Trending News

Blog Post

The 37th Jazz Goes to Campus (JGTC) Sukses Digelar
Concerts Review

The 37th Jazz Goes to Campus (JGTC) Sukses Digelar 

Meskipun terkendala jadwal performers yang tak konsisten dan lumayan membingungkan penonton, The 37th Jazz Goes to Campus (JGTC) sukses di gelar Minggu (30/11) lalu. Terbukti dari jumlah penonton yang memenuhi keempat panggung besar. Di awali dengan artis-artis Jazz lokal di siang hari, yang cukup memanaskan suasana Jazz di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia siang itu. JGTC juga memberikan kesempatan kepada juara kompetisi JGTC untuk tampil, yang ternyata dipenuhi penonton. Antusiasme penonton JGTC ternyata sangat tinggi. Terbukti dari penuhnya seluruh panggung untuk seluruh performers lokal seperti RAN, Monita Tahalea, Like Father Like Son, Teza Sumendra, The Groove, Tulus, Glenn Fredly, dan performers internasional seperti Ray Harris & The Fusion Experience dan Sondre Lerche.

Tepat setelah konferensi pers di gedung perkuliahan FEUI, Ray Harris & The Fusion Experience langsung menghentak Jazzperience stage. Penampilan Ray Harris & The Fusion Experience sukses membakar suasana JGTC malam hari itu. Membawakan hitsnya seperti The Fireater, penonton dibuat histeris oleh banyaknya interaksi Ray Harris sang frontman. “Assalamualaikum!” Sapanya. Untuk menutup penampilan malam itu, Ray Harris & The Fusion Experience sempat berkolaborasi dengan Farida Ulfah, vokalis band Glanze. Dalam konferensi pers, Ray Harris mengenakan pakaian bermotif Jawa untuk menunjukkan kecintaannya akan Indonesia. “Negara kalian sangat indah, dan orang-orangnya fantastis! Makanannya juga enak!” ucap Ray Harris, yang kerap kali mencoba berbahasa Indonesia.

Sondre Lerche, musisi asal Norwegia membakar histeria penonton Jansport Stage tepat pukul setengah sepuluh malam. Konser keempatnya di Indonesia kali ini sekalian mengakhiri rangkaian tur dunia PLEASE. Malam itu, Sondre tampil sendiri, tanpa membawa band nya. Sondre memiliki banyak fans setia di Indonesia! Terbukti dari crowd yang sing along sepanjang show. Selain musisi yang keren, Sondre ternyata pelawak yang lucu. Selama konferensi pers, Sondre sering melontarkan candaan yang menghangatkan suasana. Di tengah konser, Sondre sempat bertanya ke penonton “Gue ganteng nggak?” Setelah berkolaborasi dengan band lokal, Soundscape, Sondre resmi menutup konsernya di Indonesia juga tur dunia PLEASE-nya dengan Bad Law.

Penampilan Tulus dan Glenn Fredly? Pecah! Crowd milik Tulus dan Glenn Fredly adalah yang terbesar malam itu. Penonton bahkan sudah memenuhi area depan panggung lebih dari 1 jam sebelum show di mulai! The 37th sukses membuat penonton merasakan The Ultimate Jazzperience!

(Sheyla Ashari / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply