Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Mar 

Years & Years (EP. Y & Y / Polydor) – King

Trio Years & Years memantapkan diri mereka sebagai pendatang baru terdepan dengan single paling mutakhir mereka, ‘King’. Masih pop berbalut electronica berbumbu house, ‘King’ adalah nomor balada yang mungkin kita dapatkan dari Years & Years. Lagu pop eklektik, tanpa harus terdengar terlalu kompleks, catchy, kuat dengan hook, namun dengan unsur estetika yang cukup kuat. Sebuah formula yang cukup kuat agar nama Years & Years mendapat perhatian lebih. Diambil dari EP terbaru mereka, “Y & Y”, single ‘King’ dirilis pada tanggal 1 Maret.
Buy on iTunes.


Cashmere Cat feat. Ariana Grande (Single / Interscope) – Adore

Kepopuleran Ariana Grande ternyata menarik perhatian produser dan DJ asal Norwegia, Magnus August Høiberg, atau yang lebih beken dengan Cashmere Cat. Ia mengajak Ms. Grande untuk membantunya di single paling barunya, ‘Adore’. Dengan kehadiran Ariana Grande tentu saja lagunya kental dengan nuansa RnB, meski tentunya electronica masih menjadi dasar bagi single ini. Intim dan emosional, Cashmere Cat and Ariana Grande ready to slay. Single dirilis pada tanggal 3 Maret.
Buy on iTunes.


Kodaline (Alb. Coming Up for Air / Sony Music) – The One

Band rock asal Irlandia, Kodaline, kembali siap membuai pendengaran dengan ‘The One’. Meski mereka adalah sebuah grup arena-rock, tapi Kodaline memang lebih dikenal dengan lagu-lagu romantis mereka, dan sepertinya ‘The One’ ini akan mempertebal kesan tersebut. Melodi manis, lirik merayu, dan string section yang megah, serta vokal yang tak kalah mendayu, pastilah akan memuaskan penggemar lagu-lagu sejenis. Videonya dirilis pada tanggal 23 Februari.
Buy on iTunes.


The Veronicas (Alb. The Veronicas / Sony Music) – Cruel

The Veronicas channels their inner Katy Perry with ‘Cruel’, their third single for the self-titled album. Yep, dengan gaya pop rock yang up-tempo dan vibrant, ‘Cruel’ memang agak mengingatkan akan lagu-lagu Katy Perry, terutama Perry di mode pop-rocknya. Jika tujuan The Veronicas adalah memikat pendengar dengan lagu yang catchy dan easy listening, bisa dikatakan tujuannya tercapai. Single dirilis pada tanggal 21 Januari.
Buy on iTunes.


Nathan Skyes (Single /Nathan Sykes) – More Than You’ll Ever Know

Bagi penggemar anggota The Wanted ini, album solo Nathan Skyes pastinya akan sangat dinantikan. Tapi selagi menunggu album yang katanya akan dirilis tahun ini, simak dulu tawaran Nathan dalam ‘More Than You’ll Ever Know’. Ada yang berbeda yang disajikan Nathan di sini. Masih ada nafas RnB, tapi ternyata dia lebih memilih untuk menghadirkan sensasi soul bergelora sebagai warna utama. Single dirilis Nathan di akun SoundCloudnya pada tanggal 5 Maret.


Major Lazer & DJ Snake feat. MØ (Single / Secretly Canadian) – Lean On

Diplo tampaknya semakin sibuk saja. Setelah merilis album bersama Skrillex dalam Jack Ü , maka proyek Major Lazer-nya juga tidak mau kalah digiatkan. Single paling barunya adalah ‘Lean On’ yang menggandengan DJ Snake serta penyanyi pendatang baru asal Denmark yang tengah naik daun, MØ. ‘Lean On’ adalah sebuah EDM, tentu saja. Menggandeng ramai-ramai reggae, house dan dubstep, ‘Lean On’ mungkin tidak semeriah yang dibayangkan, tapi tetap seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 2 Maret.
Buy on iTunes.


Deorro feat. Chris Brown (Single / Ultra Records) – Five More Hours

Deorro meraih single #1 pertamanya dengan menempatkan single ‘Five Hours’ di posisi puncak Billboard’s Dance/Mix Show Airplay di bulan September tahun lalu. Lantas ia menyusul dengan merilis versi yang berisi vokal DyCy dengan ‘Five Hours (Don’t Hold Me Back)’. Kini ia merilis kembali single ini dengan versi vokal yang diisi oleh Chris Brown. Secara umum tidak banyak perbedaan, sebuah anthem progressive house, akan tetapi tentunya lebih vocal driven ketimbang versi DyCy.
Buy on iTunes.


Lenka (Single / Sony Music) – Blue Skies

Si cantik asal Australia, Lenka, kembali lagi. Hanya saja, ada sedikit yang berbeda saat kita menyimak single barunya, ‘Blue Skies’. Agak meminggirkan folk dan indie-pop, Lenka merangkul pop dengan sentuhan electronica di dalamnya. Meski secara umum, jika kita simak baik-baik dan melepas electro-pop-nya, rasa-rasanya indie-pop merupakan serat utama dari lagu yang manis ini. Jadi, siapkan diri dengan album baru Lenka yang kabarnya akan dirilis tahun ini. Single dirilis pada tanggal 3 Maret.


Ingrid Michaelson (Alb. Lights Out / Mom + Pop Music) – Time Machine

Yang juga meminggirkan folk/indie-pop yang biasa diusungnya adalah Ingrid Michaelson. Setidaknya itu yang bisa kita dengarkan dalam ‘Time Machine’ yang merupakan single ketiga untuk album “Lights Out”. Dalam single ini Michaelson menghadirkan soul dengan cukup kental dan membumbuinya dengan pop. Hasilnya mengingatkan akan Adele yang bertemu dengan Ariana Grande. Tapi jangan kuatir, pada beberapa bagian ciri khas Michaelson tetap bisa didengar. Single dirilis pada tanggal 19 Februari.
Buy on iTunes.


Rebecca Ferguson (Alb. Lady Sings the Blues / Sony Music) – Get Happy

Jebolan The X Factor Inggris, Rebecca Ferguson, menghadirkan pendekatan yang berbeda dalam album ketiganya, ‘Lady Sings the Blues”. Setidaknya saat kita menyimak lagu ‘Get Happy’ yang ada dalam album yang dirilis pada tanggal 6 Maret ini. Ferguson menghadirkan semagat jazz yang kental dalam nomor swing yang megah dan meriah ini. Tapi tentunya ferguson tak melewatkan kesempatan untuk tetap meniupkan nafas vokal yang powerful miliknya.
Buy on iTunes.


Kanye West feat. Theophilus London, Allan Kingdom & Paul McCartney (Alb. So Help Me God / Def Jam) – All Day

Dengan menginterpolasi lagu ‘Dance With Me’ milik Noel Ellis dan sampel ‘Going Down’ dari Flatliners, Kanye West mempersembahkan ‘All Day’ yang merupakan single utama untuk album barunya, “So Help Me God”. Kemeriahan musik latar diimbangi dengan hadirnya bintang tamu yang menemani Kanye dalam single ini, Theophilus London, Allan Kingdom & Paul McCartney. Hasilnya memang sangat riuh. Tentunya hip-hop yang edgy dan kental dengan electronica masih menjadi andala Kanye West. Single dirilis pada tanggal 2 Maret.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply