Trending News

Blog Post

HAMMERSONIC 2015 Siap Hitamkan Jakarta!
Music News

HAMMERSONIC 2015 Siap Hitamkan Jakarta! 

Nampaknya Hammersonic telah menjadi tradisi yang wajib diselenggarakan setiap tahunnya bagi para penggemar musik beraliran keras. Loyalitas mereka terbukti dengan Hammersonic yang telah sukses selama tiga tahun berturut-turut, dan kini kembali digelar untuk yang keempat kalinya. Sang promotor, Revision Live, kembali siap menggelar Hammersonic 2015 pada hari Minggu, 8 Maret 2015 di Lapangan D Komplek Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Antusiasme terhadap Hammersonic tahun ini sudah mulai terlihat ketika mulai dijualnya tiket presale yang dibanderol seharga Rp.285.000 (exclude tax) pada 1 Desember 2014 lalu. Bahkan pada saat itu meski belum diumumkan siapa saja yang akan tampil, tiket sudah mulai bayak diburu para pecinta musik rock dan metal.

Antusiasme tersebut memuncak ketika Revision Live mengumumkan nama band asal Amerika Serikat, LAMB OF GOD, yang akan menjadi line-up utama di Hammersonic 2015. Tidak hanya itu, LAMB OF GOD juga akan ditemani sederetan musisi berkualitas lainnya yang berasal dari berbagai negara. Diantaranya adalah: Mayhem (Norwegia), Ignite (US), Vader (Polandia), Unearth (US), Deathstar (Swedia), Terrorizer (US), Avulsed (Spanyol), The Faceless (US), dan Warbringer (US). Selain itu Hammersonic pun akan mengundang band-band dari negara tetangga seperti Silent Knight (AUS), Anthelion (Taiwan), Colossvs (AUS), Cassandra (Malaysia), Nails of Imposition (AUS), Overthrown (Singapura), Animistic, dan Heaven The Axe. Sehingga total akan ada 34 band rock dan metal yang akan memanaskan 2 stage Hammer dan Sonic nanti.

Hammersonic 2015 juga akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para musisi tanah air yang tidak kalah sangar. Mereka yang akan tampil adalah: Roxx, Death Vomit, Beside, Trashline, Revenge The Fate, Mesin Tempur, Straightout, Nectura, Inlander, Prostanica, Malvomed, Demented Heart, Fraud, Warkvlt, Salahudin Al Ayubi, dan Boses Bandwidth. Seluruh band yang di atas belum pernah tampil di panggung Hammersonic sebelumnya. Hal ini menjadi daya tarik yang cukup besar baik bagi para penonton untuk mengeksplorasi musik lebih luas. Selain itu hal ini mejadi kesempatan yang menarik bagi para band untuk bisa bergantian merasakan panasnya panggung Hammersonic 2015. Dengan begitu, akan banyak band baru yang bisa beradu dengan para seniornya.

Tidak hanya disuguhi oleh penampilan band-band keren, penonton juga bisa mengunjungi bazaar yang akan dipenuhi oleh puluhan booth merchandise, alat musik, dan lainnya. Yang lebih seru lagi, akan ada beberapa kontes kecil untuk diikuti atau sekedar untuk dinikmati seperti air guitar dan metal karaoke. Seru kan?!

Hammersonic 2015 akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Meski tiket presale telah ditutup pada 1 Februari 201 lalu, namun tiket reguler masih bsia didapatkan dengan harga Rp.460.000 (tax included). Penjualan tiket Hammersonic 2015 telah mencapai lebih dari 70%. Nama LAMB OF GOD dan megahnya HAMMERSONIC menjadi jaminan akan gelaran festival musik keras yang akan menghitamkan Lapangan D Senayan awal Maret mendatang. Jangan sampai kehabisan tiketnya!

(Jeni Rahman)

Related posts

Leave a Reply