Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Feb 

Ed Sheeran & Rudimental (Alb. x / Atlantic) – Bloodstream
Sebagai single keempat untuk album X, Ed Sheeran merilis Bloodstream. Tapi ada yang istimewa di sini karena kali ini Ed memutuskan untuk menghadirkan versi remiksnya. Dan yang bertanggung jawab untuk meremiks adalah Rudimental. Single ini juga menjadi andalan untuk album terbaru Rudimental. Kolaborasi mereka berdua menjadikan sebuah anthem drum n’ bass yang intens, meski tetap mengusung semangat balada aslinya. Single dirilis pada tanggal 29 Maret. (8/10)

Florence and the Machine (Alb. How Big, How Blue, How Beautiful / Island) – What Kind of Man
Pengusung baroque pop asal Inggris, Florence and the Machine, siap mempersembahkan album barunya, How Big, How Blue, How Beautiful. Single pertama adalah What Kind of Men yang kembali mempersembahkan vokal power house milik Florence Welch. Tapi kini rock terdengar lebih mendominasi, lengkap dengan beat yang intens, kreasi drum yang menggebu, sedang vokal Florence agak berbau soul. Masih sebuah pop eklektik tampaknya yang selama ini menjadi andalan Florence and The Machina. Single dirilis pada tanggal 12 Februari. (8/10)
Buy on iTunes

Avril Lavigne (Alb. Avril Lavigne / Epic) – Give You What You Like
Sebenarnya lagu Give You What You Like ini merupakan lagu lama milik Avril Lavigne dan diambil dari album self-titlednya yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Namun, Avril baru saja mengumumkan jika lagu dengan corak lagu balada yang gelap ini akan dipakai sebuah film televisi berjudul “Babysitter’s Black Book” sebagai soundtracknya. Dan sebagai sarana promosi, Avril pun merilis sebuah video yang dirilis pada tanggal 10 Februari yang lalu. (8/10)
Buy on iTunes.

Calvin Harris feat. HAIM (Alb. Motion / Columbia) – Pray to God
Dan Calvin Harris pun memilih kolaborasinya dengan HAIM sebagai single terbaru untuk album Motion. Pray to God, demikian judulnya memang merupakan salah satu track terkuat di album tersebut. Mengadopsi pop-rock yang dibalut progressive house, Pray to God menjelma menjadi sebuah power EDM yang memiliki kandungan dance dan pop secara pas. Single dirilis pada tanggal 9 Maret. (8/10)
Buy on iTunes.

Madeon feat. Passion Pitt (Alb. Adventure / Columbia) – Pay No Mind
Salah satu album EDM yang patut ditunggu di tahun 2015 ini adalah album Adventure milik Madeon. Setelah dua single yang cukup sukses, kini Madeon merilis single ketiga untuk album yang akan dirilis Maret mendatang itu, Pay No Mind. Madeon tidak sendiri, karena ada Passion Pitt yang hadir sebagai kolaborator. Bersama mereka memadukan antara electro-pop, new wave dan juga funk dalam sebuah lagu yang breezy. Single dirilis pada tanggal 9 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Alesso feat. Roy English (Single / Alefune) – Cool
DJ asal Swedia, Alesso, pun tengah menyiapkan album debutnya yang akan dirilis tahun ini. Kali ini ia menghadirkan sebuah single baru yang berjudul Cool. Masih mengusung pop dalam EDMnya, Cool dibantu oleh Roy English di bagian vokal. Dengan mengambil sample lagu Get Outta My Way milik Kylie Minogue, progressive house yang ringan menjadi andalan Alesso meski tentu tidak melupakan degup beat yang ritmis pengundang atmosfir dansa. Single dirilis pada tanggal 16 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Shaggy, Mohombi, Faydee & Costi (Single / Sony Music) – I Need Your Love
I Need Your Love awalnya merupakan Habibi (I Need Your Love), sebuah lagu multilangual, yang mencampurkan bahasa Inggris, Arab dan Spanyol dan hasil keroyokan Shaggy, Mohombi, Faydee dan Costi. Namun, untuk edar yang lebih luas kini lagu tersebut hanya dinyanyikan dalam bahasa Inggris, meski secara birama tetap mempertahankan reggae timur tengahnya. Single dirilis pada tanggal 22 Desember 2014. (8/10)
Buy on iTunes.

Enrique Iglesias feat. Pitbull (Alb. Sex and Love / Republic) – Let Me Be Your Lover
Enrique Iglesias tampaknya masih percaya dengan Pitbull untuk membantunya. Dibuktikan dengan single barunya, Let Me Be Your Lover yang kembali mengajak Pitbull. Meski masih bernuansa dansa, tapi Enrique kali ini meminggirkan beat EDM yang bergemuruh dan memilih pendekatan yang lebih low profile, meski tetap riuh tentu saja. Hanya saja terdengar lebih laidback. Sebuah anthem pesta yang cukup menyenangkan. Single dirilis pada NOvember tahun lalu, meski videonya baru dirilis pada tanggal 2 Februari yang lalu. (8/10)
Buy on iTunes.

INNA feat. Marian Hill (Single / Ultra) – Diggy Down
Sensasi pop Romania, INNA, mengajak duo DJ pengusung house asal Amerika, Marian Hill, untuk membantunya mengerjakan single Diggy Down ini. EDM tentunya masih menjadi sajian. Hanya saja house tidak menjadi sajian utama, karena trap adalah balutan utama lagunya. Nuansa eksotis eropa timur pun dilekatkan agar lagunya terdengar lebih meriah. Single dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)
Buy single on iTunes.

Jessie Ware (Alb. Tough Love / Island) – Say You Love Me
Say You Love Me ditulis oleh Jessie Ware bersama Ed Sheeran, sehingga tidak heran jika ciri khas Sheeran, pop-folk-balada, terdengar melekat erat dalam lagunya. Tapi ini juga lagu milik Ware, seorang penyanyi asal Inggris yang memiliki vokal yang kuat, sehingga tidak heran jika lagunya terdengar powerful dan sangat menggugah, lengkap dengan imbuhan gospel. Single dirilis pada tanggal 28 September 2014. (8/10)
Buy on iTunes.

Amber feat. Taeyeon (EP. Beautiful / SM Entertainment) – Shake That Brass
Amber, yang merupakan rapper girl group Korea Selatan, f(x), baru saja merilis EP solo debutnya. Beautiful. Single dari EP tersebut adalah sebuah nomor hip-hop meriah dan sedikit urakan, seperti ciri khas Amber yang tomboy, Shake That Brass. Amber tidak sendiri di sini karena ada Taeyeon dari Girls’ Generation yang membantunya dalam membawakan lagu yang catchy dan kaya hook ini. EP Beautiful dirilis pada tanggal 13 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply