Trending News

Blog Post

Most Anticipated Album 2015
Album of The Day

Most Anticipated Album 2015 

Tahun berganti dan kemeriahan di bagian awal adalah untuk melihat,memprediksi, dan menantikan siapa-siapa yang akan berhasil di tahun 2015 ini. Dari sebuah artikel di Billboard.Com, berikut 30 album yang paling dinantikan di tahun ini.

1. Adele
Sejak Mei 2014 Adele sudah mulai menghebohkan media mengenai album studio ketiganya. Dan wow! pantas saja Billboard menegaskan keberadaan album tersebut berada di puncak antusiasme album tahun 2015 ini. Gaya musik yang khas dengan lirik berani akan menyambung sukses dari dua album sebelumnya, “19” dan “21”.

2. Joey Bada$$
Untuk album terbaru dari pendatang baru Joey Bada$$, “B4.Da.$$”, penggemar sang rapper enggak harus menunggu lama. Album yang dibaca “Before the Money” ini akan dirilis pada tanggal 20 nanti, di usia ke-20 sang rapper.

3. Justin Bieber
Yang juga akan merilis album di sekitaran ulang tahun di tahun ini adalah Justin Bieber. Hayo, sejak album “Believe” di tahun 2012, musik Bieber memang kurang kedengeran gendangnya. Album digital dan kerjasama dengan COdy Simpson pun tampaknya masih kurang meriah dibanding Bieber Fever biasanya.

4. Bjork
Setelah “Biophilia”, tampaknya Bjork akan mengamankan tahun 2015 sebagai tahun dimana ia akan merilis album studio terbarunya. Dengan konsistensi di musik dan juga popularitas, album dari penyanyi dengan corak avant garde ini pantas dinantikan.

5. Kelly Clarkson
Oh yes, Kelly Clarkson! Meskipun gagal menempatkan album Natal “Wrapped In Red” di kategori Traditional Pop Grammy tahun ini, Kelly akan lebih menjanjikan tempatnya di 2015. Album studio baru yang memisahkannya antara “Stronger” dengan album kompilasi dan album Natal adalah sebuah produk yang sangat ditunggu-tunggu.

6. Coldplay
Dengan iming-iming sebagai album terakhir yang akan Coldplay rilis, album studio ketujuh mereka pastinya akan punya level antusiasme yang sangat-sangat tinggi. Tanpa melupakan kebesaran album “Ghost Stories” di tahun lalu, tahun ini tampaknya akan semakin besar bagi Chris Martin dkk.

7. Drake
Dijadwalkan untuk rilis di musim semi tahun ini, tampaknya Drake semakin mantap untuk menjadikan namanya menjadi salah seorang rapper yang paling disegani di blantika musik internasional. Agaknya album ini juga sudah mengamankan posisi 1 di Billboard 200.

8. Fall Out Boy
Sama dengan Joey di atas, band Fall Out Boy pun akan merilis album terbaru mereka, “American Beauty/American Psycho” pada tanggal 20 bulan ini. Yang membuatnya pantas mendapat atensi kita adalah para personel band mengaku sangat mencintai album ini!

9. Fergie
Comeback yang Fergie buat di tahun 2014 dengan ‘L.A. Love’ telah menge-start engine untuk album studio keduanya. Didampingi produse Mike Will Made-It, tampaknya ada hawa-hawa style ‘We Can’t Stop’ untuk beradu disana.

10. Lupe Fiasco
Tanggal 20 tampaknya akan semakin garang dalam segi persaingan dengan kehadiran album terbaru dari rapper Lupe Fiasco. Setidaknya sudah ada tiga album yang dirilis pada tanggal tersebut yang masuk dalam daftar most-anticipated ini. Kita lihat saja nanti siapa yang lebih berjaya.

11. Fifth Harmony
Dengan kemenangan mereka di ajang MTV Video Music Awards, girlband Fifth Harmony sudah punya modal lebih dari cukup untuk menjadikan album debut mereka sebagai satu yang terbaik yang tahun ini punya.

12. Ellie Goulding
Dengan keunikan vokal dan kedahsyatan musik, Ellie Goulding menjamin tak akan mengecewakan kita dengan album ketiganya nanti. Jamin!

13. Grimes
Berhubung Rihanna gagal merekam ‘Go’, maka sang penulis sebaiknya merilisnya sendiri dan berhasil menembus sukses untuk menghasilkan albumnya di tahun ini.

14. Kid Cudi
Untuk seri “Man on the Moon” yang sudah dimulai sejak 2009 lalu, rapper Kid Cudi akan mengeluarkan seri ketiga tahun ini.

15. Kendrick Lamar
Begitu pula Kendrick Lamar. Seolah enggak mau ketinggalan, ia juga akan merilis album ketiganya di 2015.

16. Demi Lovato
Perilisan ‘Nightingale’ sejenak mengindikasikan Demi Lovato belum move-on dari “Demi”. Itu akan segera berubah di tahun ini.

17. The LOX
Penantian yang cukup lama bagi para penggemar trio The LOX, karena butuh waktu setidaknya 15 tahun untuk kehadiran album terbaru mereka.

18. Loretta Lynn
Penyanyi senior Loretta Lynn pun akan merilis albumnya di 2015, dengan kolaborasi bersama sang putri, Patsy L. Russell dan John Carter Cash, anak Johnny Cash.

19. Madonna
Hayo yang sudah geregetan dengan album terbaru Madonna “Rebel Heart” sudah bisa pre-order dengan 6 track. Full-nya akan hadir di 10 Maret.

20. Giorgio Moroder
Suksesnya dengan Daft Punk untuk album “Random Access Memories” cukup untuk membuat album Giorgio Moroder ini dinantikan.

21. Ne-Yo
Aha! Tanggal 27 Januari pun akan ditandai dengan rilisan album 5H dan juga Ne-Yo, “Non-Fiction”.

22. Frank Ocean
Sukses menghipnotis kita dengan album perdananya, Frank Ocean akan menghadirkan kembali daya magisnya tahun ini,

23. One Direction
Dari November 2011, boyband One Direction secara konsisten merilis album. Dan album studio kelimanya pun dipercaya akan sampai ke tangan kita November tahun ini.

24. Raekwon
Untuk para penggemar rapper Raekwon, silahkan memulai histeria untuk album terbaru sang rapper yang akan hadir di 2015.

25. Rihanna
Ada harapan dimana Rihanna akan merilis album studio terbarunya tahun ini. Mari diaminkan bersama-sama.

26. Mark Ronson
Berbekal ‘Uptown Funk’ yang tergolong mighty, album “Uptown Special” pun tampaknya harus dinanti.

27. Sleater-Kinney
Setelah 10 tahun hiatus, band cewek Sleater-Kinney akan merilis albumnya pada 20 Januari!

28. Gwen Stefani dan/atau No Doubt
Entah mana yang akan kejadian, solo Gwen Stefani atau bersama band No Doubt, atau malah keduanya? We’ll see.

29. Meghan Trainor
Ini yang paling dekat dari sekarang. 13 Januari adalah masa dimana album “Title” dari Meghan Trainor akan dirilis.

30. Kanye West
Bisa diendus dari gelagat Rihanna kalau Kanye West pun akan merilis album studio terbarunya tahun ini. Fingers crossed.

Nah, dari 30 yang Billboard tawarkan, ada berapa incaran kamu? Kalau banyak, ya harus nabung buat koleksi semuanya. Dan ingat, beli yang original-nya sebagai bukti respect terhadap karya para musisi favorit.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply