Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 26 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 26 Jan 

Rihanna, Kanye West & Paul McCartney (Single / Roc Nation) – FourFiveSeconds
Di tengah prediksi apa single terbaru Rihanna untuk album ke-8-nya, Rihanna tiba-tiba merilis sebuah single yang berjudul FourFiveSeconds. Istimewanya, ia tidak sendiri di sini, karena ada Kanye West dan juga Paul McCartney yang menemaninya. Sebuah lagu yang cukup mengejutkan, bukan karena ketiba-tiba munculnya, akan tetapi pendekatan yang dipilih Rihanna terdengar berbeda dari biasanya. Sebuah lagu yang memadukan antara pop dan country, dihadirkan dengan instrumen yang minimalistik, hanya mengandalkan gitar akustik, organ dan cello. Bahkan Kanye hadir bernyanyi alih-alih ngerap. Single dirilis pada tanggal 24 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Gwen Stefani feat. Pharrell Williams (Alb. OST. Paddington / Interscope) – Shine
Setelah baru saja bersama dalam Spark the Fire, Gwen Stefani kembali mengajak Pharrell Williams bekerjasama. Kali ini mereka hadir dalam single berjudul Shine yang merupakan soundtrack dari film keluarga, Padddington. Dengan memadukan antara reggae, soul, dan pop, duet ini memberikan sebuah lagu uplifting yang meski tidak terlalu cerah-cerah sekali, tapi menyenangkan untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 13 Januari. (8/10)

Fall Out Boy (Alb. American Beauty/American Psycho / Island) – Uma Thurman
Fall Out Boy menjadikan nama aktris ternama, Uma Thurman, sebagai judul untuk salah satu lagu di album baru mereka, American Beauty/American Psycho. Dengan mengambil sampel theme song serial TV klasik, The Munsters, terdengar jika surf rock mengambil bagian dari lagunya, meski tentu saja pop rock alternative masih menjadi senjata utama FOB di single yang bertema woman empowerment ini, dengan mengambil imej Uma Thurman di film Pulp Fiction dan Kill Bill. Single dirilis pada tanggal 27 Januari. (8/10)
Buy single on iTunes.

G.R.L. (Single / RCA) – Lighthouse
Sepeninggal Simone Battle untuk selamanya, G.R.L. kembali bergiat. Mereka menghadirkan sebuah single baru yang didedikasikan untuk Battle. Lighthouse, demikian judulnya. Diproduseri oleh Dr. Luke dan Cirkut single ini adalah sebuah electro-ballad yang bergelora. Petikan gitar memberi kesan subtil, sementara vokal G.R.L. terdengar powerful dan perih di saat bersamaan. Dapat dimengerti, karena memang lagu ini berbicara tentang hubungan dengan orang-orang yang memerlukan panduan di tengah kesulitannya. Single dirilis pada tanggal 15 Januari. (8/10)
Buy single on iTunes.

All Time Low (Alb. Future Hearts / Hopeless) – Something’s Gotta Give
Band pengusung pop-punk, All Time Low, siap kembali dengan album terbaru mereka, Future Hearts, yang rencananya akan dirilis pada tanggal 3 April mendatang. Sebagai pemanasan, tentunya mereka merilis sebuah single. Berjudul Somethings’s Gotta Give, All Time Low masih mengandalkan ciri khas mereka, rock berbalut punk, alternative dan mungkin sedikit emo, agar lagunya terdengar intens. Rasa-rasanya akan memuaskan para penggemar All Time Low. Single dirilis pada tanggal 12 Januari. (8/10)
Buy single on iTunes.

Blue (Alb. Colours / Sony Music) – King of the World
Blue kembali lagi. Dengan sebuah album baru bertajuk Colours, mereka siap memeriahkan skena musik pop lagi. Single pertama adalah King of the World. Berbau soul dan gospel, lagunya memang terdengar sedikit retro. Ya tidak mengherankan, karena King of the World mengambil sample lagu klasik Stand By Me oleh Ben E. King untuk diinterpolasi. Hasilnya memang cukup menarik. Bolehlah kita sambut gembira kehadiran salah satu boyband senior ini. Single dirilis pada tanggal 20 Januari. (8/10)

Andy Grammer (Alb. Magazines or Novels / S-Curve Records) – Honey I’m Good
Setelah Back Home, penyanyi asal Amerika, Andy Grammer, merilis single kedua untuk album Magazines or Novels miliknya. Honey, I’m Good, demikian judualnya, adalah sebuah lagu uptempo yang mencampuradukkan banyak genre agar terdengar meriah. Mulai dari pop, country hingga soul, yang bisa dikatakan berhasil dalam mencapai tujuannya. Single dirilis pada tanggal 11 November 2014. (8/10)
Buy on iTunes.

Petite Meller (Single / Night Beach Record) – Baby Love
Musisi Perancis biasanya terkenal eklektis dalam bermusik. Dan Petite Meller bukan pengecualian. Bisa disimak dalam single barunya, Baby Love, yang memadukan antara jazz, soul, tribal yang dibungkus dalam sebuah pop catchy yang melaju kencang dan menyenangkan. Dengan fusi berbagai subgenre ini, lagunya terdengar kaya. Pop tetap menjadi bangunan utama, tapi tidak terdengar cheesy dan terlalu bubblegum pop. Ditunggu album debutnya yang rencananya rilis tahun ini. Single rencananya dirilis di akhir bulan Januari ini. (8/10)

James Bay (Alb. Chaos And The Calm / Republic Records) – Let It Go
Setelah merilis beberapa EP, akhirnya penyanyi asal Inggris, James Bay, siap untuk merilis album debutnya, Chaos And The Calm, yang akan dirilis pada tanggal 24 Maret mendatang. Dan Let It Go ini merupakan single pertama untuk album tersebut. Diambil juga dari EP berjudul sama, Let It Go memperlihatkan kecemerlangan James Bay dalam menyajikan lagu soul berbalut folk yang merdu dan melankolis. Sedikit ada rasa getir, tapi sesuai dengan aspek tematis lagunya. Single dirilis pada tanggal 12 Mei 2014. (8/10)
Buy single on iTunes.

Reuby (Alb. Reuby / Mode Entertainment) – My Sunshine
Penyanyi asal Singapura, Reuby, juga tak mau ketinggalan mengambil sampel lagu lama dan memelintirnya dalam versi dirinya. Lagu yang dimaksud adalah lagu klasik You Are Are My Sunshine yang kini berjudul My Sunshine di tangan Reuby. Masih tetap mengandung semangat aslinya, akan tetapi Reuby membalurnya juga dengan sentuhan pop-folk-rock, yang ternyata cukup pas sebagai latar lagu legendaris tersebut. Single dirilis pada tanggal 9 Agustus 2014. (8/10)
Buy single on iTunes.

Scorpions (Alb. Return to Forever / Sony Music) – We Built This House
Band rock…senior, Scorpions, kembali lagi. Lima tahun setelah album Sting in the Tail, mereka akan kembali dengan album Return to Forever yang rencananya akan dirilis pada tanggal 23 Februari. Cicipan pertama untuk album tersebut adalah We Built This House. Scorpions masih percaya dengan kekuatan rock klasik yang biasa mereka usung, dan mendengarkan single ini seolah melambungkan kita masuk ke mesin waktu. Tidak masalah sepertinya bagi fans setia mereka. (7/10)
Buy single on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply