Trending News

Blog Post

Single of the Day: Sia feat. The Weeknd & Diplo – Elastic Heart
Single of The Day

Single of the Day: Sia feat. The Weeknd & Diplo – Elastic Heart 

Released by: Universal Music Indonesia

Elastic Heart” sebenarnya bukanlah lagu baru dari Sia, karena lagu yang dirilis tahun tahun 2013 ini sudah terdapat dalam bagian album soundtrack The Hunger Games: Catching Fire. Dibantu oleh The Weeknd dan Diplo, “Elastic Heart” merupakan salah satu lagu yang menjadi highlight untuk album soundtrack film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence tersebut. Namun kini Sia memutuskan single ini kembali dilepas sebagai single kedua dari album 1000 Forms of Fear miliknya.

“Elastic Heart” adalah sebuah balada electro-pop yang memadukan antara indie-pop, yang merupakan ciri khas Sia, dengan RnB yang dikenal dari The Weeknd, serta balutan electro yang disampirkan oleh Diplo sebagai latar lagu. Hasilnya memang meriah sekali. Penuh dentuman beat yang intens, meski tidak sampai mengejar ranah EDM juga.

Kekuatan utama “Elastic Heart” terletak pada bagaimana Sia dan The Weeknd menyanyikan lagunya dengan infusi emosi yang cukup prima. Ini penting untuk memberi ruh kepada lagunya agar terdengar hidup dan organis, mengingat aransemen Diplo yang sangat mesin. Untungnya lagu yang ditulis oleh Sia, Thomas Wesley Pentz dan Andrew Swanson ini memang memberi penekanan pada vokal, dengan aransemen musik sebagai penguat sisi emosi tadi, jika tidak mau disebut sebagai gimmick.

Kolaborasi Sia dan The Weeknd pun cukup kompak, meski secara warna dan jangkauan vokal, keduanya cukup berbeda. Mereka bisa menyamakan tone dalam menyanyikan lagu yang berkisah tentang upaya bertahan dari hubungan yang tak berjalan mulus ini. Tidak heran jika kesedihan menjadi penekanan pada gaya bernyanyi Sia dan The Weeknd, terlepas betapa powerful mereka menyanyikan lagu ini.

Untuk musik videonya Sia kembali turun tangan langsung, meski tetap mengajak Daniel Askill, setelah “Chandelier”. Bintang “Chandelier”, Maddie Ziegler, kembali diajak terlibat dan memamerkan ketrampilanya menari. Namun Ziegler tidak sendiri. Ada aktor Shia LaBeouf yang menjadi rekannya. Digambarkan dalam video mereka terkurung dalam sebuah kerangkeng raksasa dan melakukan “duel”, yang tampaknya mencoba menggambarkan isi lagunya. Untuk versi video ini minus vokal The Weeknd dan hanya menampilkan Sia serta musik Diplo, tentunya.

Baru dirilis satu hari yang lalu, video ini sudah disaksikan oleh lebih dari 5 juta orang. Tapi bukan tanpa masalah. Banyak yang mengecam jika video ini mempromosikan pedofilia, mengingat usia Ziegler dan LaBeouf yang terpaut jauh, namun ditampilkan dalam sebuah ruangan terbatas, pakaian senada warna kulit dan minim, serta terlibat dalam gerakan-gerakan yang mengharuskan mereka tampil intim.

Merespon kecaman ini Sia menulis serangkaian twit di akun Twitternya. @sia, dan meminta maaf jika menyinggung berbagai pihak, karena tujuan pembuatan video ini menurutnya murni sebagai sarana ekspresi estetika seni, bukan yang lain.

Music Video

Official Website

Rate the single:
[ratings]

Buy single on iTunes: Elastic Heart – 1000 Forms of Fear

(Haris / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
And another one bites the dust
Oh why can I not conquer love?
And I might have thought that we were one
Wanted to fight this war without weapons

And I wanted it, I wanted it bad
But there were so many red flags
Now another one bites the dust
Yeah, let’s be clear, I’ll trust no one

You did not break me
I’m still fighting for peace

Well, I’ve got thick skin and an elastic heart,
But your blade it might be too sharp
I’m like a rubber band until you pull too hard,
I may snap and I move fast
But you won’t see me fall apart
‘Cause I’ve got an elastic heart

I’ve got an elastic heart
Yeah, I’ve got an elastic heart

And I will stay up through the night
Let’s be clear, won’t close my eyes
And I know that I can survive
I’ll walk through fire to save my life

And I want it, I want my life so bad
I’m doing everything I can
Then another one bites the dust
It’s hard to lose a chosen one

You did not break me
I’m still fighting for peace

Well, I’ve got thick skin and an elastic heart,
But your blade it might be too sharp
I’m like a rubber band until you pull too hard,
I may snap and I move fast
But you won’t see me fall apart
‘Cause I’ve got an elastic heart
[3x]

I’ve got an elastic heart

Related posts

Leave a Reply