Trending News

Blog Post

10 YouTubers Yang Aktif Bermusik Pt. 1
Top 10 Lists

10 YouTubers Yang Aktif Bermusik Pt. 1 

YouTube adalah website yang sedang hot-hotnya. Thanks to YouTube, semakin banyak orang yang bakatnya ditemukan masyarakat luas. YouTubers atau YouTube Personality sedang naik daun, entah itu di bidang sains, komedi, vlog, musik, motivator, dan sebagainya. Kali ini, saya akan merangkum 10 YouTube Comedian/Vloggers favorit saya yang juga produktif di bidang musik. Dan minggu ini adalah 5 di antaranya:


Janoskians (Janoskians)

Janoskians merupakan kependekan dari Just Another Name Of Silly Kids In Another Nation yang terdiri dari Beau Brooks, Jai Brooks, Luke Brooks, Daniel Sahyounie dan James Yammouni. Grup komedian asal Australia ini rajin mengupload video jahil, skits, dan beragam video lucu lainnya. 2 Maret lalu Janoskians baru saja merilis EP yang berjudul Would U Love Me dibawah naungan label Republic Records.


Trevor Moran (TrevorMoran)

Trevor Moran adalah salah satu member Our Second Life (O2L), grup YouTubers yang setiap minggu memiliki tema bersama yang telah ditentukan sebelumnya dan dibahas dari sudut pandang perseorangan. Di Channel pribadinya, Trevor lebih aktif di bidang musik. Di tahun 2012, Trevor mengikuti audisi The X Factor USA dengan membawakan Sexy and I know It milik LMFAO, namun hanya lolos hingga tahap Boot Camp. Desember 2014 lalu, Trevor merilis EP perdananya dengan judul XIAT yang berhasil menjadi jawara dalam chart US Heat. 


The YouTube Boyband

The YouTube Boyband sebenarnya hanyalah hasil iseng-iseng 5 YouTubers: Jim Chapman, Marcus Butler, Joe Sugg, Caspar Lee dan Alfie Deyes. Marcus Butler lah yang pertama kali mengupload video mereka tanpa Caspar Lee pada Desember 2013 mengcover lagu-lagu seperti Year 3000, I Want It That Way dan Wrecking Ball. Selanjutnya, atas antusias luar biasa fans mereka, Marcus kembali mengupload video mereka dengan dilengkapi Caspar Lee pada Maret 2014, sebagai perkenalan mereka tentang project untuk Sport Relief. 2 minggu kemudian, secara mengejutkan, mereka merilis video klip The YouTube Boyband dengan judul It’s All About You(tube) yang ternyata adalah All About You milik McFly yang telah di cover sedemikian rupa. Caspar, Joe dan Jim juga dilibatkan dalam video Oh Cecilia (You’re Breaking My Heart) YouTubers Version milik The Vamps.


Shane Dawson (ShaneDawsonTV)

Dengan subscribers sebanyak lebih dari 6 juta, Shane Dawson adalah salah satu YouTubers pertama yang pernah ada, sebelum kehadiran YouTubers menjamur seperti sekarang ini. Selain mengupload vlog kegiatannya sehari-hari, Shane juga terkenal dari video-video kreatifnya yang berbentuk skit-skit lucu dengan beberapa karakter yang dimainkannya sendiri seperti Shanaynay, Aunt Hilda, S.Deezy dan sebagainya. Shane adalah seorang multitalenta. Dia sudah membintangi 2 film; Smiley dan Not Cool. Baru-baru ini, Shane merilis bukunya yang berjudul I Hate My Selfie. Shane juga sering membuat parodi lagu-lagu seperti Telephone, 22, The One That Got Away, dan banyak lagu lainnya. Selain itu, Shane memiliki beberapa lagu original seperti Superluv, Maybe This Christmas, dll.


BriBry (BriBry)

YouTube personality asal Irlandia ini terkenal atas seriesnya di YouTube yang berjudul Things to do Before You Die, yang terinspirasi dari temannya yang meninggal akibat Ewing Sarcoma pada 2010. BriBry bersama YouTubers lain seperti Emma Blackery dan Luke Cutforth beberapa kali mengadakan show bersama di Inggris dan Irlandia untuk acara amal. Selain mengcover lagu-lagu seperti She Looks So Perfect, Out Of The Woods dan Elastic Heart, BriBry juga menciptakan lagunya sendiri seperti Home, Adventure Time dan Child.


Masih ada 5 YouTube personality lain yang bakal kita kupas minggu depan! Di edisi kali ini siapa YouTube personality favorite kalian?

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply