Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Feb 

Hozier (Alb. Hozier / Island) – Someone New
Hozier baru saja sukses membawakan Take Me to Church bersama diva legendaris, Annie Lenox, di Grammy. Tapi sementara itu kita nikmati dulu single terbarunya dari album debutnya. Someone New, demikian judulnya. Bagi penikmat album tersebut pasti paham mengapa Hozier menjadikan lagu ini sebagai single, karena ini merupakan sedikit dari lagu romantis dan manis yang terdapat dalam album tersebut, meski tentunya tak menghilangkan ciri khas Hozier yang berlarat. (8/10)
Buy on iTunes.

Iggy Azalea feat. Jennifer Hudson (Alb. Reclassified / Def Jam) – Trouble
Iggy Azalea kali ini mengajak penyanyi “kelas berat” sebagai teman ngerapnya. Dan ia adalah Jennifer Hudson. Mereka hadir bersama dalam single Trouble yang terdapat dalam album repackaged milik Iggy, Reclassified. Hudson bernyanyi dengan powerful, tentu saja, dengan nuansa gospel yang kental, sementara Iggy ngerap dengan lebih “tenang” dan santai, yang mengikuti iramanya yang tak kalah santai. Sebuah perpaduan yang manis dan cukup mencuri perhatian. (8/10)
Buy on iTunes.

Incubus (Single / Island Record) – Absolution Calling
Persiapkan diri untuk kembalinya Incubus! Mereka kini datang dengan single baru, Absolution Calling. Masih menawarkan rock alternatif berbalut modern rock, Incubus seolah menegaskan jika mereka masih percaya dengan kekuatan musik mereka selama ini. Dan percayalah kerinduan pada Incubus akan terobati pada single yang dirilis pada tanggal 5 Februari ini. Icipan untuk album terbaru mereka. (8/10)
Buy on iTunes.

The Offspring (Single / Time Bomb) – Coming For You
Yang juga siap kembali meramaikan skena musik rock adalah band punk rock lawas, The Offspring. Meski mungkin nama mereka kini tak sebesar di dekade 90-an, tapi patut dipuji dengan konsistensi mereka untuk tetap eksis dalam berkarya. Coming For You juga masih menunjukkan kemampuan mereka dalam mengkomposisikan sebuah lagu punk rock yang seru dan heboh. Tidak perlu embel-embel gimmick, The Offspring tetap percaya dengan kekuatan musik mereka. Single dirilis pada tanggal 30 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Foo Fighters feat. Zac Brown (Alb. Sonic Highways / RCA) – Congregation
Congregatuon adalah single ketiga Foo Fighters untuk album Sonic Highways. Di single ini ia dibantu oleh penyanyi country Zac Brown, sehingga tidak mengherankan jika nuansa country terdengar mewarnai, meski tentu saja Dave Grohl dan teman-teman tetap memberi asupan rock yang tebal di dalamnya. Rock yang bergerak dengan dinamins dan intens dimana gebukan drum yang prima menjadi andalan. Sebuah rock yang selalu bisa kita andalkan. Single dirilis pada tanggal 31 Oktober 2014. (8/10)
Buy single iTunes.

Django Django (Single / Because Music) – First Light
Also get ready for the return of Django Django. Band rock neo-psychedelia asal Inggris ini tampaknya siap untuk merilis album baru, menyusul album debut mereka di tahun 2012 yang lalu. Single pertama yang dirilis adalah First Light. Aroma electronica menyelubungi single ini, walau tentu saja indie-rock yang eklektis menjadi andalan utama. Semua yang kita harapkan dari Django Django ada di sini dan membuat menjadi tidak sabaran dan penasaran dengan album terbaru mereka. Single dirilis pada tanggal 12 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Karen Harding (EP. Say Something / Method Records) – Say Something
Bersiaplah untuk Karen Harding. Mantan peserta The X Factor Inggris ini siap untuk meramaikan skena musik pop. Ia menghadirkan single debutnya yang berjudul Say Something. Diproduseri oleh MNEK, Say Something adalah sebuah deep house yang mungkin agak mengingatkan akan Kiesza atau Gorgon City. Tapi beat seru yang dipersembahkan oleh single ini memang sulit untuk ditolak. Apalagi vokal Karen Harding yang cukup membius. Single dirilis pada tanggal 1 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Cody Simpson (Alb. Free / Bananabeat Records) – Flower
Cody Simpson tampaknya memang tengah berjuang keras untuk menemukan gaya bermusiknya, termasuk dengan mencoba berbagai gaya. Kali ini ia hadir dalam sebuah pop berbalut reggae berjudul Flower. Gayanya cukup asyik. Tapi entah mengapa sangat mengingatkan akan Jason Mraz, termasuk dengan gaya laidback dalam cara Cody menyanyikan lagunya. Menarik memang, tapi cenderung gampang terlupakan, karena tidak ada ciri khas yang kuat di dalamnya. Flower dirilis pada tanggal 5 Februari dan akan terdapat dalam album baru milik Cody, Free. (7/10)
Buy on iTunes.

Tori Kelly (Single / Capitol) – Nobody Love
Setelah wara-wiri dengan berbagai single di beberapa tahun terakhir ini, akhirnya Tori Kelly siap untuk merilis album debutnya. Sebagai pemanasan ia merilis single paling mutakhirnya, Nobody Love. Beruntung ia dibantu oleh Max Martin dalam mengerjakan single ini, sehingga dipastikan jika pop-soul bercampur RnB ini terdengar meriah. Memang, agak mengingatkan Problem-nya Ariana Grande jika dinyanyikan Natasha Bedingfield. But it was fun, tho’. Single dirilis pada tanggal 8 Februari. (8/10)

Hudson Taylor (Single / Polydor) – World Without You
Duo pengusung folk asal Irlandia, Hudson Taylor, mengajak kita untuk memasuki harmonisasi vokal dan instrumen dalam single mereka yang menggugah, World Without You. Memang, lagu ini agak mengingatkan lagu-lagu folk yang banyak beredar saat ini, tapi dengan single ini nama Hudson Taylor rasanya cukup layak untuk disimak. Apalagi aransemen mereka juga tak kalah cantik dengan lagu folk lainnya. Single dirilis pada tanggal 16 Maret. (8/10)
Buy on iTunes.

Yael Naim (EP. Coward / VF Musiques) – Coward
Dengan nuansa baroque pop, penyanyi asal Perancis berdarah Israel, Yael Naim, memperdengarkan vokal subtilnya dalam single Coward. Tapi tentunya single ini adalah sebuah indie folk yang sangat kuat pada permainan vokal yang atraktif. Dan Yael Naim menjalankan tugasnya dengan sangat baik, sukses mengharu biru pendengar saat menyanyikan lagu yang hanya ditemani oleh piano (dan vokal latar ini). Sebuah pengalaman musikal yang berkelas. Single dirilis pada tanggal 30 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply