Trending News

Blog Post

SERUNYA VALENTINE DENGAN TAEYANG!
Concerts Review

SERUNYA VALENTINE DENGAN TAEYANG! 

Tanggal 14 February 2015, bertepatan dengan hari Valentine, Taeyang (Dong Young Bae) berhasil mencuri hati para penggemarnya di hari yang penuh cinta dan kasih saying. Salahsatu anggota boyband Big Bang asal Korea Selatan ini tampil maksimal dalam konser solonya.
Meskipun di pekan ini ibukota Jakarta telah berhari-hari diguyur hujan, untungnya Tennis Indoor Senayan yang menjadi venue konser dan wilayah di sekitarnya bebas dari hujan, semua penonton tetap bisa dandan secantik dan seganteng mungkin untuk berfoto di banner konser Taeyang.

AJIB BANGET! Frase yang wajib saya lontarkan sebagai insan muda pecinta K-Pop yang tidak merayakan Valentine bersama orang lain melainkan bersama Taeyang dan ratusan penggemar
setianya. Dengan 3 layar LED di tengah dan sebelah kanan-kiri stage bertuliskan 2015 Taeyang Concert Rise, venue konser seketika diriuhkan oleh teriakan fans yang mayoritas adalah perempuan beserta gemerlap kuning crown lightstick khas Big Bang saat lampu dimatikan. Dan masih banyak hal-hal lainnya yang membuat saya ngga bisa move on dari konser Taeyang semalam.


It was gold everywhere!

Konser dimulai dengan munculnya penyanyi yang biasa disebut SOL ini dari panggung hidrolik di bagian paling ujung tepat di depan layar LED utama membawa sang pujaan hati menuruni 4 anak tangga besar yang masing-masing bertuliskan huruf R I S E. Lagu ‘Body’ dari album RISE menjadi lagu pertama yang membuat ricuh semua penonton. Hal pertama yang terlintas di benak saya adalah… Taeyang is a golden boy in a golden world! Dengan rambut blonde, celana emas yang berkilauan, pencahayaan panggung dan kostum para dancer yang serba emas membuat seisi ruangan terasa hidup dan hangat. Mungkin biasanya cukup aneh jika kita melihat laki-laki berpakaian emas, namun tidak ada masalah sama sekali dengan Taeyang, semuanya tetap terlihat keren!

Image and video hosting by TinyPic
Fan service di sepanjang konser

Memang menyukai artis atau idol K-Pop itu dijamin ngga akan bikin kamu rugi, apalagi jika kamu ngefans dengan group Big Bang dan membernya yang masing-masing juga sudah memiliki single dan album solo. Bagi seorang Taeyang, fan service andalannya adalah cukup dengan shirtless alias membuka baju, dengan lekuk tubuhnya yang atletis itu bisa membuat para wanita tergila-gila!
Akan tetapi fan service yang diberikan oleh Dong Young Bae bukan sekedar dengan membuka bajunya, ia seringkali memberikan kejutan seru di sepanjang konser. Pada saat ia membawakan single terlarisnya, I Need A Girl, dengan sebuah standing keyboard dan mengenakan topi vedora yang menawan, di tengah-tengah lagu secara mengejutkan ia memilih dan memanggil salahsatu penonton wanita yang beruntung dari area festival. Si wanita pun diajak naik, bergandengan tangan, dan duduk di sebuah kursi yang sudah disediakan di tengah-tengah panggung. Sambil
dinyanyikan dengan lagu yang romantic, ah… romantis sekali! Wanita mana yang ngga akan iri dengan fan service semacam ini? Fan service dan kejutan-kejutan lainnya ngga berhenti sampai di sini. Taeyang itu memang Good Boy!

Saat suasana konser sudah semakin seru dan memanas, dalam keadaan shirtless, Taeyang bercerita banyak mengenai impiannya tentang konser semalam. Bisa dihitung bahwa kedatangan Taeyang ke Jakarta, Indonesia, ini barulah yang kedua kalinya setelah sebelumnya konser bersama Big Bang di tahun 2012. Ia bercerita bahwa impian tour konser solonya ini sudah ia idam-idamkan sejak 4 tahun yang lalu, sejak perilisan album solo pertamanya Solar. Ia pun berjanji jika Big Bang ataupun ia memiliki kesempatan tour konser lagi, ia sudah pasti akan mengunjungi Indonesia lagi!

Walau pada malam itu hanya seorang Taeyang beserta band dan dancer yang menemani performanya, tidak ada masalah bagi para penonton saat Taeyang menanyakan, “apakah saya boleh bawakan lagu Good Boy tanpa GD?” karena wajar saja mayoritas penonton pada konser adalah para VIP (fandom Big Bang) sejati. Alhasil panggung semakin berguncang dengan sound system yang spektakuler ditambah para penonton di tribun dan VIP yang serentak berdiri dan berjoget bersama. Kebaikan dan keramahan seorang Taeyang tidak berhenti sampai di situ saja! Demi fansnya di Indonesia, menurut saya ia sudah mempelajari Bahasa Indonesia dengan sangat baik. Pelafalan kalimat “Aku cinta kalian, aku rindu kamu, dan terimakasih” yang disampaikan Taeyang dengan nada yang romantis terdengar sangat jelas. Siapa sih yang ngga gemes melihat idolanya yang asing bisa berbahasa Indonesia dengan baik?

Image and video hosting by TinyPic
Lucky draw yang bikin iri

Kejutan-kejutan di sepanjang konser masih berlanjut. Tak lama setelah penampilan lagi Good Boy-nya, para kru konser mengeluarkan sebuah kotak berisikan potongan-potongan tiket. Hmm… ada lucky draw nih! Dan ternyata dugaan saya benar, Taeyang dengan geregetnya mengaduk-aduk isi potongan tiket di sebuah kotak kaca untuk mendapatkan pemenang yang beruntung untuk mendapatkan sneakers putihnya! Jadi, di bagian belakang tiket ada kode nomor yang juga tercantum pada potongan kecil tiket yang diambil kru yang bertugas sebelum kita memasuki venue Tennis Indoor Senayan. Beruntunglah @AnnisaAmirina si wanita yang beruntung menonton di festival dan mendapatkan sneakers putih baru yang sama seperti yang dikenakan dan sudah ditandatangani Taeyang. Tidak hanya satu, Taeyang juga memberikan satu hadiah lagi yaitu topi putih yang ia kenakan dan lagi-lagi penonton dari bagian festival yang beruntung. Taeyang is a good boy!

Sambil mempromosikan seisi lagu-lagu di album terbarunya, juga dengan single-singlenya yang terkenal seperti I Need A Girl dan Wedding Dress, ia kembali mengejutkan para penonton dengan Fantastic Baby, single dari Big Bang yang sangat disukai di seluruh dunia. Sangat puas sekali bisa menonton langsung dan merayakan hari yang spesial pada konser Rise, Taeyang memang adalah seorang performer yang profesional dan totalitas dalam menghibur penggemar setianya. Tidak hanya bernyanyi, gaya dance-nya yang khas dan juga berbagai loncatan akrobatik ia suguhkan pada malam itu.

Image and video hosting by TinyPic

Hingga akhirnya tanpa terasa 2 jam sudah berlalu, Taeyang memperkenalkan nama-nama anggota band dan tim dancer yang mengirinya tampil di sepanjang konser. Dan sepertinya masih belum ingin berpisah dengan Jakarta, ia menambahkan encore konser semalam dengan 3 singlenya sekaligus Ringa Linga, Body, dan Eyes, Nose, Lips. Seraya melambaikan tangannya, ia kembali menuju panggung hidrolik yang membawanya turun dan menutup meriahnya 2015 Taeyang Concert Rise.

Teks by: Achmad Faizal
Photo by Budi Susanto & Jeni
Thanks to Synergism Entertainment

Related posts

Leave a Reply