Trending News

Blog Post

Aksi Afgan di Java Jazz Festival 2015
Concerts Review

Aksi Afgan di Java Jazz Festival 2015 

Antrian menuju konser Afgan di Hall D, Java Jazz Festival 2015 lalu tak kalah padat oleh penonton. Saat saya masuk, area penonton yang didominasi dengan tempat duduk sudah penuh. Beruntung security meminta saya untuk menonton tepat di depan panggung meski harus duduk di lantai. Afgan tampil berbeda dari Afgan yang kita kenal.

Kemunculannya pertamakali di panggung JJF2015 dengan mengenakan jas berwarna pink membuat histeris para penonton. Satu yang special dari penampilan Afgan kali ini yaitu koreografi. Yep, baru kali ini Afgan begitu aktif menguasai panggung dan memamerkan talenta barunya itu. Bahkan Afgan sempat berbicara di panggung bahwa ia salah menyusun setlist. Saat ia begitu kelelahan, lagu berikutnya yang harus dibawakan adalah “Sadis”. “Padahal lagu ini butuh nafas yang panjang” katanya.

Lagu-lagu Afgan dibawakan dengan alunan musik yang berbeda dan terkesan lebih jazzy. Apalagi dia juga memboyong beberapa pemain saxophone bersamanya. Di lagu terakhir Afgan meminta semua penonton untuk berdiri. Beruntung saya berada tepat di depan panggung dan sempat disalami oleh Afgan. Saat itu Afgan juga berkali-kali selfie bersama penonton.

Simak juga Lyric Video terbaru Afgan “Knock Me Out”:

Jeni
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply