Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – Acoustic Valentine
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – Acoustic Valentine 

Released by: Warner Music Indonesia

Lagu-lagu cinta bertemakan akustik akan menjadi suplemen utama kamu Valentine tahun ini. Dalam dua keping disc, Warner Music Indonesia mengemas apik “Acoustic Valentine” yang bisa dipastikan tidak akan membuat hari kasih sayang kamu terasa hampa. Total 32 buah lagu akan membuat kamu mabuk kepayang dalam tema cintanya dan diperparah dengan atmosfer akustiknya. Antara nama besar ataupun lagu-lagu besar, semuanya terjalin indah dalam kompilasi ini.

Jason Mraz, Bruno Mars, Ed Sheeran, Coldplay, dan Michael Buble. Kelimanya merupakan nama-nama besar yang menjadi kebanggaan label. Hit dalam skala global yang mereka tampilkan menambah nilai baru untuk album ini, selain cinta dan akustik. Mulai dari ‘I’m Yours’, ‘When I Was Your Man’, ‘The A Team’, ‘True Love’ hingga ‘Home’, semuanya punya daya familiaritas yang luar biasa. Sehingga tidak usah heran kalau mendapati diri secara tidak sengaja ikutan bernyanyi dari satu lagu ke lagu selanjutnya.

Barisan lagu-lagu besar pun tak kalah mempesonakan dengan nama-nama besar di atas. ‘What A Wonderful World’ dan ‘Time After Time’ sebagai contoh. Untuk menghidupkan nuansa akustik yang menjadi ide utama album ini, Stacey Kent dan Everything But The Girl memberikan kontribusi mereka. Meski bukan penyanyi aslinya, keapikan arahan musik tidak memberi makna yang berbeda.

Tapi ada satu nilai instrinsik yang terjadi antara penyanyi dan lagu yang ia bawakan, yaitu keterikatan batin antara keduanya. Maklum, menjabat sebagai singer-songwriter membuat infus personal mereka terasa pekat. ‘Angel’ Sarah McLachlan dan ‘The Blower’s Daughter’ Damien Rice terdengar legendaris dalam olahan vokal penyanyi aslinya, yang mungkin akan terjadi di kemudian hari untuk ‘Bad Day’ Daniel Powter dan ‘Invisible’ Hunter Hayes sebagai the new classic.

Berpindah ke keping disc kedua, giliran para wanita yang menjadi penguasanya. Lily Allen yang berhasil menciutkan ‘Somewhere Over the Rainbow’ ke dalam dinamika vokalnya yang manis dan lembut membuka wawasan baru dalam arena akustik ini. Disambung oleh ‘A Thousand Years’ dan ‘The Power of Love’, kekuatan Christina Perri dan Gabrielle Aplin kembali memberi imbas triple threat di album ini: cinta, akustik, dan hit.

Antara akustik dan loungey, album ini memberi pertanda saru dalam ‘I Didn’t Know I Was Looking for Love’ Sitti dan ‘I Can’t Make You Love Me’ Nina, pun ‘Alfie’ Rumer yang terdapat di keping CD 1. Lebih baik menyediakan sesuatu yang memang versi akustik terhadap lagu yang versi aslinya tidak, seperti ‘Creep’ Radiohead dan ‘No More Rhyme’ Debbie Gibson. Meskipun demikian, album ini tetap menyediakan feel yang ia coba tetapkan sebagai goal saat pencanangannya, meskipun hadir dalam vibe yang berbeda.

Bagian akhir dari album ini adalah bagian terbaik yang “Acoustic Valentine” punya. Mulai dari ‘Hands’ milik Jewel hingga ‘To Be With You’ Mr. Big. Lawatan musik di akhir album ini merupakan gegap gempita perayaan cinta dalam irama akustik yang Warner kedepankan. ‘So Young’ The Corrs, ‘Kiss Me’ Sixpence None The Richer, ‘The Day You Went Away’ M2M’, dan ‘No More Rhyme’ Debbie Gibson ada di antara mereka dan menutup album dengan feeling yang dalam.

Music Video: Jason Mraz – I’m Yours

Rate the album:
[rating]

Buy album on iTunes: Acoustic Valentine – Various Artists

(Martha Serepina / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST

Related posts

Leave a Reply