Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 Feb 

Blur (Alb. The Magic Whip / Parlophone) – Go Out
Yeay for Blur! Secara mengejutkan band ini mengumumkan akan merilis album terbaru mereka, The Magic Whip, di bulan April mendatang. Setelag terakhir Think Thank di tahun 2003, tentu ini harus disambut gembira. Dan mereka juga merilis single Go Out bersamaan dengan kabar gembira tersebut. Still Blur witty and quirky antic, Go Out akan membayar semua kerinduang akan salah satu band terbesar yang pernah ada ini. Single dirilis pada tanggal 19 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Nate Ruess (Single / Fueled By Ramen) – Nothing Without Love
Dengan hiatusnya .fun, tentunya kita bisa mengharapkan sebuah proyek solo dari Nate Ruess. Dan inilah Nothing Without Love, sebuah anthem power pop-rock yang bisa kita harapkan dari seorang Nate Ruess da vokal enerjetiknya. Meliuk-liuk dan emosional, Nate Ruess siap mengajak kita untuk larut dalam romansa yang ditawarkannya melalui lagu ini. Single dirilis pada tanggal 23 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Zedd feat. Selena Gomez (Single / Interscope) – I Want You To Know
Akhirnya kolaborasi antara dua musisi muda berbakat, Zedd dan Selena Gomez, rilis juga. I Want You To Know menampilkan Zedd dalam mode pop, dibandingkan hardcore EDM ala electro house. Agak mengingatkan akan Break Free-nya Ariana Grande. Tapi jika pop yang dikejar oleh Zedd, bolehlah, meski sayangnya Zedd akhirnya agak meminggirkan aransemen dan sound yang lebih canggih dan kompleks, sebagaimana yang biasa kita kenal darinya. Single dirilis pada tanggal 22 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Passion Pit (Alb. Kindred / Columbia) – Lifted Up (1985)
And guess who’s also return? It’s Passion Pit! Siapkan diri untuk album Kindred di bulan April nanti. Untuk sementara, yuk kita nikmati single debut mereka, Lifted Up (1985). Sebagaimana biasa, synth-pop berbau new wave menjadi jajalan Passion Pit. Mungkin terdengar formulaic atau repetitif, tapi percayalah, di tangan Passion Pit, lagunya tetap terdengar segar. Single dirilis pada tanggal17 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

R5 (Single / Hollywood) – Let’s Not Be Alone Tonight
R5 mau kalau kita Let’s Not Be Alone Tonight. Yep, dalam single pop-rock uplifting ini, R5 siap untuk mengajak pendengarnya bergembira ria ketimbang bermuram durja. Single ini merupakan single kedua mereka untuk album sophomore mereka. Bagi yang senang dengan lagu pop-rock, tentunya jangan sampai melewatkan single yang telah dirilis pada tanggal 13 Februari yang lalu ini. (8/10)
Buy on iTunes.

Wiz Khalifa & Iggy Azalea (Alb. OST. Furious 7 / Atlantic Records) – Go Hard Or Go Home
Soudtrack film-film Fast & Furious biasanya selalu menampilkan musisi hip hop terdepan. Begitu juga dengan Furious 7 yang filmnya akan dirilis di musim panas nanti. Salah satu musisi, atau salah dua, yang menyumbangkan karya mereka adalah Wiz Khalifa dan Iggy Azalea. Tentu saja Azalea hanya sebagai featuring artist, sedang Khalifa adalah penampil utamanya. Dan senang juga Khalifa memutuskan untuk lebih banyak bernyanyi. Iggy is fierce as usual. Album soundtrack Furious 7 dirilis pada tanggal 17 Maret. (8/10)
Buy on iTunes.

Jordin Sparks feat. 2 Chainz (Alb. Right Here. Right Now / Sony Music) – Double Tap
Yang gak mau kalah fierce adalah Jordin Sparks. Dalam single terbarunya, yang diambil dari album up-and-coming, Right Here. Right Now, Sparks membuktikannya. Dengan kesan seksi dan sensual, Sparks tampil menggoda, sementara rapper 2 Chainz memeriahkan lagu berbau trapnya. Bolehlah, biar Sparks bisa tampil berbeda dan tidak begitu-begitu saja. Single dirilis pada tanggal 3 Maret. (8/10)

Big Sean feat. Drake & Kanye West (Alb. Dark Sky Paradise / Def Jam) – Blessings
Dalam Blessings, single terbarunya, Big Sean tidak mau tanggung-tanggung, karena ia mengajak nama-nama besar seperti Drake dan Kanye West untuk membantunya dan kolaborasi mereka cukup solid. Mengingat lagu ini adalah sebuah hip hop gelap dan moody yang mengandalkan rap yang lebih edgy, maka tidak heran jika Big Sean mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dan hasilnya cukup memuaskan. Single ini terdapat dalam album baru Big Sean, Dark Sky Paradise. Single dirilis pada tanggal 31 Januari. (8/10)
Buy on iTunes.

Katy Tiz (Single / Atlantic) – Whistle (While You Work It)
Penyanyi asal Inggris yang tengah mencoba untuk menanjakkan namanya, Katy Tiz, kembali lagi dengan single barunya. Berjudul Whistle (While You Work It), Katy Tiz tampaknya mengincar market pop dengan tegas. Ok. Ini memang bukan lagu Flo Rida atau Maroon 5, dan agak mengingatkan Meghan Trainor juga, tapi setidaknya si Katy ini mencoba menjual beat yang catchy dan mudah-mudahan disukai orang banyak. Single dirilis pada tanggal 10 Februari. (7/10)
Buy on iTunes.

Tinashe feat. Iggy Azalea (Alb. Aquarius / RCA) – All Hands on Deck
All Hands On Deck dikerjakan ramai-ramai oleh Tinashe bersama Bebe Rexha, Cashmere Cat, dan Stargate. Khusus untuk rangka dilepas sebagai single ketiga untuk album Aquarius, Tinashe juga menggandeng Iggy Azalea sebagai pengisi seksi rap. Sebagai lagu bergenre crunkRnB, All Hands on Deck, mengandalkan bassline yang tebal dan beat yang club-friendly, sehingga tidak heran jika sulit untuk menolak dentum ritmisnya. Sebuah lagu yang menggoda, baik dari musiknya maupun vokal Tinashe itu sendiri. Single dirilis pada tanggal 24 Februari. (8/10)
Buy on iTunes.

Markus Feehily (Single / Harmoney Entertainment) – Love Is A Drug
Bayangkan jika John Newman bertemu dengan Sam Smith. Demikian kesan yang didapat saat menyimak proyek solo mantan anggota Westlife, Markus Feehily. Dengan nuansa retro soul yang melodramatis, string section, plus kehadiran choir, lagunya memang terdengar megah dan membuat Feehily memiliki imej yang berbeda dari yang biasa kita kenal darinya. Single ini merupakan icipan pertama untuk album debutnya yang rilis tahun ini. Single dirilis pada tanggal 19 April. (8/10)
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply