Trending News

Blog Post

Album of the Day: Annie Lennox – Nostalgia
Album of The Day

Album of the Day: Annie Lennox – Nostalgia 

Released by: Universal Music Indonesia

Melodis, efektif, tapi bukan eksperimental. Well, saat bicara mengenai Annie Lenox, tak ada yang benar-benar “mencoba” dari yang ia lakukan. Apapun itu, she just did! Berlaku pula pada album terbarunya, “Nostalgia“. Berisikan selusin lagu lawas yang ia rombak ulang dengan gayanya yang dinamis, album ini pun melaju menjadi salah satu yang terbaik sehingga pantas diunggulkan untuk Grammy tahun depan pada kategori Traditional Pop.

Awalnya adalah ‘I Put a Spell on You’ yang mengagumkan. Tata letak musik dan vokal Annie yang one of a kind sangat mampu memberi gaya baru dan beda terhadap lagu ini. Dan apa yang terjadi setelahnya pun kurang lebih sama, sihiran Annie berhasil meng-convert lagu untuk punya daya tawar yang beda dari yang pernah ada. ‘You Belong to Me’, ‘The Nearness of You’, dan ‘God Bless The Child’ termasuk yang teratas dalam keberhasilan.

Perlu dicatat kalau aransemen jazz dan soul yang diarahkan terhadap lagu-lagu di dalam album ini sebenarnya bahu-membahu untuk menegaskan kembali “haunting feeling” yang sudah menjadi style bagi sang artis. Kelebihan lainnya adalah vokal. Banyak yang sepakat dalam berpendapat bahwa “Nostalgia” ditampilkan dalam kondisi suara maksimal Annie. Truly, lagu-lagu seperti ‘Mood Indigo’ maupun ‘I Cover the Waterfront’, tak ketinggalan ‘September in the Rain’ mengeluarkan apa yang terbaik dari sang maestro.

Let’s get carried away with the album. Takaran komposisi lagu lawas dengan saduran yang Annie banget adalah sejarah baru bagi setiap lagu, plus menambah poin dalam hal klasiknya. Wish you could fall in love to these songs. Telah dipilihkan secara selektif, telah disajikan secara apik, kita tinggal nikmati dan apresiasi bukan berdasarkan senioritas, tapi lebih pada kualitas yang ia berikan. Pilihan mudah buat kalian yang mungkin masih ingin coba-coba dengan album ini, ‘Georgia on My Mind’ dan ‘Summertime’. Tingkat popularitas tinggi dari lagu tersebut akan mempermudah penerimaannya. Sehingga kalaupun yang terjadi bukanlah nostalgia yang terjadi, paling tidak kalian bisa terhibur olehnya. Dan ini adalah sebuah janji.

Music Video: I Put a Spell on You

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Memphis in June” 2:47
2. “Georgia on My Mind” 3:55
3. “I Put a Spell on You” 3:32
4. “Summertime” 5:12
5. “I Cover The Waterfront” 2:59
6. “Strange Fruit” 3:46
7. “God Bless the Child” 3:03
8. “You Belong to Me” 3:22
9. “September in the Rain” 2:53
10. “I Can Dream, Can’t I?” 2:56
11. “The Nearness of You” 2:32
12. “Mood Indigo” 5:34

Related posts

Leave a Reply