Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Feb 

Ella Henderson (Alb. Chapter One / Syco) – Mirror Man
Mirror Man dipilih oleh Ella Henderson sebagai single keempat untuk album debutnya, Chapter One. Tidak heran, karena melalui lagu yang ditulisnya bersama Al Shux dan Laura Pergolizzi ini mengedepankan Ella dalam balutan soul retro yang kental. Tentunya Ella tidak melewatkan kesempatan untuk tampil atraktif dalam lagunya, termasuk dengan menyanyikan dengan penuh “soul”. Single dirilis pada Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Fifth Harmony feat. Kid Ink (Alb. Reflection / Syco) – Worth It
Agak mengingatkan Tal Dirty-nya Jason Derulo. Begitulah saat yang terlintas di benak saat mendengarkan Worth It yang diset sebagai single ketiga Fifth Harmony untuk album debut mereka, Reflection. Meski begitu, lagunya memang catchy, apalagi memadukan antara hip-hop, RnB, pop, dan sedikit EDM berbau house. Ramai memang. Tapi membuat Fifth Harmony terdengar lebih edgy ketimbang girlie dari biasanya. Single dirilis pada tanggal 3 Maret. (8/10)
Buy on iTunes.

Chris Brown & Tyga (Alb. Fan of a Fan: The Album / RCA) – Ayo
Chris Brown dan rapper Tyga berkolaborasi tidak hanya dalam lagu, tapi sekaligus dalam sebuah album yang bertajuk Fan of a Fan: The Album. Single perdana dari album kolaborasi tersebut adalah sebuah pop RnB dan hip hop berjudul Ayo. Agak mengingatkan lagu-lagu Brown di awal karirnya, tapi tentunya dengan sentuhan kekinian agar terdengar segar. Single dirilis pada tanggal 6 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Jess Glynne (Single / Atlantic) – Hold My Hand
Sebelum beken dengan single-single berbau deep house, Jess Glynne banyak membawa pop berbau electronica. Kali ini ia hadir dengan lagu yang seperti membawa dirinya ke awal, meski tetap tidak menghilangkan begitu saja unsur house, dalam single terbarunya, Hold My Hand. Hasilnya sebuah pop-dance yang meriah kaya warna dan seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 22 Maret. (8/10)

Imagine Dragons (Alb. Smoke + Mirrors / Interscope) – Gold
Siapa yang sudah tidak sabar dengan album kedua Imagine Dragons, Smoke * Mirros? Tenang, sebentar lagi dirilis kok. Tepatnya 17 Februari ini. Setelah merilis single pertama, I Bet My Life, mereka menghadirkan Gold yang antemik sebagai single kedua. Masih berciri khas Imagine Dragons, dimana rock bergelora menjadi andalan. Single dirilis pada tanggal 15 Desember 2014. (8/10)
Buy on iTunes.

Death Cab For Cutie (Alb. Kintsugi / Atlantic) – Black Sun
Ben Gibbard bersama Death Cab For Cutie-nya siap kembali dengan album baru. Dengan judul berbau Jepang, Kintsugi, album akan dirilis pada Maret mendatang. Sebagai pemanasan yuk kita simak single pertamanya, Black Sun, sebuah nomor rock alternative yang terdengar moody dan gelap, tapi tetap dengan pesona vokal Gibbard yang sulit untuk ditolak. Single dirilis pada tanggal 26 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Betty Who (Alb. Take Me When You Go / RCA) – All Of You
Penyanyi pendatang baru asal Australia, Betty Who, meluncurkan single ketiganya untuk album debut, Take ME When You Go. Lagu yang menjadi single ketiganya berjudul All Of You. Mengedepankan synth-pop, Betty Who mengajak pendengarnya untuk terlibat dalam semangat pop yang kental dengan nuansa indie. Pendekatan yang sebenarnya tidak hal yang aneh lagi. Tapi suara empuk Betty Who memang menyenangkan untuk disimak saat membawakan lagunya. Single dirilis pada tanggal 16 September 2014. (7/10)
Buy on iTunes.

Eric Prydz vs CHVRCHES (Single / Liberator Music) – Tether
DJ dan produser asal Swedia, Eric Prydz, meremiks Tether, yang merupaka salah satu lagu milik band pengusung synth-indie-pop, CVRCHES. Di tangan Prydz, nuansa synth-pop tetap dipertahankan, meski tentu saja ambient dance sekarang lebih memenuhi lagunya dan diniatkan sebagai teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 17 Februari. (8/10)

OMI (Single / Oufah Records) – Cheerleader (Felix Jaehn Remix)
Cheerleader merupakan lagu reggae milik penanyi asal Jamaika, OMI rilisan 2012. Tapi di tahun 2014 yang lalu, DJ asal Jerman, Felix Jaehn, melakukan remiks untuk lagu ini dan ternyata cukup sukses di beberapa negera. Tidak mengherankan, karena lagunya memang seru sekali. Meski tetap mengedepankan reggae, tapi di tangan Felix Cheerleader juga dibalut dengan sentuhan deep house dan chill-out yang memikat, sehingga sangat menyenangkan untuk disimak dan tidak menghilangkan rasa dancenya. (8/10)
Buy on iTunes.

Melanie Martinez (EP. Dollhouse / Atlantic) – Dollhouse
Bayangkan Lana Del Rey dalam mode pop yang lebih cerah. Mungkin demikian menggambarkan single paling baru dari jebolan The Voice, Melanie Martinez. Meski begitu sisi edgy tidak semerta-merta hilang begitu saja. Sebuah formula pop yang cukup segar. Dollhouse diambil dari EP miliknya yang berjudul sama dan dirilis pada tanggal 19 Mei 2014 yang lalu. (8/10)

The Vaccines (Alb. English Graffiti / Sony Music) – Handsome
Bersiaplah untuk gemuruh indie rock yang diusung oleh band asal Inggris, The Vaccines, dalam Handsome. Single ini merupakan single pertama untuk album ketiga mereka, English Graffiti. Seperti biasa The Vaccines mengajak mengikuti gerak ritmis rock ala mereka yang meski berefek lo-fi dan bersound retro, tapi sangat fun untuk didengarkan. Single dirilis pada tanggal 23 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply