MANTAPNYA KONSER “KISS” DEPAPEPE

Oleh: welly - 03 Feb 2015

Jumat malam, 30 Januari, pasti menjadi malam terbaik di awal tahun 2015 ini bagi para penggemar DEPAPEPE. Duo acoustic guitarist Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka asal Jepang ini berhasil menggelar konser solo pertama mereka di Indonesia dengan mantap! Konser ini meruapkan salah satu dari rangkaian DEPAPEPE Asia Tour 2014-2015. Dengan promotor Marygops Studios, konser ini digelar di Upper Room Annex Building, Jakarta Pusat. Konser bertajuk “KISS : Live in Indonesia” ini dimulai sekitar pukul 20.30 malam dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

“Hello, Indonesia! We are DEPAPEPE!” sapa mereka saat naik ke atas panggung. Kehadiran mereka disambut dengan sorakan penonton. Ini memang bukan pertama kali Depapepe tampil di Indonesia. Tapi ini adalah pertama kalinya mereka menggelar konser solo di sini sehingga keseluruhan konser dikonsepkan agar mereka bisa lebih intim dengan para penonton. Konser dibuka dengan “Life Is A Journey”, lagu yang juga menjadi pembuka album terbaru mereka, KISS. Di sela-sela konser, Miura berkali-kali bicara dengan Bahasa Indonesia. Beberapa di antaranya membuat penonton tertawa, misalnya ketika Miura tiba-tiba bicara “Woles aja bro!”.

Ditemani dengan seorang keyboardist dan seorang penabuh drum, DEPAPEPE membawakan 16 lagu. Sebuah lagu tambahan mereka bawakan di tengah-tengah konser berjudul “Sunny”, yang merupakan lagu terbaru mereka (yang belum dirilis) sehingga total menjadi 17 lagu. Di beberapa lagu terakhir, DEPAPEPE meminta penonton untuk berdiri dan mengiringi lagu mereka dengan tepuk tangan. Siapa bilang pertunjukan musik akustik tanpa vokal itu membosankan. Buktinya, DEPAPEPE berhasil menghidupkan suasana konser yang tak henti-hentinya diisi dengan riuh tepuk tangan dan sorak para penonton atas aksi gitar mereka yang mengagumkan.

(Jeni / CreativeDisc Contributors)

Photo by: Budi Susanto

SETLIST

1.?????????

2.Life is a Journey

3.UNION

4.????????

5.??

6.Over the Sea

7.???????

8.Spur

9.KISS

10.Howl of the Wolf

11.Dunk

12.S.E.L

13.Flow

14.KATANA

15.T.M.G

Depapepe - Encore

16.ONE

welly
More from Creative Disc