Trending News

Blog Post

Björk Siap Kembali Dengan Album Terbarunya, ‘Vulnicura’
Music News

Björk Siap Kembali Dengan Album Terbarunya, ‘Vulnicura’ 

"Vulnicura" dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia
“Vulnicura” dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia

Setelah absen cukup lama, terakhir “Biophilia” di tahun 2011, Björk kembali hadir dengan album terbarunya “Vulnicura”. Dalam “Vulnicura” Björk membuktikan bahwa kemampuannya, yang sering disebut tak ada duanya ini, masih tajam. Produktifitasnya masih selalu menawarkan konsep yang berani.

Penyanyi terbesar Islandia ini selalu mengundang decak kagum dengan karya yang unik dan begitu kuat. Björk membuktikan bahwa ia masih punya kemampuan berkarya yang sangat tinggi dan layak disegani serta berhak mendapat apresiasi tinggi.

Di dalam album yang menandakan sebagai album ke-9 ini, Björk menulis 6 lagu, dimana 2 lagu ditulis bersama Arca dan 1 bersama John Flynn. Björk juga menjadi arranger di lini string sections.

Selain sebagai penulis lagu, ia juga tercatat sebagai produser untuk 6 lagu bersama Arca, dan 1 lagu oleh Björk  bersama Arca dan The Haxan Cloak. Proses rekaman ia lakukan di negara asalnya, Islandia.

Sebagai single andalan “Vulnicira”, Björk menjagokan lagu ‘Stonemilker’ sebagai single perdana.

Baru-baru ini Björk menjadi pembuka eksibisi Museum of Modern Art (MoMA), yang diselenggarakan sampai dengan 7 Juni 2015. Bekerjasama dengan Klaus Biesenbach, direktur MoMA, Björk menggabungkan konsep audio video, obyek, instrumen, kostum, dan visual yang mengekspresikan musik yang diusung oleh Björk selama karirnya dari album “Debut” (1993) sampai dengan saat ini. Lengkapnya dapat kita simak di sini.

“Vulnicura” sudah dapat dibeli di iTunes.


OldeuboiHaris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi


Related posts

Leave a Reply