Trending News

Blog Post

Road to Grammys Finale: The Big 4
Album of The Day

Road to Grammys Finale: The Big 4 

Tidak terasa Road to Grammys memasuki episode terakhirnya. Dan tentunya yang mendapat giliran untuk diprediksi adalah nominasi 4 besar alias utama. Nominasi prestisius yang banyak dinantikan siapa pemenanganya.  Untuk episode ini tiga kontributor CreativeDisc, Ai Hasibuan, Iqko dan Haris,  siap untuk memberi gambaran dalam versi mereka, siapa saja yang akan menyabet Grammy pada tanggal 8 Februari mendatang. Yep. Sebentar lagi.

Dan inilah prediksi mereka:


Record of the Year

“Fancy” – Iggy Azalea featuring Charli XCX
“Chandelier” – Sia
“Stay With Me (Darkchild Version)” – Sam Smith
“Shake It Off” – Taylor Swift
“All About That Bass” – Meghan Trainor

Ai: Setiap lagu dalam kategori ini memiliki dampak. Dampak terbesar dibuat oleh ‘All About That Bass’ dan yang terdalam dibuat oleh ‘Stay With Me’, dan kupilih ‘Stay With Me’.

Iqko: Kans terbesar sepertinya akan jatuh kepada Meghan Trainor, bagaimana sebuah lagu dari entah siapa kemudian menjadi hype dimana-mana. Bahkan Youtube memasukkannya sebagai salah satu hal penting di tahun 2014. Tetapi wildcard tentu saja bisa datang dari Taylor Swift. Mengingat tahun ini dia membuat banyak gebrakan yang sangat menonjol dari sisi musiknya yang beralih ke pop.

Haris: Setiap lagu di kategori ini merupakan lagu yang sukses dan masing-masing memiliki kekuatan tersendiri. Agak sulit untuk menentukan siapa pemenangnya. Tapi kemungkinan terbesar jatuh ke Stay With Me milik Sam Smith.


Album of the Year

Morning Phase – Beck
Beyoncé – Beyoncé
x – Ed Sheeran
In the Lonely Hour – Sam Smith
G I R L – Pharrell Williams

Ai: Untuk setiap kategori yang memasukkan nama Sam Smith di dalamnya, saya akan memprediksi ia sebagai juara. So, semoga Album of the Year jatuh ke tangan sang pujangga.

Iqko: Album Beck rasanya salah satu album paling underrated, tapi sebetulnya memiliki banyak materi bagus. Komposisi pemenang terkuat rasanya akan jatuh pada dua pemuda dari Britania Raya, antara Ed Sheeran atau Sam Smith.

Haris: Album self-titled dari Beyoncé memiliki kedalaman tersendiri dan merupakan yang terbaik di kategori ini.


Song of the Year

“All About That Bass” -Meghan Trainor
“Chandelier” – Sia
“Shake It Off” – Taylor Swift
“Stay with Me (Darkchild Version) – Sam Smith
“Take Me to Church” – Hozier

Ai: Entah kenapa isu bayar-membayar royalti terkait ‘Stay With Me’ ini bisa datang di detik-detik penentuan juara. Itu akan mempengaruhi penilaian terhadap originalitas karya Sam. 🙁

Iqko: Ini dia pilihan paling tricky, mengingat semua track memiliki vibe dan ambience yang patut dijadikan juara. Hozier rasanya akan menjadi kuda hitam untuk nominasi ini tapi pilihan utama masih jatuh pada Sia.

Haris: Lagi-lagi pilihan yang cukup sulit. Secara pribadi saya menjatuhkan pilihan kepada Take Me to Church milik Hozier, tapi pemenangnya kemungkinan terbesar jatuh ke tangan Meghan Trainor dengan All About That Bass.


Best New Artist

Iggy Azalea
Bastille
Brandy Clark
HAIM
Sam Smith

Ai: Sam Smith For The Win!

Iqko: Sam Smith all the way. Mengingat debutnya di Inggris menjadi fenomenal dan albumnya penuh dengan materi yang layak untuk didengarkan terus menerus. 5 singel dalam satu album? You go, lads!

Haris: Easy, Sam Smith.


Jadi, siapa yang menjadi jawara versi kamu?

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply