Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mar 

Rihanna (Alb. Home / Westbury Road) – Towards the Sun
Rihanna really doing some great comeback this year. Selain album solo, ia juga akan merilis sebuah album lain, tepatnya sebuah sounctrack untuk film animasi berjudul Home, dimana RiRi juga bertugas sebagai pengisi suaranya. Towards the Sun adalah lagu pertama yang dirilis untuk album Home. Di sini RiRi menampilkan sebuah pop-ballad anthemik yang mengingatkan akan lagu-lagu Coldplay, terutama Princess of China dimana ia hadir sebagai featuring artist. Single dirilis pada tanggal 24 Februari. Buy on iTunes.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope Records) – I Really Like You
So, it’s Carly Rae Jepsen again, folks. And she goes 80’s with I Really Like You. Ditulis oleh Jacob Kasher dan Peter Svensson dari The Cardigans, single bergaya synth-pop ini memang sangat radio friendly, tapi tidak sebubblegum-pop lagu-lagu CRJ sebelumnya. Lebih mengedepankan aransemen yang sophisticated, meski sangat mudah dicerna karena memiliki struktur yang cukup sederhana. Apakah CRJ akan kembali ngehits dengan single ini? Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 2 Maret.


Conor Maynard (Single / Parlophone) – Talking About
Yang juga siap kembali ke skena musik pop adalah Conor Maynard. Tapi ada yang istimewa kali ini. Penyanyi muda asal Inggris ini justru hadir dalam sebuah anthem deep house dalam single paling barunya, Talking About. Agak mengingatkan gaya Gorgon City, tapi Talking About kuat karena vokal Maynard yang khas RnB bisa menggerakkan elemen dansanya dengan cukup pas. Menjadikan lagunya terdengar sangat menggoda di telinga. Single dirilis pada tanggal 2 Maret. Buy on iTunes.


The Singles (Single / Federal Prism) – Candy
Bernyanyi bukan hal yang aneh bagi Scarlett Johansson. Ia sudah merilis beberapa album sebagai buktinya. Tapi kali ini ia ingin hadir lebih nge-pop dari biasanya. Maka ia membentuk sebuah girl-group yang terdiri atas dirinya, Este Haim, Holly Miranda, Kendra Morris, dan Julia Haltigan. Terinspirasi dari Go-Go, mereka merilis single Candy melalui akun SoundCloud milik Federal Prism Records pada tanggal 20 Februari yang lalu. Lagunya memang cukup catchy, memadukan elemen synth-pop dan garage rock, menjadikan Candy sebagai lagu dance yang adiktif. Tapi intronya kok agak mengingatkan lagu Robyn yah?


Jack Ü feat. Justin Bieber (Alb. Skrillex and Diplo Present Jack Ü / Atlantic) – Where Are Ü Now
Setelah menggelegar dengan single pertama mereka, Take Ü There, bareng Kiesza, maka kini duo Skrillex dan Diplo yang bergabung dalam Jack Ü menghadirkan single kedua yang lebih intim dan “soft”, Where Are Ü Now. Dan rasanya merupakan pilihan yang tepat saat mereka menggandeng Justin Bieber untuk mengisi vokalnya. Kini vokal Bieber terdengar lebih solid dan dengan presisi yang pas menghadirkan nyanyian yang lembut mengalun serta memilliki kadar emosional yang terjaga. Beatnya sendiri adalah deep house yang dipadu dubstep, dan uniknya memadu dengan cukup baik. Single dirilis di awal Maret. Buy on iTunes.


DJ Snake & AlunaGeorge (Single / Island) – I Know You Like It
I Know You Like It adalah single pertama AlunaGeorge untuk album debut mereka, Body Music di tahun 2012. Dan kemudian DJ Snake memilih untuk melakukan remiks lagu ini dan merilisnya pada tanggal 14 Oktober 2014. Di tangan DJ Snake, I Know You Like It tetap dihadirkan dalam gaya aslinya yang kental dengan trip-hop. Akan tetapi untuk membedakan, trip-hop kemudian diplintir menjadi trap. Ternyata lumayan menarik juga, apalagi trap yang dihadirkan DJ Snake terdengar cukup light dan mid-tempo ketimbang biasanya. Buy on iTunes.


Who is Fancy (Single / Republic) – Goodbye
Siapkan diri dengan pendatang baru yang rasa-rasanya akan memberi sentuhan berbeda di skena musik pop ke depannya. Who is Fancy yang dibentuk oleh duo Scooter Braun dan Scott Borchetta ini memang misterius. Identitas asli mereka belum diketahui jelas, dan kita dibiarkan untuk menebak-nebak. Memang terdengar sangat gimmick untuk meraih ketenaran sekali. Tapi jangan kuatir, mereka membayarnya dengan menghadirkan sebuah lagu bagus berjudul Goodbye. Bayangkan era OneRepublic yang diremiks oleh Timbaland, maka demikianlah Goodbye. Hanya saja terdengar lebih subtil dan mendayu. Single dirilis pada tanggal 10 Februari. Buy on iTunes.


Børns (EP. Candy / Interscope) – Electric Love
Pendatang baru yang sebaiknya dicermati adalah Børns. Tahun lalu ia merilis dua buah EP, dan Candy salah satunya. Electric Love merupakan lagu yang terdapat dalam EP tersebut. Mendengarkan Electric Love, sejenak kita terbawa ke dalam suasana rock vintage, surf dan juga glam, yang dipadu dengan pop soul dan folk yang tak kalah retro. Tapi, ditangan Børns lagunya sama sekali tidak terdengar ketinggalan zaman, melainkan sangat kekinian dan moderen, karena imbuhan electro-pop di dalamnya. Bukti akan kekuatannya sebagai musisi. EP Candy dirilis pada tanggal 10 November 2014. Buy on iTunes.


Skye Holland (Single / Prodigy Music Group) – Demons
Skye Holland mempersembahkan single barunya, Demons, yang merupakan sebuah lagu balada yang diisi oleh vokal yang hipnotik dan menghantui oleh Holland. Musik latarnya sendiri adalah sebuah electronica, dengan bumbu dubstep, yang edgy dan sedikit gelap, dan pas menjadi alas untuk vokal Holland tadi. Baik Holland dan musik latar bekolaborasi dengan cukup baik. Sebuah anthem balada gothik untuk generasi masa kini? Bisa jadi. Single dirilis pada tanggal 15 Januari. Buy on iTunes.


Timeflies feat. Angel Haze (Single / Island) – NSFW
Setelah tahun lalu merilis album sophomore, After Hours, duo pengusung electro-hip hop ternyata punya materi baru untuk tahun ini. Berjudul NSFW, Timeflies menghadirkan sisi edgy mereka dengan cukup baik. Ritme yang repetitif tapi tak membosankan, sementara rap dihadirkan dengan lebih low key. Sebagai hook, mereka mengundang Angel Haze untuk mengisi vokalnya. Sebuah track yang asyik dan bisa dikatakan club ready, meski tidak terlalu menggebu dalam menggeber beatnya. Dirilis pada tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


Flower feat. Little Mix (Alb. Hanadokei / Sony Music) – Dreamin’ Together
Untuk album kedua mereka, Hanadokei, girl group Jepang terdepan masa kini, Flower, menggandeng girl group asal Inggris, Little Mix, untuk membantu mereka. Kolaborasi mereka terdapat dalam track Dreamin’ Together. Dalam nomor dansa ini, kerjasama mereka ternyata cukup kompak, termasuk Little Mix yang menyanyikan lirik dalam bahasa Jepang. Lagunya sendiri adalah sebuah nomor electro-pop/dance dengan pop 80-an mengisi bagian versenya. Album Hanadokei akan dirilis pada tanggal 4 Maret.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply