Trending News

Blog Post

Bassis Foo Fighters, Nate Mendel, Disibukkan Proyek Solonya, Lieutenant
Music News

Bassis Foo Fighters, Nate Mendel, Disibukkan Proyek Solonya, Lieutenant 

Meski Foo Fighters bisa dibilang masih hangat mempromosikan album terbaru mereka, “Sonic Highways”, akan tetapi rupanya tidak menghalangi bassis band tersebut, Nate Mendel, untuk punya kesibukan baru. Sebuah proyek solo lebih tepatnya.

Proyek tersebut diberi nama Lieutenant.

Tapi, berdasarkan wawancaranya dengan Billboard, Mendel tidak begitu percaya diri dengan proyeknya ini.  Menurutnya, ia belum pernah merekam musiknya sendiri. Ia belajar bermain gitar, bernyanyi, menulis lagu dan rekaman secara bersamaan, sehingga ia tidak punya gambaran bagaimana nantinya proyek ini bisa berjalan. Karena Mendell sudah cukup banyak makan asam garam dunia musik, pastinya akan ada harapan tertentu akan kualitas musik yang dikerjakannya. Lagi pula menurutnya ia bukan anak usia 17 tahun lagi yang bisa dengan bebas berkarya sebagai bagian pembelajaran.

Mendel juga belum berniat untuk merilis album dengan namanya sendiri. “Mungkin jika saya lebih berpengalaman sebagai penulis lagu,” demikian katanya.

Proyek ini lahir saat Foo Fighters mengalami semacam hiatus lima tahun lalu. Pada awalnya ia berniat hanya sebagai pemain bass dan mencari orang untuk menyanyikan lagu-lagunya. Tapi pada akhirnya ia memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri.

Mendel sendiri tetap meniatkan Lieutenant sebagai sebuah band ketimbang proyek solo. Untuk kepentingan tur atau konser misalnya, ia akan merekrut musisi lain untuk membantu. Beberapa nama yang akan membantu Mendel adalah Christian Wargo (Fleet Foxes) pada bass, Paul “Pablo” Wilson (Snow Patrol) pada gitar, Toshi Kasai pada keyboards dan Jorma Vik (The Bronx/Mariachi El Bronx) pada drum. Ini akan menjadi formasi Lieutenant pada acara South By Southwest yang akan berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Maret mendatang.

Album debut Lieutenant, “If I Kill This Thing We’re All Going To Eat For a Week”akan dirilis pada tanggal 10 Maret

Beli album “If I Kill This Thing We’re All Going To Eat For a Week” via iTunes.


OldeuboiHaris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi


Related posts

Leave a Reply