Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 19 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 19 Jan 

Charli XCX feat. Rita Ora (Alb. Sucker / Asylum) – Doing It
Yang juga melongok ranah synth-pop adalah Charli XCX dalam single terbarunya, Doing It. Diset sebagai single ketiga untuk album Sucker, ia mengajak Rita Ora untuk menemaninya dan memasuki lorong waktu memasuki tahun 80-an. Yep. Beat synth begitu memenuhi dentum popnya, mengikuti rentak yang biasa dibawakan oleh lagu-lagu tahun 80-an, meski tentunya tetap terdengar kekinian. Vokal Charli XCX dan Rita Ora ternyata bisa diset dalam tone yang seragam, meski sebenarnya memiliki karakter yang cukup berbeda. Single dirilis pada tanggal 2 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Taylor Swift (Alb. 1989 / Universal Music) – Style
Taylor Swift ternyata memilih Style sebagai single ketiga untuk album larisnya, 1989. Ummm, apakah single ini berkisah tentang Harry Styles? Tergantung interprestasi pendengar. Yang pasti, ini adalah sebuah lagu yang mengemas synth-pop 80-an dengan bergaya. Max Martin dan Shellback yang bertugas sebagai produser menghadirkan Taylor Swift dengan cukup pas sebagai seorang penampil pop 80-an, meski rasa-rasanya lagu lebih condong ke arah gaya M83 dalam versinya yang paling ringan. Single dirilis pada tanggal 9 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Giorgio Moroder feat. Kylie Minogue (Alb. 74 Is the New 24 / RCA) – Right Here, Right Now
Maestro disko senior, Giorgio Moroder, kembali merilis single untuk album terbarunya yang akan rilis di musim semi tahun ini, 74 Is the New 24 . Dan ada alasan mengapa ia mengajak Kylie Minogue untuk membantunya. Disamping sang diva juga familiar dengan ranah disko, juga karena punya lagu berjudul sama. Mereka berkolaborasi dalam sebuah disko-funk yang agak mengingatkan Daft Punk, tapi cukup menarik untuk disimak. (8/10)

Hardwell feat. Harrison (Alb. United We Are / Sony Music) – Sally
Album baru Hardwell, United We Are, siap untuk dirilis tanggal 23 Januari ini. Dan ia masih merilis single untuk mempromosikannya. Kali ini adalah Sally, yang membuktikan jika EDM juga bisa dikawinkan dengan rock. Hadirnya vokal Harrison yang gahar juga mendukung sekali formula rock dalam Sally, meskipun sebenarnya ini adalah sebuah progressive house yang bergelora. Rasa-rasanya suasana party akan semakin meriah dengan hadirnya single ini. (8/10)
Buy on iTunes.

Martin Solveig & GTA (Single / Spinnin’ Record) – Intoxicated
DJ kenamaan asal Prancis, Martin Solveig, siap untuk merilis album barunya tahun ini. Setelah beberapa single di akhir tahun lalu, kini ia menambah judul di daftar singlenya dengan Intoxicated. Single ini merupakan kerjasamanya dengan duo asal Miami, GTA. Hasilnya sebuah house yang seru dan sangat “intoxicated”. Ada pengaruh tech-house di dalamnya yang membuat terdengar sedikit edgy. Tapi bukan berarti kehilangan rasa “fun” di dalamnya. Single dirilis tanggal 19 Januari. (8/10)

Ciara (Alb. Jackie / Epic) – I Bet
Tentunya banyak yang merindukan akan kembalinya Ciara. Dan ia mewujudkan hal tersebut dengan merilis album baru berjudul Jackie. Tapi sebelum kita menyimak album tersebut, dengan dulu singlenya yang berjudul I Bet, sebuah balada RnB untuk sebuah single come back bagi artis seperti Ciara. Tentunya lagu yang cantik dan manis, tapi agak terdengar low key untuk sebuah single yang diniatkan untuk menarik perhatian orang banyak. Single dirilis pada tanggal 21 Januari. (8/10)

Echosmith (Alb. Talking Dreams / Warner Bros) – Bright
Echosmith menghadirkan gaya yang berbeda lagi dalam single terbaru mereka, Bright. Kali ini sebuah pop-balada yang sepertinya dipengaruhi juga oleh folk. Hasilnya memang lumayan menarik. Membungkus dengan nada-nada manis dan melodius, serta tentunya vokal yang tak kalah manis, agar lagunya terdengar renyah dan menyentuh. Penggunaan gitar akustik menambah kesan manis tadi serta membuat lagunya terdengar merdu. Single dirilis pada tanggal 3 Februari (8/10)
Buy single on iTunes.

Drop City Yacht Club feat. Guy Sebastian (Single / Exit 8) – Whatcha Gonna Do
Dengan semangat soul dan sedikit doowoop, Drop City Yacht Club mengusung hiphop yang cukup berbeda dengan single baru mereka, Whatcha Gona Do. Dan untuk keperluan vokal mereka mengajak Guy Sebastian yang menyalurkan nuansa retro tadi dengan cukup baik. Terasa sangat feel good, sesuatu yang jarang bisa kita dengar dari lagu hiphop masa kini dan itu menjadi nilai lebih bagi single ini. Single dilepas di akun Soundcloud mereka pada tanggal 31 Desember 2014. (8/10)

Sigma feat. Labrinth (Alb. Life / 3Beat Productions) – Higher
Duo Sigma kembali memanaskan dunia musik dengan single baru mereka, Higher. Dengan menggandeng Labrinth sebagai pengisi vokal, kembali mereka mendentumkan drum n bass yang bergelora di dalam lagunya. Tentunya dengan adanya Labrinth, maka lagu juga memeluk nuansa soul dan RnB agar ia terdengar lebih kaya dari segi sound. Hasilnya tidak hanya ritmis dan dinamis, tapi juga powerful. Single akan dirilis pada tanggal 22 Maret. (8/10)

Bea Miller (EP. Young Blood / Simco) – Fire N Gold
Penyanyi pendatang baru muda belia, Bea Miller, masih semangat-semangatnya mempromosikan EP miliknya, Young Blood. Kali ini ia mempersembahkan Fir N Gold dari EP yang dirilis pada tanggal 21 November 2014 tersebut. Bea tampil menggelegar dalam single ini. Tidak saja karena lagunya mengedepankan rock sebagai andalan, tapi karena Bea yang terdengar sangat berniat untuk menjadikan lagu ini spektakuler berbekal vokalnya, yang jujur saja masih terdengar masih agak “mentah”. Tapi, a very nice effort. (8/10)
Buy on iTunes.

Noel Gallagher’s High Flying Birds (Alb. Chasing Yesterday/ Sour Mash) – Ballad of the Mighty I
Noel Gallagher’s High Flying Birds tampaknya sengaja mewarnai single terbarunya, Ballad of the Mighty I dengan sedikit sentuhan funk, terutama pada gitar, guna membangun kesan dance pada lagunya. Tapi bukan berarti lantas rock alternative yang merupakan jiwa Noel Gallagher’s High Flying Birds juga hilang. Sebuah perpaduan yang cermat dan menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 12 Januari. (8/10)
Buy single on iTunes

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply