free. Apakah lagu ini masih berbau EDM seperti lagu Priyanka yang lain? Tentu jawabannya baru akan kita ketahui kalau albumnya rilis tentu ya.

Meski album baru Nicki Minaj, The Pinkprint, hanya sukses duduk di posisi 2 saat dirilis minggu lalu, tapi tidak berarti Nicki Minaj berhenti mempromosikan album itu. Nicki sudah mengkonfirmasi kalau single kelima untuk album The Pinkprint adalah Feeling Myself. Istimewanya single ini adalah hadirnya Beyonce yang membantu Nicki Minaj. Sebelumnya Nicki memang sudah hadir di versi remix single Flawless milik Beyonce. Jadi engga heran kalau Beyonce gentian membantu Nicki.

Pasti pada kenal dengan The Beatles. Band asal Inggris ini memang band yang legendaries dengan personel yang tak kalah legendarisnya. Meski beberapa di antara mereka sudah meninggal dunia, seperti John Lennon, tapi yang masih hidup tetap aktif dalam karir bermusiknya. Termasuk dengan Ringo Starr. Penggebuk drum untuk The Beatless ini akan segera merilis sebuah album tahun depan di bawal label Universal Music. Hal ini disampaikan Ringo di website pribadinya beserta ucapan selamat natal dan tahun baru. Album tersebut akan menandakan sebagai album ke-18 yang akan dirilis oleh Ringo dengan album terakhirnya, Ringo, di tahun 2012.

Duo The Chainsmokers punya kabar bahagia untuk dibagikan. Musisi EDM yang tengah naik daun ini di tahun 2015 nanti akan tampil di salah satu event olah raga terbesar di Amerika, Super Bowl. The Chainsmokers akan menjadi salah satu artis yang akan tampil di acara Super Music Series, sebuah acara konser musik gratis selama lima hari yang diadakan untuk menyambut pertandingan football Amerika itu. The Chainsmokers rencananya akan tampil di hari keddua festival, yaitu di tanggal 29 Januari. Rencananya mereka akan tampil selama 1.5 jam.

Pemenang ajang pencarian bakat, The Voice, tahun ini adalah Craig Wayne Boyd. Kalau mengiikuti acara tersebut, pasti tahu kalau country adalah genre yang diusung oleh Carig Wayne Boyd. Nah, baru-baru ini si Boyd ini mencatatkan prestasi dengan single barunya yang berjudul My Baby’s Got a Smile on Her Face. Lagu ini sukses duduk di posisi nomor 1 tangga lagu country pada saat melakukan debut perilisan. Ternyata ini adalah sebuah prestasi karena jarang sekali ada lagu debut yang bisa langsung duduk di posisi teratas tangga lagu country. Sebelumnya yang mendapatkan prestasi serupa adalah lagu More Than A Memory yang dinyanyikan oleh penyanyi country senior, Garth Brooks, di tahun 2007. Sudah cukup lama juga berarti kan? Semoga nanti album debut Craig Wayne Boyd juga menemukan kesuksesan yang sama.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply